5 Rekomendasi Aplikasi Pengganti IDM Terbaik

Aplikasi Pengganti IDM Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Pengganti IDM Terbaik – Pernah mendengar aplikasi bernama IDM? Kepanjangan dari Internet Download Manager ini dikenal sebagai piranti lunak yang membantu orang untuk mengunduh file di internet ke computer dalam waktu yang sangat singkat (koneksi internet memainkan peranan yang penting) dan secara terorganisir. IDM termasuk salah satu pengelola unduhan yang paling terkenal.

IDM memiliki beberapa feature yang sangat bagus, misalnya akselerasi kecepatan unduhan, memulai ulang unduhan, unduhan yang terjadwal, video grabber, terintegrasi dengan browser, serta banyak lagi. Tetapi sayang, IDM hanya dapat dipakai untuk Windows. Tidak hanya itu, setelah uji coba 30 hari, pemakai harus membeli lisensi. Jadi, jika kamu mencari alternatif IDM, baca penjelasan berikut.

5 Aplikasi Pengganti IDM Terbaik

1. JDownloader

Salah satu pilihan terbaik untuk alternatif IDM ialah JDownloader. Aplikasi pengelola unduhan internet ini tersedia untuk beragam sistem operasi, seperti Windows, Mac, Java serta Linux. JDownloader adalah pengelola unduhan open-source yang gratis digunakan untuk mengunduh berbagai file dari internet.

Tak beda dari IDM, kamu dapat memulai, menjeda, meneruskan, serta menghentikan unduhan. Kamu dapat menjadwalkan unduhan serta bisa menghemat bandwidth jika kamu memakai piranti internet terbatas. Penjadwalan bisa membuat unduhan bertambah cepat sampai 10% serta menghemat waktu.

2. Orbit Downloader

Alternatif lain untuk IDM yang juga sama bagusnya ialah Orbit Downloader. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video, lagu, dan file yang lain dengan mudah.

Tidak hanya itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari web media sosial, misalnya YouTube, Pandora, Myspace, Rapidshare, dan sebagainya.

Orbit Downloader memungkin kamu untuk mengunduh file lebih cepat serta aman. Karena “Orbitnet”, yakni tehnologi pengunduhannya yang unik, kamu bisa percepat kecepatan pengunduhan dengan bantuan beberapa koneksi.

Baca Juga  5 Rekomendasi HP dengan Night Mode Terbaik 2020

Mengenai hal ini, Orbit Downloader mencari mirror pilihan dari file unduhan yang sama serta mentransfernya ke server unduhan mereka. Yang tidak kalah menariknya yakni antarmukanya yang intuitif serta simpel hingga lebih menarik buat pemakai.

Baca juga: 7 Situs Untuk Download Subtitle Film Terbaru 2020

3. EagleGet

Aplikasi Pengganti IDM Terbaik

EagleGet adalah aplikasi unduhan serta akselerator yang dibuat dengan baik dan ramah pemakai interface yang mudah dipakai. Tidak berbeda dari Internet Download Manager, aplikasi ini diperlengkapi dengan utilitas yang memungkinkannya untuk langsung diintegrasikan dengan peramban yang kamu pakai.

EagleGet memberi suport untuk protokol seperti HTTPS, FTP, RTPS, HTTP, serta MMS. Suport untuk beberapa protokol ini memungkinkan kamu untuk mengunduh file dari web yang cocok dengan protokol ini.

Ada bermacam mekanisme pengunduhan file yang dipunyai aplikasi ini. Kamu bisa lakukan copy-paste link unduhan secara langsung ke interface pengunduhan EagleGet atau mengumpulkan file unduhan dari situs situs khusus.

Bila kamu akan mengunduh beberapa file dengan ukuran yang besar, maka kamu bisa memakai EagleGet scheduler untuk mengelola semua pekerjaan unduhan yang kamu punya.

4. Free Rapid Downloader

Satu diantara aplikasi pengunduhan yang dikembangkan untuk Java ialah Free Rapid Downloader. Spesialisasi aplikasi ini yakni bisa mengunduh file dari platform seperti YouTube, Facebook, Picasa serta Rapidshare.

Cara mengunduh memakai Free Rapid Downloader ialah dengan mengambil URL file yang diinginkan, lalu taruh di FRD. Semua proses yang lain diatasi oleh FRD.

Ada banyak fakta kenapa Free Rapid Downloader dapat menjadi pilihan untuk IDM. Pertama, semua catatan unduhan akan ada terkecuali bila kamu menghapusnya. Feature ini akan membantu bila kamu harus cari link file yang kamu unduh di masa datang. Ke-2 aplikasi ini memberi dukungan sekitar 700 situs atau lebih. Ke-3 pembaruan plug-in ada secara teratur.

Baca Juga  5 Rekomendasi Tempat Tahun Baruan di Bogor Yang Ramai

Free Rapid Downloader menyediakan feature khas, yakni mengonfirmasi apakah file telah ada di server ataukah tidak. Aplikasi ini memiliki pilihan untuk auto-shutdown dan mengenali CAPTCHA. Tidak hanya Microsoft Windows, FRD bisa juga dipakai untuk Mac serta Linux.

5. Download Ninja

Selain alternatif untuk IDM, aplikasi Download Ninja bisa juga menjadi alternatif DownThemAll, yakni pilihan untuk Google Chrome. Aplikasi ini tak perlu didownload ke sistem karena hanya satu ekstensi saja. Cukup tambahkan ke browser Chrome serta kamu bisa melakukan pengunduhan.

Dengan Download Ninja kamu akan mendapatkan feature yang seperti dengan IDM. Contohnya adalah penetapan kecepatan, aplikasi topik, suport multibahasa, pengunduhan ulang, serta percepatan unduhan. Download Ninja dapat menjadi alternatif aplikasi pengelola unduhan yang baik buat kamu gunakan pada PC Windows atau Mac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *