Bepanthen, Salep Aman untuk Kulit Sensitif Bayi

2 min read

Bepanthen Salep Ruam Popok

Permasalahan kulit bayi menjadi momok bagi setiap orangtua untuk anaknya yang masih bayi. Apalagi bayi yang masih diusia dibawah 1 tahun karena seperti kita tahu sistem daya tahan tubuh si kecil belum begitu sempurna dan terkadang bisa mengalami gangguan kesehatan, salah satunya yang sering muncul adalah adalah gangguan pada kulit.

Hal ini dikarenakan fungsi kulit bayi yang belum sempurna sehingga mudah timbul ruam kulit, bruntusan, iritasi, kulit kering dan lainnya. Faktornya bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya alergi terhadap bahan popok sekali pakai, bakteri, membiarkan popok yang kotor atau basah terlalu lama, kurang menjaga kebersihan dan lainnya. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menjaga kebersihan dan menggunakan produk salep popok bayi seperti Bepanthen.

Apa, sih Bepanthen itu?

 

bepanthen

Bepanthen merupakan produk salep popok bayi yang dikeluarkan oleh Bayer yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi gangguan kulit pada bayi seperti ruam popok, iritasi, kulit kering dan pecah-pecah, luka ringan pada kulit, ulkus (borok) dan peradangan kulit. Salep ini mempunyai triple action formula sehingga mampu melembutkan serta melindungi kulit bayi dari gesekan popok.

Ini Komposisi yang Terdapat pada Bepanthen

Kulit bayi terutama yang baru lahir sangat rentan dan mudah iritasi, oleh karena itu Bepanthen hadir untuk melindungi dari beberapa hal yang bisa mengganggu kesehatan kulit si kecil. Pada Bepanthen salep 20 g mengandung dekspanthenol (provitamin B5), lanolin, water, panthenol, prunus amygdalus dulcis oil, petrolatum, paraffinum liquidum, lanolin alcohol, stearyl alcohol, cetyl alcohol, beeswax, ozokerite dan glyceryl oleate. Semua komposisi tersebut aman untuk bayi dan sudah teruji klinis dapat merawat kulit bayi yang tertutup popok.

Kandungan di dalam Bepanthen memiliki 3 fungsi utama, yaitu untuk:

  • Melembutkan. Kandungan paraffinum liquidum dan sweet almond oil dan lanolin bekerja ekektif untuk melembutkan kulit bayi.
  • Melindungi dari Gesekan. Adanya kandungan lanolin dapat memberikan lapisan pori untuk melindungi kulit bayi dari gesekan saat memakai popok.
  • Merawat Kulit Bayi. Kandungan dekspanthenol (provitamin B5) dapat merawat kulit bayi setiap hari sehingga bebas iritasi dan ruam.

Begini Cara Pakai Bepanthen

Bersihkan terlebih dahulu area yang akan dioles salep dengan air dan keringkan sampai benar-benar kering. Kemudian aplikasikan Bepanthen tipis-tipis secara merata pada area yang tertutup popok, selangkangan dan lipatan paha. Bepanthen dianjurkan dipakai rutin 2x/hari sampai ruam atau iritasi hilang. Namun tidak dianjurkan untuk dipakai pada luka terbuka (berdarah) atau penderita hipersensitif. Selain untuk melindungi dan merawat kulit bayi, Bepanthen juga bermanfaat untuk merawat puting yang lecet karena menyusui.

Caranya bersihkan puting dengan air hangat setelah menyusui, keringkan kemudian oleskan Bepanthen tipis-tipis. Untuk mendapatkan produk ini bisa di apotek, toko obat atau bisa juga membelinya secara online dengan mengunjungi website resmi Bepanthen.

Perhatikan Cara Penyimpanannya

Oleh karena salep harus selalu bersih, bebas dari kuman dan kotoran, pastikan menyimpannya dengan benar dengan cara:

  • Tutup salep dengan benar dan rapat setelah pemakaian.
  • Simpan dibawah suhu 25 derajat.
  • Pastikan ujung dari kemasan (tempat keluarnya salep) tidak terkena kulit supaya tidak terkontaminasi bakteri.
  • Buang salep jika sudah lewat tanggal kadaluarsa.
  • Obat untuk pemakaian luar dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Pastikan kulit bayi selalu sehat terawat bebas ruam dan iritasi dengan salep popok bayi Bepanthen!

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *