Cara Download Video Youtube di Laptop

Cara Download Video Youtube

Cara Download Video Youtube –┬áSeperti kita ketahui bersama, Youtube adalah sebuah situs yang menyediakan tempat untuk saling berbagi video secara gratis. Kita bisa meng-unggah atau dengan kata lain mengupload video kita ke situs tersebut tanpa dikenakan biaya apapun.

Jenis file yang diupload juga bisa bermacam-macam, yang penting file tersebut merupakan file video. Selain kita bisa mengupload, kita juga bisa melihat video-video yang tersimpan di youtube. Oleh karena itu, youtube sering dijadikan sebagai tempat promosi film-film ataupun musik-musik yang baru dirilis. Kita bisa melihat video-video tersebut dengan gratis juga.

Cara Mudah Download Video Youtube di Laptop

Sayangnya dengan beberapa alasan, situs Youtube tidak menyediakan fasilitas untuk mendownload video-video tersebut. Tetapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk download Youtube video.

Berikut beberapa cara agar kita bisa download youtube video:

Dengan Software Video Downloader
Cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan software video downloader yakni Ummy Video Downloader. Software ini bisa digunakan untuk mendownload semua video yang ada di internet, termasuk download Youtube video. Cara penggunaannya sangat gampang, yaitu dengan menginstall software tersebut ke komputer kita terlebih dahulu. Setelah itu, jalankan software dan masukkan link atau URL dari video yang kita inginkan. Link ini bisa kita lihat di address bar dari browser, dan kita cukup memasukkan link tersebut ke tempat penulisan link yang ada di software.

Setelah itu, biasanya ada tombol start di software. Kita cukup mengklik tombol tersebut dengan mouse dan menunggu proses download selesai. Banyak sekali software video downloader ini, misalnya saja easy video downloader, Youtube downloader, 1 click Youtube downloader, dan masih banyak lagi software video downloader yang lain.

Dengan Menggunakan Situs Lain
Cara ini bisa kita lakukan jika kita tidak ingin menginstall software untuk download Youtube. Caranya adalah dengan memasuki situs yang menyediakan fasilitas untuk download video. Caranya dengan menggunakan software video downloader, yaitu dengan memasukkan link di mana video yang ingin kita download berada.

Anda bisa menggunakan https://savefrom4k.net/. Setelah kita memasukkan link video, akan muncul tombol download video tersebut. Dan kita bisa langsung start download untuk video yang ingin kita download

Rekomendasi situs lain yakni https://id.savefrom.net dan https://y2mate.com

Dengan Menggunakan Browser Internet
Langkah yang terakhir ini bisa kita lakukan dengan menginstal ads on di browser, sebut saja easy video downloader untuk chrome dan Easy Youtube Video Downloader Express untuk mozila. Setelah kita install add on tersebut, kita bisa langsung menuju situs Youtube dan memilih video yang akan kita download. Setelah itu klik ikon save yang ada di kanan bawah browser. Selanjutnya, kita tinggal menunggu proses download youtube video selesai.

Pihak Youtube sendiri sengaja tidak menyediakan fasilitas download video dengan alasan untuk melindungi hak cipta pengunggah video. Jadi, jika Anda mendownload video dari Youtube, jangan gunakan video tersebut untuk dikomersialkan, karena akan melanggar hak cipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *