Thumbnail YouTube adalah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat kamu mulai buat konten Youtube. Pada dasarnya thumbnail YouTube adalah gambar mini yang ditampilkan pada video latar depan saat pengunjung melihatnya di awal. Thumbnail memberikan gambaran singkat tentang konten video YouTube yang telah kamu publikasikan. Ini akan membiarkan pengunjung bisa membayangkan seperti apa konten video kamu sebelum menonton full.

Thumbnail juga memiliki daya tarik bagi pengunjung baru atau para subscriber. Oleh karena itu membuat tampilannya jadi keren dan menarik akan membuat pengunjung jadi penasaran. Tentu saat kamu membuat thumbnail biasa akan membuat pengunjung berpikir 2 kali membuka video kamu.

Memang tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang menilai konten video dari thumbnail dalam perkembangnya. Lalu pertanyaannya bagaimana cara membuat thumbnail Youtube yang simple dan keren menggunakan HP.

Di zaman yang canggih memang hal itu tidaklah sulit untuk di kerjakan. Bahwa kamu dapat dengan mudah untuk membuat thumbnail YouTube melalui HP. Sebab kamu bisa menggunakan aplikasi pengeditan gambar yang tersedia di playstore .

Beragam aplikasi pengeditan gambar yang dapat kamu gunakan untuk membuat thumbnail YouTube mudah untuk di sesuaikan. Ini juga akan menawarkan fasilitas secara gratis dan mungkin akan yang mengenakan biaya tertentu.
Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi informasi tentang cara membuat thumbnail YouTube secara gratis hanya dengan modal HP. Simak baik-baik pembahasan lengkapnya untuk membuat kamu semakin mudah dalam melakukannya.

Cara Membuat Thumbnail Youtube Simple Dan Keren

  • Untuk pertama kalinya di sini kamu harus mendownload aplikasi Photo Grid dari Google Play Store.
  • Lalu kamu bisa siapkan gambar yang ingin kamu edit menjadi thumbnail.
  • Kemudian langsung buka aplikasinya dan masuk dalam mode bebas.
  • Selanjutnya bisa klik Edit di menu Front View untuk mengimpor foto yang ingin kamu edit.
  • Berikutnya kamu bisa edit foto agar sesuai dengan keinginan.
  • Kamu juga bisa tambahkan teks sesuai keinginan dan ubah warna font latar belakang sesuai keinginan.
  • Jika kamu telah selesai mengedit foto bisa langsung klik Lanjutkan di kanan atas.
  • Lalu pilih kualitas yang diinginkan dan kamu bisa simpan gambar dengan ekstensi .JPG atau .PNG
  • Kamu juga bisa menghapus latar belakang foto sebelum mengedit dan masih banyak fitur lainnya.
Baca Juga  6 Cara Membangun Karir Content Creator Profesional

Informasi di atas merupakan cara membuat thumbnail YouTube keren dan simple melalui HP kamu. Tentunya hasil dari gambar yang kamu edit melalui aplikasi ini punya kualitas yang bagus sekali. Ini akan bisa menghasilkan kualitas gambar tajam dan memuaskan.

Ada pun sejumlah aplikasi thumbnail video YouTube lain yang bisa kamu pakai. Cari di playstore dan seleksi dengan cermat agar menemukan yang terbaik. Tentunya dengan bantuan tambahan aplikasi editing seperti ini akan sangat membantu kamu untuk menghasilkan thumbnail YouTube yang bagus.

Aplikasi thumbnail akan memudahkan kamu membuat gambar mini untuk video YouTube lebih praktis dan cepat. Sekarang kamu dapat lebih bersantai tanpa membuka laptop atau pun dengan PC. Tentunya ini sangat cocok untuk youtuber pumula yang mungkin hanya memiliki HP dalam pembuatan video.

Kami harap dengan kamu menemukan artikel ini akan menerima banyak manfaat dan membantu dalam pembuatan video YouTube. Jangan lupa dukung kami juga dengan membagikan artikel ke media sosial kamu. Dengan saling mendukung kita bisa selalu memberikan informasi menarik kepada semua orang di dunia.