10 Contoh Rumah Type 21 Minimalis Terbaik

Contoh Rumah Type 21

Contoh Rumah Type 21 –┬áRumah merupakan suatu kebutuhan primer bagi setiap manusia di dunia ini, sehingga hampir setiap orang mendambakan rumah idaman untuk ditempatinya. Pada zaman modern ini, property semakin berkembang, salah satunya adalah perumahan.

Terkadang kita membeli sebuah rumah di perumahan yang sudah memiliki patokan desain. Namun, sering kali kita tidak puas dengan desain tersebut. Jadi, sebelum rumah tersebut ditempati, desainnya perlu diperbaiki terlebih dahulu.

Rumah Type 21 Minimalis

Rumah tipe 21 ini biasa memiliki luas tanah berukuran antara 60 hingga 70. Terkadang orang kesulitan dalam mengatur rumah tipe 21 ini. Hal ini dikarenakan, keterbatasan luas tanah. Tetapi jangan khawatir, karena tipe 21 ini bisa dibuat 2 kamar, satu dapur, satu kamar mandi, ruang keluarga dan juga ruang tamu.

Setiap pasangan yang hendak menikah pastinya menginginkan sebuah rumah idaman. Maka dari itu, apabila Anda memilih rumah tipe 21, berikut ini ada beberapa trik merenovasi rumah tipe 21.

  • Jangan pernah merenovasi rumah tipe 21 sampai ke pinggir jalan, karena melanggar aturan yang ada. Selain itu, juga membuat rumah menjadi tempat sarang tikus, gerah, sumpek, dan bau serta menjadi sumber penyakit. Bagaimana pun juga halaman itu sangat penting, selain sebagai sumber udara juga sebagai jalur sinar matahari yang masuk ke rumah
  • Jangan meninggikan rumah tanpa melihat kualitas pondasinya
  • Jangan membeton seluruh halaman rumah, karena hal tersebut akan menyebabkan air tidak masuk ke dalam tanah, sehingga mengakibatkan banjir dan kering pada musim kemarau
  • Jangan menutup semua bagian belakang rumah sampai batas pagar, karena mengakibatkan tidak adanya celah udara masuk dari belakang.
  • Buat lah sedikit tempat di bagian belakang untuk masuknya udara, sehingga sirkulasi udara jadi teratur.
  • Buat lah jendela pada masing-masing kamar, sehingga ada udara yang masuk dan rumah menjadi tidak sumpek.
  • Mengganti jaringan kabel listrik yang lama. Kabel listrik pengembang biasanya tidak akan awet sampai 5 tahun, jadi sebaiknya diganti dengan jaringan baru, untuk menghindari kebakaran.

Untuk melakukan renovasi desain rumah tipe 21 ini memang cukup sulit, dibandingkan dengan yang lebih besar. Hal ini dikarenakan, luas tanahnya yang tidak begitu besar. Oleh karena itu, dalam perenovasian sebaiknya buat lah rumah menjadi dua tingkat. Namun, perlu diingat untuk lantai bawah, usahakan bagian belakang jangan tertutup semua, agar sinar matahari dan udara bisa masuk ke lantai bawah.

Berikut 10 Contoh Rumah Type 21 Minimalis Terpopuler

Contoh Rumah Type 21

Contoh Rumah Type 21

Contoh Rumah Type 21

Contoh Rumah Type 21

Contoh Rumah Type 21

Bagaimana sobat, sudah dapat inspirasi? semoga dengan adanya Contoh Rumah Type 21 diatas menambah gambaran tentang konsep rumah tipe 21 yang akan dibuat ya. Semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *