Aplikasi pengeditan video untuk Youtuber adalah alat yang memudahkan. Silakan coba bayangkan pengguna dapat memotong atau menyesuaikan kecepatan dan menambahkan musik. Jadi konten kamu akan terlihat lebih menarik.

Bahkan ratusan hingga ribuan video diunggah setiap hari. Oleh karena itu YouTuber memiliki kewajiban untuk membuat video pemandangan yang indah untuk menarik pengunjung. Salah satunya adalah mengedit untuk membuat konten kamu lebih unik.

Daftar Aplikasi Edit Video Youtuber Terbaik

Pembuat konten terkadang perlu memotong bagian tertentu dari video. Selain itu kamu mungkin perlu menambahkan gambar lain ke musik kamu. Inilah perlunya aplikasi editing yang membantu kamu melakukan itu semua. Aplikasi edit video yang direkomendasikan adalah:

Kinemaster
Aplikasi Kinemaster jadi yang pertama dalampembuat konten dan untuk memotong atau menambahkan gambar serta menerapkan musik dan menambahkan teks ke video. Semuanya mudah bagi pengguna karena memiliki fungsionalitas drag and drop.

Menarik juga untuk memiliki fungsi yang sebanding dengan perangkat lunak yang dioperasikan pada komputer pribadi. Akan tetapi versi yang diedit dari versi gratis akan memiliki watermark.

Jadi saat kamu ingin menghilangkannya kamu harus membayar sejumlah tertentu untuk beralih ke versi berlangganan. Apalagi versi berbayar juga memiliki fitur yang lebih lengkap.

Quik
Aplikasi Quik bisa dioperasikan dengan smartphone kamu. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan pembuat konten yang hanya memiliki ponsel cerdas untuk membuat konten dengan mudah. Kelebihan dari aplikasi Quik adalah mudah dan cepat dalam prosesnya.

Awalnya merupakan aplikasi untuk GoPro yang mendukung pengeditan hasil pengambilan gambar dengan kamera. Akan tetapi dalam perkembangannya tersedia untuk semua perangkat baik Android maupun iOS.

Banyak fitur yang tersedia di aplikasi edit video untuk Youtuber. Selain memotong dan menambahkan kamu juga dapat menggunakan efek transisi yang halus agar video kamu tidak terlihat rusak.

Baca Juga  Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Corel Video Studio
Satu lagi aplikasi edit video yang user friendly yang bisa membuat tampilan video kamu lebih menarik adalah Corel Video Studio. Manfaatkan fitur transisi tambahkan suara latar dan trim video agar tampilan video kamu lebih menarik.

Tidak hanya itu Corel Video Studio juga menyediakan banyak template untuk membuka video. Semua pemula dapat menggunakannya secara gratis.

Adobe Premier Elements
Ada juga pilihan aplikasi berfitur lengkap untuk mengedit video yaitu Adobe Premiere Elements. Beberapa fitur yang tersedia adalah membuat gambar yang disasaatn dalam konsep gerak lambat. Tambahkan overlay ke video kamu dan ubah video dalam tampilan Timelapse untuk menampilkan perubahan bertahap selama rentang waktu tertentu.

Stabilkan gambar kamu dengan fitur kamera aksi korektif dan video kamu akan mulus tanpa guncangan. Banyak fitur yang disebutkan di atas memungkinkan pengguna untuk membuat video mereka terlihat profesional. Konten YouTube bahkan lebih menarik.

Shotcut
Aplikasi edit video untuk YouTuber selanjutnya adalah Shotcut. Ini punya fitur andal dalam membuat video kamu lebih menarik. Diantaranya adalah fungsi trim cut filter dan speed adjustment. Pengguna dapat menginstal Shotcut di PC dengan sistem operasi Windows dan MacOS hingga Linux.

Hit Film Ekspres
Dalam bentuk software Hit Film Ekspres untuk PC pembuat konten akan puas saat mereka mengedit. Itu karena ada lebih dari 180 efek khusus untuk dipilih yang dapat membuat video kamu terlihat unik dan berbeda. Pengguna juga dapat mengedit video 3D yang menarik. Apalagi pengguna bisa menginstall Hit Film Ekspres secara gratis.

DaVinci Resolve
Ini memiliki nama seorang pelukis terkenal. Software editing untuk PC dengan konsep membuat video dengan nilai seni tinggi. Karena DaVinci Resolve memiliki banyak fitur untuk membuat konten YouTube kamu lebih berkualitas.

Baca Juga  Pentingnya Memiliki Asuransi dengan Memilih Produk Terbaik

DaVinci Resolve juga tersedia gratis untuk pengguna. Meskipun hasilnya seperti pemrosesan profesional. Beberapa fitur yang mendukung hal tersebut adalah koreksi warna, grafik gerak, campuran audio, pemangkasan dan pemotongan dan fungsi lainnya

Apple iMovie
Aplikasi Apple iMovie juga untuk PC yang bisa kamu pilih. Akan tetapi hanya dapat digunakan dengan perangkat Apple. Banyak pembuat konten menggunakannya untuk mengedit video. Karena memiliki banyak sekali fitur pendukung yang membuat konten Youtube kamu menarik.

FilmoraGo
Jangan lupa ada aplikasi editing FilmoraGo untuk pembuat konten dan menambahkan sentuhan pribadi pada konten dengan berbagai fitur. Termasuk adanya efek animasi dan kemampuan untuk menambahkan teks.
Selain itu FilmoraGo memiliki satu fitur menarik yaitu mixer audio. Alat ini memungkinkan pengguna untuk membuat suara asli dan campuran yang disulihsuarakan. Sehingga membuat Audio jadi terasa lebih halus.