Investasi Properti, Cara Pintar Beternak Uang

2 min read

investasi properti

Investasi Properti, Cara Pintar Beternak Uang – Banyak orang yang bingung bagaimana cara menginvestasikan dana yang dimilikinya. Mereka ingin mendapatkan suatu jenis investasi yang bisa mendatangkan keuntungan secara maksimal namun dengan resiko yang bisa diminimalkan, bahkan kalau bisa tidak ada sama sekali (zero risk).

Tentu hal ini sulit untuk dilakukan. Karena dimanapun juga hukum investasi memang begitu, bila ingin medapat laba yang besar, maka harus berani menghadapi kemungkinan rugi yang cukup tinggi pula.

Hanya bila Anda mau jeli dan teliti, sebenarnya masih ada satu jenis investasi yang resiko kerugiannya bisa ditekan, namun hasil untung yang didapat bisa dimaksimalkan. Investasi apa itu?. Itu adalah investasi properti.

Keistimewaan Investasi Properti

Bila Anda bersabar, investasi properti bisa mendatangkan laba dengan nilai nominal yang cukup menggiurkan. Memang waktu yang dibutuhkan tidak bisa singkat, bahkan bisa memakan waktu tahunan. Karena investasi di bidang ini memang termasuk salah satu jenis investasi jangka panjang.

Namun meski membutuhkan waktu yang tidak singkat, banyak alasan untuk tetap menanamkan modal bagi investasi properti. Diantaranya yaitu :

1. Harga suatu tanah bisa dikatakan nyaris selalu mengalami kenaikan.

Tidak pernah ada cerita harga tanah di suatu tempat mengalami penurunan harga. Karena sebagaimana diketahui bila jumlah tanah di muka bumi ini tidak akan pernah bertambah. Padahal orang yang membutuhkan tanah untuk dijadikan rumah dan tempat tinggal atau dijadikan lokasi usaha tiap hari makin banyak. Maka hukum permintaan dan penjualan akan terus berlaku.

2. Pilihan investasi para orang kaya.

Beberapa penelitian menyebutkan bila semua orang kaya di dunia ini, dimana saja mereka tinggal selalu punya investasi di bidang properti. Karena mereka memahami bila bisnis ini hampir bisa dipastikan akan mendatangkan keuntungan yang luar biasa.

Baca Juga  Kiat Sukses Bisnis Toko Furniture

3. Kenaikan harga tanah selalu lebih tinggi dari kenaikan inflasi.

Jadi meski harga suatu kebutuhan naik, maka kenaikan harga ini tetap lebih rendah dibandingkan dengan harga tanah atau properti.

4. Keuntungan ganda.

Investasi properti tidak hanya bisa mendatangkan laba hanya dari satu sisi saja.Namun bisa dari dua sisi sekaligus. Pertama dari harga tanah yang terus mengalami kenaikan, yang kedua adalah dari bangunan yang didirikan di atas tanah tersebut untuk disewakan.

5. Bank pemberi kredit sangat suka sekali bila mendapat jaminan berupa tanah.

Hal ini bisa kita manfaatkan untuk dengan mengambil kredit dari sebuah bank, kemudian memutarnya kembali dalam bentuk usaha lain. Bahkan kalau bisa dana kredit tersebut bisa dibelikan tanah lagi. Maka nilai investasi akan makin bertambah dan secara otomatis juga akan meningkatkan pundi-pundi laba.

6.Nilai investasi properti yang terus meningkat.

Bila Anda pintar mencari informasi, maka nilai properti yang dimiliki akan menjadi berlipat-lipat. Misalnya di suatu daerah yang masih sepi, maka harga tanah di situ pasti masih rendah.

Namun Anda mendapat info bila daerah tersebut akan dikembangkan sebagai pusat perekonomian atau perniagaan. Maka dengan mengeluarkan dana yang tidak begitu banyak, setelah daerah tersebut sudah maju dan ramai, maka otomatis harga tanah yang Anda miliki juga akan melambung harga jualnya.

Jadi jangan tunda lagi kesempatan emas ini sebelum harga tanah di suatu daerah mengalami kenaikan atau diserobot orang lain. Selamat berinvestasi.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *