Jadi Bahan Hand Sanitezer, Yuk Simak 7 Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit

2 min read

khasiat lidah buaya

Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit – Lidah buaya menjadi tanaman yang sering ditemui di banyak halaman rumah. Para pemilik rumah sengaja menanamnya, karena memiliki banyak manfaat. Tanaman ini kerap kali menjadi obat dari bahan alami, yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Khasiat lidah buaya berfungsi untuk menjaga imun tubuh, dan mengkalnya dari beragam jenis penyakit. Ia mengandung banyak zat baik, yang mudah untuk dicerna dan dinetralisir oleh tubuh.

khasiat lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya yang Bagus untuk Tubuh

khasiat lidah buaya

1. Cegah Penuaan Dini

Lidah buaya mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, dan melawan tumbuhnya kerutan di wajah. Anda bisa mengambil gel dari lidah buaya kemudian oleskan ke permukaan kulit. Lakukan perawatan selama kurang lebih 90 hari untuk mendapatkan kulit yang halus dan kenyal. Ia akan meningkatkan tekstur kulit dan menjaga kadar kelembapan pada kulit wajah. Sehingga kulit akan terasa lebih lembut dan lentur setiap saat.

khasiat lidah buaya

2. Obat Pencahar

Anda pernah merasakan sembelit? Pasti rasanya kurang nyaman dan cukup menyiksa tubuh, biasanya terjadi karena pola makan yang salah. Untuk mengatasinya anda bisa memanfaatkan khasiat lidah buaya. Anda bisa mengambil zat lilin yang berwarna kuning pada bagian peremukaan daun. Di bagian tersebut mengandung zat barbaloin yang ampuh untuk menjadi obat pencahar.

khasiat lidah buaya

3. Merawat Kulit Kepala

Lidah buaya mengandung mineral, vitamin, phytonutient, dan asam amino untuk melindungi kulit rambut. Ia akan bekerja untuk memperbarui pigmen kulit kepala yang sempat rusak. Kemudian lidah buaya akan membantu akar rambut menjadi kuat, dan rambut tumbuh dengan sehat. Gel pada lidah buaya mampu menghidrasi kulit kepala dan mengurangi peradangan ketombe. Terdapat manfaat conditioner yang memberi efek halus pada rambut.

Baca Juga  Manfaat Internet di Dunia Pendidikan Indonesia

khasiat lidah buaya

4. Cegah Sakit Gigi

Ketika anda menderita sakit gigi bisa jadi disebabkan karena tumbuhnya biofilm bakteri, yang berada di sekitar gusi. Anda bisa memanfaatkan khasiat lidah buaya dengan membilas mulut pakai bagian gelnya. Cara penyajiannya dengan mengolah lidah buaya menjadi jus, yang memberikan efek obat kumur standar emas. Kandungan antibakteri pada tanaman ini akan menghancurkan kuman, serta melindungi imun gigi dan gusi.

khasiat lidah buaya

5. Redakan Luka Bakar

Terkadang anda tidak sengaja terciprat minyak panas, atau kulit terpapar sinar UV terlalu lama. Jika dibiarkan perlahan akan menimbulkan luka bakar, yang membekas dan menjadi luka. Tanaman ini mempunyai sifat antiinflamasi yang berkhasiat menyembuhkan luka bakar, dengan cara megoleskan gel di permukaan yang terluka.

khasiat lidah buaya

6. Obat Diabetes

Khasiat lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk mengurangi penyakit diabetes. Ia akan mengatur kadar gula dalam tubuh, dan menstabilkan diabetes yang sempat naik. Anda bsia mengolahnya menjadi jus lidah buaya, kemudian mengonsumsinya secara teratur. Khususnya pada penderita diabetes tipe dua yang mempunyai resiko pling tinggi.

khasiat lidah buaya

7. Sistem Imun Kuat

Lidah buaya mempunyai antioksidan tinggi dan berguna sebagai obat, yang mampu tangkal penyakit. Disamping itu kandungan polifenol pada lidah buaya, akan menghambat perkembangan bakteri. Anda bisa mengonsumsi lidah buaya secara rutin, untuk mengkuatkan imun tubuh. Sehingga tubuh kebal terhadap radikal bebas yang menyerang kesehatan tubuh.

Tanaman ini mempunyai permukaan daun yang berduri pada sisi pinggirnya. Namun siapa yang menyangka jika Ia kaya akan manfaat. Beberapa kandungan yang dimiliki lidah buaya mampu meredakan berbagai penyakit. Selain itu Ia juga merawat kesehatan kulit dan rambut, sehingga tumbuh dengan sehat. Anda bisa memanfaatkannya lewat beragam cara, mulai dari oleskan gelnya atau mengolahnya jadi jus.

Baca Juga  Aneka Jenis Makanan Penurun Berat Badan

Itulah Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit, semoga bermanfaat

asfa pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *