andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Para Orang Tua Wajib Tahu Cara Mengajari Buah Hati Agar Mau Menabung Sedini Mungkin

1 min read

Menabung Sedini Mungkin

Ada banyak orang dewasa yang tidak bisa menabung atau setidaknya menyisihkan sedikit saja income yang diterima untuk disimpan. Semua uang yang didapatkan entah itu besar maupun kecil jumlahnya pasti akan ludes begitu saja. Ternyata hal ini bisa terjadi ketika sedini mungkin tidak diajari orang tuanya bagaimana cara menabung. Sehingga ketika sudah dewasa nanti anak akan tetap boros, tidak bisa memakai uang mereka dengan sebaik mungkin.

Pastinya sebagai orang tua Anda tak ingin hal tersebut terjadi pada buah hati bukan. Untuk itu wajib tahu beberapa cara mengajari buah hati menabung berikut ini, yaitu:

  1. Kenalkan mereka konsep menabung, sebelumnya sejak kecil mereka harus diperkenalkan mengenai konsep menabung. Jelaskan bahwa untuk membeli sesuatu mereka membutuhkan uang, tak semua barang bisa dibeli langsung begitu saja. Jadi harus mengumpulkan uang terlebih dahulu agar bisa mendapatkannya.
  2. Belikan mereka celengan, mulailah latihan dengan menggunakan celengan, ini cara menabung konvensional yang nantinya akan mudah untuk dilakukan oleh buah hati. Mulailah dengan uang recehan terlebih dahulu.
  3. Ajak buah hati ke bank untuk menabung, jika perlu bukakan mereka rekening tabungan untuk anak. Sekarang sudah hadir tabungan anak syariah maupun konvensional yang bisa digunakan untuk mengajari buah hati cara menabung yang lebih aman dan terpercaya.
  4. Mengajarkan buah hati untuk berhemat, mengajarkan menabung tak terlepas dari hal yang satu ini, yaitu dengan menghemat uang jajan mereka. sehingga nantinya sebagian uang dapat disimpan atau ditabung. Tidak semua uang dihabiskan begitu saja.
  5. Jangan langsung memberikan semua keinginan pada buah hati, dengan selalu menuruti keinginan anak hal ini juga membuat mereka malas untuk menabung, karena menganggap segala sesuatu yang diinginkan akan langsung bisa didapatkan, tanpa harus berusaha untuk mengumpulkan uang terlebih dahulu. Sejak dini memang penting bagi para orang tua untuk tidak selalu memanjakan buah hati.

Percayakan tabungan terbaik untuk buah hati pada Bank Syariah Bukopin, banyak pilihan produk tabungan halal disini termasuk diantaranya juga ada tabungan emas syariah.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *