andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Pinjaman Cepat Finpedia – Pinjaman Online Terdaftar OJK dengan Proses Mudah

5 min read

Pinjaman Cepat Finpedia

Pinjaman Cepat Finpedia – Kondisi ekonomi di dalam negeri yang masih menunjukkan ketidakpastian, tentunya membuat banyak masyarakat yang membutuhkan dana darurat. Guna memudahkan anda untuk memperoleh pinjaman kilat hingga membandingkan berbagai produk pinjaman online, PT Solusi Inklusi Finansial yang berada di bawah naungan induk usaha Jianpu Technology Jepang, menghadirkan Finpedia.

Mengenal Aplikasi Keluaran PT Solusi Inklusi Finansial

Secara singkat, aplikasi yang merupakan inovasi dari PT Solusi Inklusi Finansial ini merupakan platform yang dapat membantu masyarakat dalam memilih berbagai pinjaman online yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi setiap produk pinjaman yang ada di aplikasi tersebut sifatnya legal dan pergerakannya diawasi oleh negara.

OJK sendiri hanya mengizinkan suatu lembaga keuangan untuk mengakses foto, kamera, dan file dari ponsel pintar anda sebagai keperluan verifikasi dokumen ketika pengajuan pinjaman. Yang mana pada platform ini sudah tentu tidak akan bertindak di luar itu, karena perusahaan mitra dari situs ini semuanya telah secara resmi diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Hanya dengan satu kali klik dalam genggaman saja, anda bisa memperoleh informasi lengkap beserta perbandingan jasa keuangan yang beragam. Dalam hal ini, banyak pilihan pinjaman online yang bisa dijadikan sebagai pilihan seperti kredit tanpa agunan, kredit kepemilikan rumah, kredit kendaraan bermotor, kredit multiguna, serta berbagai pinjaman online lainnya.

Bahkan tidak hanya menghadirkan pilihan pinjaman online berbasis aplikasi saja. Pasalnya platform satu ini menghadirkan opsi pinjaman terbaik, sehingga memungkinkan anda untuk memilih pinjaman dari bank dengan suku bunga rendah. Lebih mudahnya untuk mendapatkan pinjaman dengan suku bunga rendah dan tenor panjang, maka gunakan fitur Bandingkan.

Macam Pinjaman yang Disediakan dalam Platform

pinjaman cepat finpedia

Hadir dengan memanfaatkan big data, pihak Finpedia menyediakan banyak pilihan pinjaman dengan syarat serta ketentuan yang begitu mudah. Bahkan guna memperluas jaringan masyarakat, platform ini juga bekerjasama dengan pihak ketiga seperti e-commerce, payment gateway, dan perusahaan credit scoring. Berikut beberapa pinjaman yang disediakan di dalamnya.

1. Pinjaman Online
Pinjaman online merupakan salah satu fitur pertama yang disediakan dalam platform ini. Meskipun dilakukan secara online, tentu terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pihak peminjam. Di antaranya yaitu merupakan warga negara Indonesia yang minimal berusia 20 tahun, serta perlu melampirkan beberapa dokumen.
Dokumen yang dibutuhkan cukup simpel, yaitu nomor ponsel yang masih aktif, nomor rekening bank lokal, kartu tanda penduduk (KTP), paspor, ditambah dengan bukti usaha atau pekerjaan yang dilakukan. Nantinya berkas berkas ini akan dibutuhkan pada tahap verifikasi data, jadi anda perlu memastikan semuanya valid agar pinjaman yang diajukan bisa cepat diproses.

Beberapa produk pinjaman online yang bisa anda pilih yaitu dari Akulaku, KreditCepat, Cairin, Danamas Dana Tunai, Finplus, Pintek, Saku Ceria, dan masih banyak lainnya. Semua ini merupakan pinjaman online resmi yang dapat anda manfaatkan untuk hal yang membutuhkan pendanaan instan.

2. Kredit Kendaraan Bermotor
Situ ini juga menawarkan pinjaman cepat bagi anda yang membutuhkan kendaraan, karena telah bekerjasama dengan mitra tangan ketiga kredit kendaraan bermotor, yaitu OCBC NISP KPM. Melalui OCBC NISP KPM ini, anda bisa memperoleh berbagai kemudahan. Seperti persyaratan yang tidak rumit serta tenor hingga 5 tahun yang mudah dan aman.

3. Kredit Tanpa Agunan
Kredit tanpa agunan menjadi primadona bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat namun tidak memiliki jaminan. Kredit tanpa agunan ini memang begitu fleksibel, namun sayangnya banyak yang salah langkah dalam memilih. Namun dengan platform satu ini, maka proses pemilihan KTA akan menjadi lebih mudah.

Pasalnya kredit tanpa agunan di situs satu ini mempunyai mitra tangan ketiga yang membuat anda bisa lebih leluasa dalam pemilihan. Di antaranya seperti KTA Digibank, OCBC On Cash Loan, KTA Standard Chartered, Maybank KTA Payroll, KTA BCA Personal Loan, Tunaiku, dan BFI Seller Financing.

4. Kredit Kepemilikan Rumah
Di Finpedia, anda juga bisa kredit kepemilikan rumah selain kredit kendaraan bermotor. Dalam hal ini, platform besutan PT Solusi Inklusi Finansial tersebut juga sudah memiliki beberapa pilihan mitra yang tentunya terdaftar secara legal di OJK. Seperti KPR BRI, KPR BCA Fix and Cap, OCBC KPR Kendali, HSBC Home Load, dan lainnya yang masing masing memiliki beragam tenor dan suku bunga.

5. Kredit Multiguna
Selain beberapa poin di atas, anda juga bisa menemukan kredit multiguna di situs ini. Meskipun pada platform pinjaman online lain juga banyak yang menyediakan kredit multiguna, namun kebanyakan mengharuskan anda untuk memilih dari pilihan yang minim serta merogoh kocek dalam yang tidak bersahabat di kantong.

Lain halnya apabila memilih produk pinjaman cepat dari sini. Karena platform satu ini menyediakan cukup banyak mitra kredit multiguna. Sehingga anda bisa membandingkan masing masing produk yang ada dan memilih paling menguntungkan. Mengingat bahwa kredit multiguna sendiri sering dijadikan sebagai alternatif ketika seseorang membutuhkan dana cepat dengan jumlah banyak.

Manfaat Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan

1. Biaya Pendidikan Anak
Biaya pendidikan anak setiap tahunnya memang mengalami peningkatan. Dan biaya ini juga tidak bisa dibilang murah. Bahkan untuk tingkat taman kanak kanak dan sekolah dasar saja bisa mencapai 9 hingga 20 juta. Bayangkan jika anda saat ini ada lebih dari satu anak anda yang hendak menempuh studi di beberapa jenjang, berapa biaya yang perlu dikeluarkan ?

Karena kebutuhan ini mendesak dan jumlahnya juga cukup besar, maka anda bisa memanfaatkan dana pinjaman agunan. Sebaiknya ajukan pinjaman sesuai kebutuhan anda, sehingga uang pinjaman yang diperoleh ini akan berfungsi dengan optimal. Karena meminjam di luar kebutuhan hanya akan menambah jiwa konsumtif anda.

2. Biaya Perawatan Rumah Sakit
Jatuh sakit atau mengalami musibah yang membuat seseorang dirawat di rumah sakit, tentu tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Terkadang biaya perawatan ini bahkan membutuhkan dana yang besar, tergantung seberapa parah kondisi pasien. Meskipun sudah terdapat fasilitas BPJS, namun ada saja biaya yang perlu dibayarkan untuk penyakit tertentu.

Jika sedang tidak ada uang di kantong, tentu ini menjadi hal yang sulit. Apalagi pasien bisa tidak ditangani apabila administrasi belum beres. Padahal kebutuhan kesehatan sudah seharusnya dipenuhi dengan cepat. Karena merupakan kebutuhan mendesak, maka pinjaman cepat tanpa agunan bisa menjadi alternatif untuk membayar biaya rumah sakit.

3. Biaya Renovasi Rumah
Kebanyakan orang memanfaatkan pinjaman tanpa agunan sebagai kebutuhan untuk merenovasi rumah. Sehingga mereka tidak harus menunggu lama terlebih dahulu untuk segera memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan, seperti kebocoran dan lain sebagainya. Minimal dalam waktu 1×24 jam, anda akan menerima dana pinjaman tersebut.

Lebih lengkap mengenai jenis produk pinjaman hingga syarat pengajuan, tenor, dan suku bunganya bisa anda cek di https://www.finpedia.id. Tentunya dana yang harus anda kembalikan nantinya akan lebih besar dibandingkan jumlah yang anda pinjam. Jadi, alangkah baiknya bila anda memiliki tabungan dan dana darurat untuk berbagai keperluan mendesak agar tidak perlu meminjam banyak.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *