• December 21, 2021

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

- December 21, 2021 | 11:41 am

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik – Bitcoin dan mata uang kripto lainnya memiliki prosfek yang sangat menjanjikan saat ini. Pasalnya, tidak sedikit juga yang mendadak milyader dengan memiliki aset kripto seperti bitcoin.

Apa itu bitcoin? bitcoin (BTC) adalah mata uang kripto pertama dan paling terpopuler saat ini. Setelah kemuculan bitcoin, mata uang kripto pun semakin berkembang seperti Ehereum (ETH), Tether (USDT), hingga Polygon (MATIC).

Ketenaran bitcoin dan mata uang kripto lainnya membuat banyak orang ingin mempunyai aset kripto. Saat ini sudah banyak sekali tempat jual beli aset kripto dengan menawarkan beragam kelebihannya.

Bagi Anda yang ingin memiliki aset bitcoin, ada salah satu tempat jual beli bitcoin dan mata uang kripto lainnya yang aman yakni melalui aplikasi Pintu. Nah, untuk lebih jelas mengenai aplikasi Pintu, bisa simak pembahasannya di bawah ini!.

Mengenal Aplikasi Pintu

Pintu merupakan aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia yang dirilis pada tahun 2020 lalu oleh PT Pintu Kemana Saja. Aplikasi ini sudah terdaftar di BAPPEBTI, sehingga sangat legal dan aman digunakan.

Agar bisa digunakan oleh banyak pengguna internet, Pintu hadir dalam tiga versi yaitu versi aplikasi Android, iOS, dan website. Misalnya, bagi pengguna komputer bisa mengaksesnya melalui browser internet.

Cukup lengkap aset kripto yang ditawarkan oleh aplikasi ini mulai dari Bitcoin hingga Tether. Selain itu, didukung dengan fitur yang lengkap sehingga dapat memudahkan penggunanya.

Meskipun terbilang masih baru, Pintu cukup banyak diminati oleh banyak kalangan. Hal tersebut karena kelebihan serta kemudahan dalam menggunakan aplikasi pintu tersebut.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan Pintu? Bagi pengguna Pintu, Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari menjual hingga mengirim aset kripto. Selain itu, terdapat juga program menarik dari aplikasi ini yang bisa Anda ikuti.

Apa Saja Kelebihannya?

Banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan setelah menggunakan aplikasi trading crypto terbaik ini. Salah satunya, bisa menjadi andalan Anda dalam berinvestasi aset kripto.

Sebelum menggunakan aplikasi Pintu, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dari aplikasi ini. Adapun kelebihan aplikasi Pintu di antaranya sebagai berikut:

1. Keamanan Berlapis

Pengguna jangan khawatir menggunakan aplikasi Pintu karena dari segi keamanan aplikasi ini sudah terjamin aman. Pasalnya, pihak pengembang aplikasi menerapkan sistem yang berlapis agar tetap aman dan nyaman saat menggunakannya.

2. Tampilan Menarik

Aplikasi pintu memiliki tampilan yang menarik dan sederhana sehingga mudah untuk digunakan meskipun pengguna pemula. Selain itu, untuk saat ini aplikasi Pintu hanya tersedia untuk versi aplikasi mobile seperti Android dan iOS.

3. Tidak Ada Chart

Apalagi yang masih baru, adanya chart terkadang membuat bingung pengguna. Dengan begitu, Pintu menghilangkan chart pada tampilan aplikasinya sehingga menjadi lebih fokus dan sederhana.

4. Fast Respon

Pelayanan dengan respon cepat akan membuat pelanggan atau pengguna puas atas produk dan layanannya. Salah satu kelebihan pintu yakni mengedepankan pelayanan yang baik dan cepat, saat ini Customer Service (CS) Pintu hingga 24 jam.

5. Tidak Ada Biaya Tambahan

Kelebihan lainnya yakni tidak ada biaya tambahan terutama dalam jual dan beli aset kripto. Cocok sekali untuk pengguna yang baru saja menggunakan trading crypto terbaik ini.

6. Investasi Terjangkau

Apabila Anda masih pengguna baru aplikasi Pintu, bisa saja Anda melakukan investasi aset kripto di Pintu. Investasinya cukup terjangkau, hanya dengan Rp. 11.000,- Anda bisa langsung berinvestasi di Pintu.

Selain di atas, kelebihan lain dari aplikasi Pintu juga terdapat pada fitur yang dimilikinya. Dengan fitur yang ada sehingga mempermudah penggunanya dalam bertransaksi jual beli aset kripto.

Apa Saja Fitur Lengkapnya?

Aplikasi Pintu memiliki sejumlah fitur untuk mempermudah penggunanya seperti menyimpan, melakukan deposit, tansfer, jual beli, hingga investasi. Pada setiap fitur juga terdapat banyak kelebihan yang ditawarkan.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia
Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Apa saja fiturnya? Yuk simak rincian fitur dan fungsinya yang dimiliki aplikasi Pintu, di antaranya sebagai berikut:

1. Harga Cryptocurrency

Harga Cryptocurrency merupakan fitur yang dimiliki aplikasi Pintu yang memiliki fungsi untuk memantauharga bitcoin dan aset kripto. Di sini Anda bisa melihat harga bitcoin beserta aset kripto secara realtime.

2. Earn

Earn merupakan salah satu fitur terbaru dari Pintu berfungsi untuk menyimpan aset kripto dan penggunanya akan mendapatkan bunga setiap jam. Bunga yang didapatkan yakni sebesar 4% APY (Annual Percentage Yield).

Apabila Anda yang ingin mencoba Pintu Earn maka lakukan terlebih dahulu Top Up Saldo, setelah itu akan mendapatkan bunga setiap jam. Namun, saat ini Pintu Earn hanya mendukung Binance Coin (BNB), Dogecoin, Bitcoin, dan Ethereum.

3. Biaya Transaksi

Fitur biaya transaksi mempermudah pengguna untuk melihat biaya trading, biaya tarik rupiah, dan kirim kripto sesama pengguna. Perlu diketahui, mengirim kripto sesama pinto pengguna tidak akan dikenakan biaya, sedangkan luar pintu akan dikenakan biaya.

4. OTC

OTC (Over The Counter) merupakan transaksi tinggi yang sangat aman serta personal. Layanan ini ditunjukan untuk instansi dan individu untuk transaksi dengan jumlah yang cukup besar.

Keuntungan menggunakan Pintu OTC yakni Anda akan mendapatkan haraga terbaik serta slippage minimum. Pihak Pintu akan melayani Anda mulai dari konsultasi hingga terjadi transaksi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

5. Address Book

Address Book merupakan fitur baru dari Pintu untuk membuat username unik sesuai dengan keinginan. Dengan username tersebut Anda bisa kirim dan terima kripto hanya dengan username saja.

6. Alert

Alert atau pengingat merupakan fitur untuk mengingatkan pengguna Pintu terkait harga asep kripto. Dengan begitu, Anda bisa melakukan take profit dan cut loss di saat yang tepat.

Fitur-fitur di atas akan mempermudah Anda saat menggunakan aplikasi Pintu berikut dengan kelebihan yang ditawarkannya. Sehingga membuat semakin menarik dalam berinvestasi cryptocurrency.

Panduan Daftar Aplikasi Pintu

Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi trading crypto terbaik dan termudah, caranya cukup mengunduh dan pasang Pintu di smartphone. Adapun cara daftar aplikasi Pintu yakni sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi Pintu melalui www.pintu.co.id atau Google Play Store dan juga AppStore.
2. Setelah terpasang di smartphone, lakukan registrasi aplikasi.
3. Pilih ‘Buat Akun Pintu Sekarang’, pilih bahasa yang Anda gunakan.
4. Pilih ‘Daftar’, selanjutnya isi alamat email dan password khusus untuk Pintu.
5. Masuk ke layanan email Anda, kemudian verifikasi akun.
6. Selanjutnya, pembuatan PIN dan konfirmasi PIN untuk keamanan.

Setelah melakukan pendaftaran akun baru, lakukanlah verifikasi identitas (KCY) akun Pintu Anda. Untuk caranya bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut, yakni:

1. Log In, kemudian pilih menu akun.
2. Klik ‘verifikasi Akun’, kemudian isi no telepon yang akan didaftarkan.
3. Gunakan metode OTP
4. Kemudian, pilih dan unggah kartu identitas seperti KTP atau Passport untuk verifikasi.
(Dalam hal ini unggah foto KTP beserta foto selfi sedang pegang KTP)
5. Pilih ‘Kirim Verifikasi ID’

Akhir Kata

Pintu merupakan salah satu aplikasi crypto terbaik dan mudah untuk penggunanya dengan fitur yang ditawarkan. Sehingga jual beli bitcoin dan aset kripto sangat praktis hanya dalam genggaman. Segera download Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia serta nikmati kemudahan didalamnya.

Topik