andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Tips Cat Dinding Rumah Tahan Lama

2 min read

Tips Cat Dinding Rumah Tahan Lama

Tips Cat Dinding Rumah Tahan Lama – Perubahan cuaca merupakan salah satu dari beberapa pemicu rusaknya cat dinding rumah. Cahaya matahari dan air hujan sebagai object dari pengubahan cuaca yang percepat cat dinding exterior / luar rumah Anda mengelontok atau menghilang. Kerusakan cat yang oleh cuaca ini diantaranya dimulai dari warna cat dinding yang hilang, retak, dan terkelupas sampai timbulnya jamur di tembok rumah Anda.

Alam memanglah bukan alasan yang pas menjadi pemicu cat tahan lama atau tidak. Maka langkah terbaik supaya cat rumah tidak cepat hancur dan hilang dengan memperhitungkannya.

Salah satunya langkah terbaik dan tepat dengan memilih cat exterior rumah yang lebih tahan lama. Ok, langsung kita bahas supaya cat dinding luar rumah tahan lama, masih tetap bagus dan awet. Lihat 5 hal berikut untuk cat exterior rumah minimalis Anda:

Cat Eksterior Berkualitas Baik

Yup, Langkah supaya cat tidak cepat hilang yang pertama dengan memilih merek cat dinding yang baik. Cat tembok biasanya terdiri dari dua jenis, yakni cat interior dan cat exterior. Tipe warna cat exterior rumah memang khusus diformulasi untuk mengecat dinding sisi luar.

Dengan dimikian tipe ini akan lebih tahan lama dan kuat membuat perlindungan dinding dari pengubahan cuaca yang bisa menghancurkanan tembok dan catnya sekalian.

Dinding luar rumah umumnya akan mengalami kerusakan seperti tumbuh jamur dan retak. Tetapi dengan pilih tipe cat berkualitas terbaik karena itu partikel warna itu akan melindunginya dari cepat hilang sampai bertahun-tahun. Dan janganlah lupa untuk memastikan tidak ada kebocoran di kaleng cat itu.

Weather Resistance

Salah satu ciri cat dinding luar rumah yang tahan lama dan bagus ialah ada weatherproof. Maka untuk itu pastikan kualitas cat tembok yang akan dibeli itu tahan pada cuaca, karena itu harus memilih yang memiliki kandungan weatherproof atau weather resistance. Disamping itu, kandungan cat yang baik ini dapat menahan munculnya jamur dan bercak di tembok luar karena serapan air hujan.

Baca Juga  3 Cara Terbaik Mengirimkan Tulisan Ke Tim Redaksi Berita

Mengecat Dinding Luar Rumah Saat Cuaca Terik

Proses pengeringan cat supaya lebih optimal dipengaruhi oleh cahaya matahari. Karena itu penting untuk mengecat Rumah saat cuaca baik yang dimaksud kering dan tidak lembab setelah hujan. Dan hal-hal lain yang penting diperhatikan ialah mengecat dinding rumah yang permukaan atasnya lembab atau basah, karena itu kualitas cat exterior rumah yang baik itu tidak teresap dengan baik.

Warna Cat Cerah

Yups, jangan salah, warna cat rumah ekterior mempunyai peranan penting, jadi memilih warna cerah sangat dianjurkan. Karena warna cat dinding yang cerah lebih mempunyai pigmen warna yang sedikit daripada tipe warna gelap. Dengan begitu tingkat kepudaran cat akan semakin sedikit dari warna pekat.

Dan yang terakhir ini sangat penting, tetapi sebagian dari tukang cat kerap mengabaikannya. Saat sebelum mengecat dinding, yakinkan tidak ada kotoran, bintik dan debu tebal yang melekat. Karena adanya kotoran pada dinding itu bisa menjadi pemicu khusus cat exterior tidak melekat dengan sempurna, yang bisa beresiko untuk cat tembok itu bisa lebih cepat terkelupas.

Tips lain yakni untuk bersihkan dinding yang berlumut dengan menyiraminya memakai air kaporit supaya benih-benih jamur tembok mati. Selanjutnya silakan di cat saat dinding rumah sudah kering.

Itulah Beberapa Tips Cat Dinding Rumah Tahan Lama, semoga bermanfaat.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *