andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Popmama Parenting Academy 2021 Usung Tema Parents Support Parents

5 min read

Popmama Parenting Academy 2021

Dalam kehidupan rumah tangga masa pandemi menjadi masa tersulit yang pernah dihadapi. Bukan hanya dari segi kesehatan saja, tetapi keuangan hingga mental pun ikut terpukul akibat pandemi ini.

Meskipun sudah tahun kedua pandemi, tetapi tidak sedikit yang belum bisa beradaptasi dengan keadaan. Misalnya, seperti mereka yang terdampak PHK, kesulitan bekerja dari rumah dan belajar dari rumah, anak yang sudah bosan belajar online, dan ada pula anak yang susah bersosialisasi.

Tidaklah mudah menjalani masa pandemi, apalagi dengan adanya masalah baru pada keluarga tersebut. Namun, dengan optimis kita harus bangkit walaupun sedikit demi sedikit.

Dengan begitu, masalah yang ada bisa diperbaiki dan masa pandemi ini bisa dilalui dengan mudah. Terutama bagi orang tua yang terdampak sehingga bisa melaluinya dan menyongsong masa depan yang cerah buat anak-anaknya.

Beranjak dari hal tersebut, Popmama.com pada tahun ini menggelar kembali Popmama Parenting Academy atau POPAC 2021. Kali ini Popmama.com mengusung tema Parents Support Parents, dalam hal ini orang tua harus saling dukung agar dampak pandemi pada anak segera berlalu.

Program Popmama Parenting Academy ini bisa menjadi solusi untuk mama dan papa, yakni sebagai tempat belajar dan menambah wawasan baru dalam parenting. Bukan hanya itu, akan ada banyak hal menarik di antaranya seperti kompetisi, program berbagi, serta dukungan sesama orang tua.

Nah, bagi orang tua yang belum mengetahui program Popmama Parenting Academy 2021 lebih lanjut, kami akan diulas program tersebut secara detail di bawah ini.

Mengenal Popmama.com

Popmama.com merupakan penyelenggara program Popmama Parenting Academy yang diadakan setiap tahun. Popmama.com sendiri adalah sebuah media online yang berfokus menyajikan konten parenting, terutama yang relevan dengan para mama di Indonesia.

Situs online ini sangat cocok sekali bagi Anda yang baru saja menjadi mama atau masih calon mama. Pasalnya, banyak sekali manfaatnya mulai dari pengetahuan mengasuh anak, hingga panduan menjadi orang tua.

Popmama.com mengusung tag line “a parenting guide for millennial mama” yang memiliki arti bahwa sebuah panduan menjadi orang tua untuk mama millenial. Dengan panduan tersebut agar menjadi orang tua yang terbaik.

Ada banyak topik-topik menarik dalam situs Popmama.com yang bisa Anda nikmati, di antaranya sebagai berikut:

1. Kehamilan

Pada topik kehamilan ini membahas seputar masa kehamilan cocok sekali bagi calon mama. Di sini Anda akan mendapatkan konten menarik tentang masa kehamilan mulai dari pertama hamil, trisemester pertama, kedua, dan melahirkan.

2. Bayi

Setelah topik mengenai kehamilan, selanjutnya yakni topik tentang seputar bayi. Adapun yang dibahas bisa Anda dapatkan dalam topik ini yakni mengenai bayi usia 0-6 bulan dan 7-12 bulan.

3. Balita

Selain itu, ada juga topik mengenai balita atau anak usia 1 sampai 5 tahun. Bagi Anda yang memiliki anak usia balita, di sini tempatnya informasi mengenai tumbuh kembang anak balita.

4. Anak

Terdapat juga informasi menganai tumbuh kembang anak usia 6 sampai 12 tahun atau usia Sekolah Dasar. Di sini Anda akan belajar bagaimana caranya mendidik anak usia sekolah, terutama di masa pandemi ini.

5. Life

Tidak melulu mengenai parenting, ada juga informasi lain yang membahas gaya hidup, kesehatan, tips kecantikan, hubungan, hingga tips merawat rumah. Secara lengakap, Anda akan mendapat informasi menarik di sini.

Selain menyajikan informasi menarik dengan topik pilihan, Popmama.com juga selalu konsisten menyelenggarakan program unggulan Popmama Parenting Academy. POPAC 2021 akan berlangsung akhir tahun 2021 ini.

Apa Itu Popmama Parenting Academy?

Popmama Parenting Academy merupakan program yang diselenggarakan setiap tahun oleh media online Popmama.com. Pada tahun 2021 ini merupakan tahun keempat Popmama.com menyelenggarakan POPAC.

Sebelumnya, kegiatan POPAC diadakan secara offline yang berlangsung selama beberapa hari saja dengan kegiatan bazaar hingga kompetisi anak. Namun, pada masa pandemi 2020 hingga sekarang Popmama.com mengadakannya secara virtual.

Diadakannya POPAC 2021 ini agar bisa menjadi one stop solution untuk keluarga milenial. Berbagai kejutan juga akan tersaji pada POPAC 2021, sehingga papa dan mama millenial mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Serunya, POPAC 2021 akan berlangsng selama satu bulan penuh, mulai dari 1 sampai 31 Desember 2021. Dalam rangkaian kegiatan POPAC tahun ini akan memberikan solusi untuk para orang tua yang bergabung.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan setelah mengikuti kegiatan POPAC, di antaranya yakni:

1. Terkadang dalam mengasuh anak seringkali mendapatkan kendala sehingga menyebabkan stress. Dengan mengikuti kegiatan POPAC, Anda akan mendapatkan support dari sesama orang tua terutama saat mengasuh anak.

2. Ada sejumlah rangkaian class online yang bisa diikuti untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Sebagai orang tua, Anda akan mendapatkan ilmu baru mengenai parenting langsung dari pakarnya.

3. Mengetahui bagaimana caranya mendampingi anak belajar dan bermain di era pandemi sekarang ini. Mulai dari belajar baca tulis hingga bermain sehingga kesehatan mental anak lebih terjaga.

4. Mendapatkan solusi dalam mengasuh anak terutama dalam mengelola emosi, sehingga menyehatkan mental orang tua. Selain itu, mendapatkan trik dalam menciptakan kegiatan yang lebih sehat untuk anak.

5. Meskipun secara virtual, Anda bisa mendapat manfaat dengan mengikuti ajang POPAC 2021, salah satunya seperti mengasah kemampuan anak. Anda bisa mengikutsertakan buah dalam kompetisi ajang pencarian bakat Little Stars.

Nah, manfaat di atas bisa mama dapatkan setelah mengikuti kegiatan atau program POPAC 2021 dari Popmama.com.

Apa Saja Kegiatan Popmama Parenting Academy 2021?

POPAC 2021 dengan tema Parents Support Parents ini digelar satu bulan dengan beragam kegiatan, mulai dari class online hingga kompetisi. Adapun kegiatan yang bisa Anda ikuti di antaranya sebagai berikut:

1. Online Class

Online Class ini akan dimulai pada minggu ke-1 hingga ke-4 dengan menghadirkan narasumber yang berbeda setiap harinya. Ada beberapa platform onine yang suport dalam online class yakni YouTube, Instagram, WhatsApp, dan Zoom.

2. Kompetisi

Kompetisi yang diadakan POPAC 2021 di antaranya ajang pencarian bakat Little Star dan Blog Competition Parenting Academy 2021. Dengan mengikuti event ini, Anda akan mendapatkan hadiah menarik.

3. Berbagi

Selain itu, ada juga kegiatan berbagai (donasi) untuk anak yatim/piatu yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini akan sangat membantu sekali untuk masa depan anak-anak Indonesia.

4. Popmama Community Awards

Popmama Community Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Popmama.com kepada komunitas. Biasanya yang medapatkan penghargaan yakni komunitas yang secara konsisten mengedukasi masyarakat untuk menjadi lebih baik.

5. Luncurkan Buku Parenting Guide for Pandemic Generation,

Yang paling ditunggu yakni peluncuran buku Parenting Guide for Pandemic Generation atau Panduan Pengasuhan Generasi Pandemi. Buku ini nantinya bisa didownload dengan mudah berupa ebook Popmama.com.

Akhir Kata

Di atas sejumlah rangkaian kegiatan POPAC 2021 akhir tahun ini, dan pastinya akan ada kegiatan seru menanti lainnya. Bagi orang tua mellenial pastikan untuk gabung sekarang juga dengan mengunjungi popac.popmama.com.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *