Menjalankan sebuah bisnis bersama pasangan bukanlah hal yang mustahil untuk saat ini. Terlebih jika sudah memiliki tujuan dalam menjalankan bisnis tersebut. Salah satunya adalah menjalankan bisnis untuk mengumpulkan modal pernikahan.

Berbicara tentang pernikahan, diperlukan persiapan finansial yang matang untuk melanjutkan perjalanan kehidupan ini. Bukan hanya soal resepsi pernikahan, tetapi biaya yang dikeluarkan untuk persiapan kehidupan setelah menikah hingga memiliki anak.

Beberapa pasangan yang mempunyai rencana untuk menikah, memilih untuk mengumpulkan dana tersebut dengan berjuang bersama-sama. Selain menabung dari penghasilan masing-masing, membuka bisnis bersama demi meraup keuntungan bisa menjadi sumber tambahan modal pernikahan.

Sebelum kita membahas 5 ide bisnis bareng pacar, perlu diingat bahwa dalam menjalankan usaha bersama pasangan dibutuhkan sikap konsisten dan profesionalisme yang kuat, serta persiapan yang matang.

Persiapan matang yang perlu diperhatikan salah satunya adalah dengan membuat visi misi bisnis, surat perjanjian bisnis, menggunakan software akuntansi untuk perhitungan tepat, menyiapkan rekening yang terpisah antara pribadi dengan bisnis, hingga menyeimbangkan waktu antara bisnis dengan pasangan.

Kuliner

Performa bisnis kuliner memang tidak lekang oleh waktu, karena makanan merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Dengan menciptakan produk makanan lezat, kamu dan pasangan dapat memproduksinya dan memasarkannya mulai ke teman, keluarga, hingga promosi di media sosial.

Tetapi jangan khawatir bagi kamu yang tidak memiliki bakat di bidang memasak, kamu dan pasangan dapat memulai bisnis kuliner dengan franchise. Dengan bermodalkan uang dan lokasi usaha, kamu mendapatkan satu paket lengkap usaha dan bisa langsung memulai operasional bisnis.

Vlogger

Kemajuan teknologi dalam bermedia sosial memang tidak diragukan lagi pesatnya. Bukan hanya bersosialisasi, sekarang kamu bisa menjadikan kegiatan tersebut menghasilkan cuan. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan membuat video aktivitas kesukaanmu dengan pasangan dan menguploadnya di situs media sosial.

Baca Juga  Macam-Macam Budidaya di Lahan Sempit

Kegiatan vlogger pun bermacam-macam, kamu bisa memilihnya tergantung kesepakatan dengan pasangan. Misalnya, travel blogger untukmu yang suka jalan-jalan, food blogger untukmu yang suka dengan dunia kuliner, dan lain sebagainya.

Thrift Shop

Belum lama ini, bisnis thrift shop sempat ramai digandrungi para pelaku bisnis. Thrift shop merupakan bisnis yang menjual barang-barang bekas mulai dari pakaian, buku, keramik, dan lain sebagainya.

Karena para konsumen bisa menemukan barang dengan kualitas mumpuni dengan harga murah, sehingga para pelaku bisnis dapat meraup untung maksimal tanpa mengeluarkan modal banyak.

Website

Lagi-lagi, kemajuan teknologi saat ini dinilai membantu kemudahan manusia dalam menghasilkan cuan. Salah satunya adalah menghasilkan uang dengan menyalurkan skill dalam pengelolaan website seperti blog, media sosial, dan lainnya.

Untukmu yang sibuk bekerja dan sulit menambah penghasilan yang membutuhkan tenaga dan waktu ekstra. Menjadi copywriter, penulis, bahkan membangun website bersama pasangan dapat dilakukan tanpa menghambat pekerjaan utama. Modal yang dikeluarkan adalah skill, domain, laptop, dan internet.

Berjualan Online

Pasti banyak diantara kalian yang terbesit untuk bisnis jualan online di marketplace. Berjualan online bertujuan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bisnis yang dilakukan secara serius tidak jarang akan menghasilkan cuan yang berlipat ganda.

Selain itu, berjualan online dilakukan menggunakan satu perangkat, sehingga tidak membutuhkan modal banyak terutama lokasi berjualan. Dalam penyediaan barang, kamu bisa memproduksi sendiri barang yang dijual, atau mendapatkannya melalui distributor terpercaya agar keuntungan yang didapat bernilai besar.