Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Lidah Buaya

3 min read

mengatasi rambut rontok

Cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya bisa didapatkan dengan menggunakan produk shampoo dan conditioner yang tepat. Secara umumnya, Anda memang bisa gunakan cara manual dengan langsung kenakan lidah buaya. Namun, perlu diketahui bahwa produk sampo dan kondisioner juga punya kandungan bahan alami yang beri efek lain pada rambut. Agar rambut tumbuh lebih baik, berikut adalah bahan yang akan bantu menumbuhkan rambut secara alami.

Inilah 7 Bahan Alami Yang Bisa Bantu Perkembangan Rambut Lebih Cepat Dan Alami

1. Minyak Essentials Dalam Sampo Dan Conditioner
Minyak esensial dari bahan alami seperti minyak zaitun dan chia seed oil, diklaim punya efek ampuh dalam merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya. Tentunya hal ini sangat bantu percepat proses tumbuhnya rambut. Manfaat tersebut bisa ditemukan dalam produk TRESemmé Hair Fall Control Shampoo dan Conditioner yang tersedia di pasaran. Barang ini punya kandungan amino vitamin dan chia seed oil yang memperkuat, menyuburkan, dan megurangi kerontokan rambut.

2. Kandungan Alami Lidah Buaya

manfaat lidah buaya untuk rambut

Menggunakan lidah buaya sebagai penumbuh rambut seakan sudah menjadi rahasia umum yang dilakukan sejak zaman dahulu. Cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya secara merata ke kulit kepala dan akar rambut. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas rambut hingga bersih. Prosedur ini perlu dilakukan secara rutin. Lakukan cara ini pada malam hari untuk dapatkan hasil lebih optimal.

3. Teh Hijau Untuk Penumbuh Rambut
Tidak hanya lidah buaya yang dikenal ampuh menumbuhkan rambut, tapi juga teh hijau. Bahan ini punya banyak kandungan vitamin alami yang cocok untuk pertumbuhan rambut. Bahkan pengaplikasiannya juga tidak merepotkan. Anda hanya perlu membasuh seluruh bagian rambut dan kulit kepala dengan air seduhan teh hijau. Tutup rambut dengan handuk selama 30 menit. Kemudian, bilas dan cuci rambut hingga bersih dengan sampo atau hanya dengan air saja.

Baca Juga  7 Cara Menumbuhkan Digital Marketing Agency

4. Omega 3 Dan 6 Untuk Perawatan Dari Dalam
Menumbuhkan rambut secara alami tidak hanya dengan perawatan dari luar, tapi juga dari dalam. Dalam hal ini, makanan bergizi yang mengandung omega 3 dan 6 bisa dijadikan opsi lain. Makanan seperti ikan salmon, kacang – kacangan, sayuran hijau, dan ikan tuna bisa jadi alternatif cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya. Anda juga bisa dapatkan bahan ini dari suplemen atau sampo. Omega 3 dan 6 disebut bisa percepat pertumbuhan dan hentikan kerontokan rambut.

5. Masker Telur Pada Rambut
Jika Anda bisa menahan bau sedikit amis, cara ini bisa Anda coba. Zat yang ada di dalam telur disinyalir bisa mendukung penumbuhan rambut dengan cepat dan terlihat bersinar. Untuk cara ini, Anda perlu mengocok 1 telur ayam dengan 1 sdm minyak zaitun. Kocok dan oleskan dengan merata pada seluruh bagian rambut. Diamkan 20 menit, lalu bersihkan dan cuci rambut dengan air dan sampoo guna menghilangkan bau amis. Lakukan secara rutin.

6. Daun Seledri Untuk Rambut Berkilau
Vitamin A, B, Kalsium, dan Natrium juga bisa membuat rambut tumbuh lebih lebat dan berkilau secara alami. Dan semua zat tersebut bisa didapat dari daun seledri. Bayangkan saja, Anda bisa membuat masker rambut dengan bahan dasar seledri untuk mendapat semua manfaat tersebut. Caranya hanya memasker rambut yang sudah dicuci dengan seledri halus. Tunggu hingga 45-60 menit kemudian bilas rambut dengan air.

7. Santan Kelapa Sebagai Masker Rambut
Selain cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya ada juga metode alami dengan masker santan kelapa. Perlu diingat jika Anda harus pakai santan kelapa murni, bukan instan. Oleskan santan tersebut ke kulit kepala dan tunggu hingga 20 -30 menit. Kemudian, keramas dengan memakai sampoo untuk hilangkan sisa santan. Usut punya usut, santan kelapa bisa hitamkan dan membuat rambut berkilau alami.

Baca Juga  Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Secara gamblang bisa dikatakan bahwa menumbuhkan rambut dengan menggunakan lidah buaya memang sudah jadi rahasia umum. Sejak zaman dahulu, metode ini sudah dikenal ampuh. Namun sejalan dengan perkembangan teknologi, kandungan bahan lain juga bisa ditemukan dalam produk perawatan rambut. Seperti contohnya adalah TRESemmé Hair Fall Control Shampoo dan Conditioner yang didesain khusus untuk perawatan rambut yang kaya akan kandungan bahan alami.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *