5 Rekomendasi HP dengan Night Mode Terbaik 2020

5 min read

HP dengan Night Mode Terbaik

HP dengan Night Mode Terbaik – Sekarang banyak orang yang cari smartphone dengan kemampuan kamera yang oke, baik untuk pemakaian di siang hari atau malam hari. Seiring populernya aktivitas photografi memakai smartphone, ada banyak trend yang terkait dengan hal itu, diantaranya ialah night mode atau mode malam.

Tidak semua smartphone punya kemampuan mode pengambilan foto malam yang bagus. Umumnya feature itu cuma dipunyai oleh smartphone dengan pengaturan kamera yang unggul. Dengan semua feature pendukung yang dipunyainya, smartphone itu mampu membuahkan bidikan yang benar-benar mengagumkan pada kondisi cahaya redup seperti pada malam hari.

Arti mode malam sebetulnya cukup susah untuk dimengerti sebab hal itu terkait dengan beberapa hal yang berbeda. Tetapi, pada intinya mode malam menggunakan kecerdasan buatan (AI) serta mempertimbangan banyak unsur untuk dapat bekerja, termasuk cahaya, pergerakan hp, gerakan objek yang ditangkap.

Rekomendasi HP dengan Night Mode Terbaik

Nah, sekarang admin akan mengulas beberapa smartphone dengan kemampuan mode malam yang bagus. Ulasan ini dapat menjadi rekomendasi buat kamu yang tertarik beli smartphone dengan kamampuan hebat itu (daftar ini diurutkan menurut score uji kamera DxOMark).

1. Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro

Launching: September 2019
Layar: OLED capacitive touchscreen, 6.53 inches
Chipset: HiSilicon Kirin 990 (7 nm+)
GPU: Mali-G76 MP16
Memori internal: 128 GB 8 GB RAM, 256 GB 8 GB RAM
Camera belakang: Quad 40 MP + 8 MP + 40 MP + Camera 3D TOF, Leica optics, dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR
Camera depan: Dual 32 MP + Camera 3D TOF, HDR, panorama
Baterei: Non-removable Li-Po 4500 mAh

Menurut hasil uji yang dikerjakan oleh DxOMark per Desember 2019, Huawei Mate 30 Pro adalah smartphone dengan kemampuan mode malam terbaik. Bila kamu suka memphoto pada malam hari dengan smartphone, Huawei Mate 30 Pro dapat menjadi pilihan yang baik. Piranti ini dapat mencatatkan score DxOMark 61.

DxOMark menjelaskan jika kamera Huawei Mate 30 Pro membuahkan pencahayaan yang bagus sampai tingkat cahaya yang benar-benar rendah. Satu diantara hal yang membuat piranti ini mempunyai kemampuan mode malam yang bagus ialah tingkat noise yang rendah. Itu karena hal tersebut adalah modal penting buat sebuah kamera smartphone untuk dapat memphoto dalam cahaya rendah secara baik.

Baca Juga  5 Food Vlogger yang Terpopuler Indonesia Saat Ini

Selanjutnya disebutkan jika Huawei Mate 30 Pro punya mode malam khusus yang berkemampuan lumayan baik untuk menangkap panorama lanscape, dengan noise rendah serta target pencahayaan yang cukup baik. Secara keseluruhan, kemampuan mode malam HP ini betul-betul menakjubkan.

2. Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Launching: Agustus 2019
Layar: Dynamic AMOLED capacitive touchscreen, 6.8 inches
Chipset: Exynos 9825 (7 nm)
GPU: Mali-G76 MP12
Memori internal: 256 GB 12 GB RAM, 512 GB 12 GB RAM
Camera belakang: Quad 12 MP + 12 MP + 16 MP + Camera 3D TOF, LED flash, auto-HDR, panorama
Camera depan: 10 MP, Dual video call, Auto-HDR
Baterei: Non-removable Li-Po 4300 mAh

HP dengan night mode paling baik selanjutnya datang dari merek teknologi asal Korea Selatan, yakni Samsung Galaxy Note 10+ 5G. HP ini masuk deretan smartphone dengan kemampuan camera paling baik di dunia. Untuk kemampuan mode malamnya, Samsung Galaxy Note 10+ 5G sukses membuat score DxOMark 59.

Point yang juga sama sebetulnya didapat oleh Samsung Galaxy S10 5G serta Huawei P30 Pro. Tetapi dengan alasan kemampuan kamera yang lain, Samsung Galaxy Note 10+ 5G wajar menduduki posisi ke-2 di daftar ini.

Hasil tangkapan mode malam Samsung Galaxy Note 10+ 5G dapat sedikit berbeda antara beberapa pengaturan camera. Contoh, saat memphoto pada malam hari dengan model lampu kilat automatis, hasilnya menunjukkan eksposur sasaran yang baik di wajah. Sebaliknya gambar memperlihatkan pencahayaan yang baik dalam cityscapes malam.

Bila keadaan cahaya sekitar sangat redup, kamu dapat memakai mode malam spesial untuk menambah eksposur. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan dapat lebih terang dibanding memakai mode malam standard.

Baca Juga  Penyakit yang Timbul Akibat Kurang Minum Air Putih

3. Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro

Launching: Maret 2019
Layar: OLED capacitive touchscreen, 6.47 inches
Chipset: HiSilicon Kirin 980 (7 nm)
GPU: Mali-G76 MP10
Memori internal: 128 GB 6 GB RAM, 128 GB 8 GB RAM, 256 GB 8 GB RAM, 512 GB 8 GB RAM
Camera belakang: Quad 40 MP + 8 MP + 20 MP + Camera 3D TOF, Leica optics, dual-LED dual-tone flash, pemandangan, HDR
Camera depan: 32 MP, HDR
Baterei: Non-removable Li-Po 4200 mAh

Huawei P30 Pro dianggap punya potensi kamera yang sedikit dibawah Samsung Galaxy Note 10+ 5G. Tetapi kapasitas mode malam HP ini sama dengan Galaxy Note 10+ 5G. Serta pada sebuah keadaan, hasil tangkapan mode malam Huawei P30 Pro disebut lebih baik (punya pencahayaan yang lebih jelas dibandingkan hasil tangkapan model malam Galaxy Note 10+ 5G).

Dengan score 59, DxOMark memaparkan jika hasil tangkapan model malam Huawei P30 Pro dinilai bagus, baik dengan keadaan lampu kilat mati, automatis, atau hidup. Tetapi direferensikan untuk mematikan mode lampu kilat otomatisnya untuk memphoto cityscapes rendah sinar serta menyalakannya untuk potret.

Huawei P30 Pro menyediakan mode malam spesial untuk hasil yang semakin bagus. Namun hasil tangkapannya disebutkan seringkali tidak lebih baik dari mode malam standard dengan lampu kilat mati atau lampu kilat automatis. Secara keseluruhan, mode malam Huawei P30 Pro termasuk bagus.

4. Samsung Galaxy S10 5G

Launching: April 2019
Layar: Dynamic AMOLED capacitive touchscreen, 6.7 inches
Chipset: Exynos 9820 (8 nm)
GPU: Mali-G76 MP12
Kenangan internal: 256 GB 8 GB RAM, 512 GB 8 GB RAM
Camera belakang: Quad 12 MP + 12 MP + 16 MP + Camera 3D TOF, LED flash, auto-HDR, panorama
Camera depan: Dual 10 MP + Camera TOF, Dual video call, Auto-HDR
Baterei: Non-removable Li-Po 4200 mAh

Samsung Galaxy S10 5G mempunyai score model malam DxOMark 59. Jadi, kekuatannya memphoto dalam keadaan cahaya rendah kemungkinan hampir sama dengan Samsung Galaxy Note 10+ 5G atau Huawei P30 Pro. Tetapi, hasil yang lebih jelas tentu saja memerlukan perbandingan dengan cara langsung.

Baca Juga  10 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip dengan di Luar Negeri

HP ini disebutkan punya kinerja lampu kilat automatis yang benar-benar baik. Feature penerangan itu selalu terpacu saat mendeteksi wajah dalam bingkai. Hasil tangkapannya juga termasuk menyenangkan untuk dilihat, dengan pencahayaan, keselarasan putih, serta detil yang baik.

Bidikan yang bagus bisa juga dihasilkan dalam kondisi lampu kilat mati. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S10 5G dapat menghasilkan pemotretan malam yang berkualitas dengan lampu kilat dihidupkan. Untuk mode malam spesial, Samsung sudah menyediakannya di versi firmware terbaru HP ini.

5. Oppo Reno 10x zoom

Launching: Juni 2019
Layar: AMOLED capacitive touchscreen, 6.6 inches
Chipset: Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)
GPU: Adreno 640
Memori internal: 128 GB 6 GB RAM, 256 GB 6 GB RAM, 256 GB 8 GB RAM, 256 GB 12 GB RAM
Camera belakang: Triple 48 MP + 13 MP + 8 MP, Dual-LED flash, HDR, panorama
Camera depan: Motorized pop-up 16 MP, LED flash, HDR
Baterei: Non-removable Li-Po 4065 mAh

Oppo Reno 10x zoom sukses mencatatkan score model malam DxOMark sebesar 57. Nilai itu diberikan sebab HP ini dapat menghasilkan bidikan yang baik saat memphoto di keadaan cahaya rendah serta malam hari.

Tangkapan mode malam Oppo Reno 10x zoom kelihatan punya pencahayaan yang bagus dengan memakai pengaturan lampu kilat automatis. White balance serta pencahayaannya sesuai dengan baik untuk subyek pada tangkapan potret.

Disamping itu, bidikan mode malam saat lampu kilatnya diaktifkan tergolong bagus dengan detail serta tingkat noise yang baik. Secara keseluruhan, hasil pengambilan foto malam Oppo Reno 10x zoom nyaman untuk dilihat.

Itulah 5 Rekomendasi HP dengan Night Mode Terbaik, semoga bisa bermanfaat buat kalian semua ya sobat. Jangan lupa share keteman-teman jika informasi ini ada faedahnya. Terimakasih dan selama beraktifitas kembali.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *