Ini Beberapa Tipe AC Split yang Perlu Anda Ketahui

1 min read

Tipe AC Split

Bagi orang awam, tentu berbagai jenis AC yang diketahui hanya sebatas AC dinding dan AC portable saja. Hal ini memang tidak bisa disalahkan, karena beberapa jenis AC memang memiliki nama atau istilah yang kurang familiar di telinga orang awam. Namun yang perlu diketahui, jenis AC ada beberapa macam, yaitu ada AC split, AC window, AC central, AC tower, dan AC cassete. Untuk AC split mungkin lebih familiar di masyarakat dengan istilah AC dinding.

AC split menjadi salah satu jenis AC yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Pengaplikasiannya banyak diterapkan di rumah-rumah atau kantor. AC jenis ini memiliki dua komponen utama, yaitu 1 unit pendingin yang dipasang di dalam ruangan, dan 1 unit lagi yang berfungsi sebagai pembuangan berbentuk persegi yang diletakkan di luar ruangan. Untuk pemasangan unit pendingin AC di dalam ruangan, perlu melubangi dinding terlebih dahulu.

Kelebihan AC split, antara lain harga yang terjangkau, perawatan yang mudah dilakukan sendiri secara manual, lebih cepat mendinginkan ruangan, mudah didapatkan di toko offline (seperti toko AC Daikin terdekat) maupun toko online, serta tidak menimbulkan suara berisik.

Ada beberapa tipe yang dimiliki oleh AC split. Anda sebaiknya mengetahui apa saja tipe-tipenya agar ketika membeli AC split bisa menyesuaikan dengan yang dibutuhkan. Beberapa tipe AC split, yaitu:

1. Low watt
Yaitu AC yang menyerap daya listrik paling rendah dibandingkan dengan jenis lainnya, sehingga sangat cocok digunakan pada rumah yang memiliki daya listrik kecil.

2. Standard
Tidak jauh berbeda dengan AC tipe low watt, hanya saja tipe standard menggunakan energi listrik yang sedikit lebih besar.

3. Inverter
Tipe ini menyerap energi listrik lebih besar dibandingkan dengan tipe low watt dan standard.

Itu tadi sedikit informasi mengenai tipe AC split yang perlu Anda ketahui. Bagi Anda yang sedang mencari AC split, sebaiknya mempertimbangkan merk Daikin.

Selain karena sudah tersertifikasi, produk AC dari Daikin sangatlah berkualitas, menggunakan teknologi terkini yang hemat listrik, suku cadang terjamin, serta memiliki layanan purnajual yang bagus. Desain yang ditawarkan pun cukup beragam dengan harga yang masih terjangkau. Jika tertarik, segera kunjungi website resmi Daikin dan lihat produk apa saja yang dimiliki melalui e catalog Daikin

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *