Sebagai seorang YouTuber kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan komentar-komentar yang diposting pada channel YouTube. Kami tahu bahwa dampak komentar di channel YouTube kamu memiliki dampak besar pada perkembangan.

Beragam komentar mulai dari yang positif hingga negative pasti ada di dalamnya. Akan menyenangkan untuk menerima komentar yang baik. Akan tetapi menangani komentar negatif membutuhkan lebih banyak kesabaran.

Jumlah komentar di channel YouTube kamu menunjukkan bahwa video yang kamu tonton terkenal dan disukai oleh pemirsa yang meninggalkan komentar. Jadi apa sebenarnya yang dilakukan komentar ini pada channel YouTube kamu?

Manfaat Komentar di Youtube dalam Perkembangan Channel
Tampaknya tidak hanya jumlah penonton tetapi juga komentar di channel YouTube menjadi faktor penting dalam perkembangan channel. Berikut ini beberapa efek komentar di channel YouTube kamu yang penting untuk diketahui.

Tingkatkan Keuntungan Lalu Lintas Channel
Salah satu cara untuk menarik pengunjung lain ke channel YouTube kamu adalah dengan meninggalkan komentar di channel kamu. Dengan banyaknya komentar yang positif akan menarik pengunjung lain. Akun YouTube kamu juga sepertinya banyak berinteraksi terutama komentar positif.

Interaksi ini juga sangat penting dalam algoritma YouTube. Dampak dari komentar di channel YouTube kamu dapat meningkatkan lalu lintas dan jangkauan channel kamu terutama saat dibarengi dengan interaksi proaktif dengan pengunjung channel.

Tingkatkan Keterlibatan
Perhitungan tingkat keterlibatan tidak hanya berdasarkan jumlah suka dan bagikan. Akan tetapi jumlah komentar juga menentukan apakah channel ditempatkan di bidang pencarian. Channel kamu bisa muncul di kolom pencarian akibat pengaruh komentar di channel YouTube. Bahkan dapat ditempatkan untuk posisi pertama di kolom pencarian menurut kata kunci.

Dapatkan Lebih Banyak Penayangan
Beberapa orang memilih untuk melihat komentar sebelum menonton video YouTube. Saat kolom komentar sepi atau banyak komentar negatif biasanya penonton kurang tertarik dengan video. Akan tetapi saat kolom komentar banyak komentar positif video.

Baca Juga  5 Tempat Favorite Tahun Baruan di Surabaya

Itu akan membuat channel kamu bisa mendapatkan banyak penonton secara otomatis. Itu sebabnya komentar di channel YouTube cukup kuat sangat membawa pengaruh yang besar.

Tingkatkan Suka Video
Dengan banyaknya komentar dan view pada video YouTube kamu bukan tidak mungkin hal ini akan sangat berpengaruh pada suka video kamu. Efek komentar di channel YouTube kamu memiliki dampak yang lebih besar.

Termasuk untuk yang klik tombol suka video kamu diberi peringkat. Orang-orang yang melihat video yang kamu tunjukkan kepada mereka akan menyadari. Di mana video kamu sudah memenuhi harapan mereka dan segera menekan tombol suka.

Menarik Subcribe
Saat kamu jadi youtuber pasti memiliki tujuan bisnis. Termasuk dalam kolom komentar bisa menjadi media yang baik untuk berpromosi. Komentar harus memiliki nilai positif agar cocok sebagai media promosi.

Memiliki begitu banyak komentar positif di channel YouTube kamu akan menarik lebih banyak orang ke produk atau layanan kamu. Saat kamu mempromosikan produk atau layanan kamu melalui komentar YouTube akan semakin dikenal.

Dengan begitu subcribe lebih mungkin untuk mulai berdatangan secara otomatis. Pengaruh komentar di channel youtube sangat bermanfaat bagi yang sedang berbisnis. Apalagi saat kamu bisa menjalin interaksi yang baik dengan subcribe channel YouTube kamu.

Tips Mendapatkan Banyak Komentar di Channel Youtube
Setelah mengetahui efek dari komentar di channel YouTube kamu. Sekarang pasti kamu kepikirkan bagaimana bisa mendapatkan lebih banyak komentar positif di channel YouTube kamu. Untuk mendapatkan komentar positif tentu tidak mudah dan sangat membutuhkan usaha.

Jangan khawatir untuk tidak bisa melakukannya. Sebab ada cara untuk mendapatkan lebih banyak komentar di channel YouTube kamu. Itu bisa dikerjakan dengan menggunakan layanan atau jasa komentar YouTube yang memang sudah ahlinya.