andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Mengenal Aplikasi GoKampus, Mulai dari Fitur Unggulan hingga Keuntungannya

5 min read

Aplikasi GoKampus

Bisa kuliah di perguruan tinggi menjadi suatu kebanggaan bagi diri sendiri dan orang tua. Apalagi bisa masuk di jurusan kuliah yang sesuai dengan keinginan dan diidamkan sejak di bangku sekolah. Saat ini lulusan SMA dan SMK yang masuk ke perguruan tinggi masih minim, padahal pendidikan sangatlah penting. Banyak sekali faktor yang melatarbelakangi hal tersebut, misalnya seperti faktor ekonomi.

Meskipun demikian, pendidikan di Indonesia terus berbenah agar bisa membuka akses lebih luas lagi. Dengan begitu masyarakat bisa mencicipi bangku kuliah dengan biaya lebih terjangkau. Ditambah pandemi Covid-19 menjadi pukulan terberat bagi dunia pendidikan, tidak sedikit kegiatan di kampus terhambat. Mengoptimalkan teknologi pun menjadi solusi terbaik hal tersebut, mulai dari daftar hingga kuliah online.

Peranan teknologi sangatlah penting di masa seperti sekarang ini, salah satu aplikasi yang sangat membantu yakni goKampus. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa membantu anak SMA/K untuk daftar kuliah secara online. Selain itu, banyak sekali pilihan perguruan tinggi swasta lokal yang sudah bergabung dengan platform ini. Kemudian, aksesnya pun sangat mudah hanya dengan menggunakan aplikasi goKampus yang sudah terpasang di smartphone.

Terdapat juga informasi-informasi penting mengenai beasiswa kuliah, biaya kuliah hingga situs kuliah yang selalu update. Hingga kini pengguna aplikasi ini di Play Store sudah mencapai ribuan orang.

Apa Itu Aplikasi goKampus?

Di era digital seperti sekarang ini peranan teknologi di bidang pendidikan sangat penting sekali. Manfaatnya sangat dirasakan seperti akses menjadi lebih mudah meskipun hanya dari rumah.

goKampus merupakan aplikasi smartphone berbasis Android dan iOS yang mempermudah siswa SMA/K untuk mendaftar kuliah dengan mudah dan cepat. Saat ini sudah lebih dari ratusan kampus yang tergabung dengan goKampus.

Bukan hanya itu, banyak sekali informasi menarik yang bisa didapatkan setelah bergabung dengan goKampus. Seperti mudahnya mendapatkan informasi seputar kampus, mahasiswa, beasiswa, magang, hingga event atau kegiatan mahasiswa.

Dalam aplikasi goKampus juga terdapat dua mode yakni yang pertama “Saya Calon Mahasiswa”, digunakan untuk calon mahasiswa. Sedangkan yang kedua “Saya Staff Unversitas” yang digunakan untuk staff kampus.

Meskipun hanya dalam satu aplikasi, dengan adanya mode goKampus bisa membantu penggunanya. Mulai dari pihak kampus untuk mengebangkan kampusnya, serta calon mashasiswa yang ingin mendaftar kuliah.

Fitur Unggulan goKampus

Aplikasi goKampus memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat membantu penggunanya. GoKampus sangat ringan dan mudah dipakai di smartphone, tapi untuk menikmati fitur tersebut Anda harus daftar terlebih dahulu sebagai pengguna.

Ada sejumlah fitur unggulan yang terdapat pada goKampus, di antaranya seperti:

1. Daftar Kuliah

Daftar kuliah menggunakan aplikasi goKampus sangatlah mudah, bahkan lebih mudah dibandingkan daftar SNMPTN dan SBMPTN loh. Calon mahasiswa cukup mengisikan formulir pendaftaran beserta berkas yang dilampirkan.

Bukan hanya itu, goKampus juga memiliki program Instant Approval goKampus yang sangat menguntungkan. Dengan mengikuti program ini daftar kuliah online di kampus pilihan lebih cepat, penerimaan hanya satu jam setelah mendaftar.

Program Instant Approval ini sudah digunakan oleh kampus-kampus yang bergabung dengan goKampus. Untuk melihat daftar kampus yang menggunakan Instant Approval bisa langsung cek di aplikasi.

Adapun cara daftar kuliah dengan menggunakan aplikasi goKampus yakni sebagai berikut:

  1. Download dan pasang aplikasi goKampus di smartphone, atau bisa juga melalui website resminya https://gokampus.com/
  2. Pilih Mode “Saya Calon Mahasiswa”
  3. Pilih Tab “Daftar Kuliah dengan Instant Approval” (daftar ratusan kampus mudah hanya sejam diterima)
  4. Klik “Daftar Sekarang”
  5. Masukan data diri pada Formulir Instant Approval, diantaranya seperti Namas Siswa (Lengkap), Email, Nomer Telepon, Asal Sekolah, Universitas Pilihan (bisa cek di aplikasi), Jurusan Pilihan (bisa cek di aplikasi), Upload Rapor dari Kelas 10.
  6. Klik Kirim

Selain penerimaan cepat hanya satu jam, pendaftaran dengan program ini bersifat gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

2. Jurusan Kuliah

Sebelum daftar kuliah, pengguna juga bisa mengecek universitas dan jurusan kuliah di aplikasi goKampus. Banyak sekali universitas dan sekolah tinggi di Indonesia dan luar negeri yang telah bergabung.

Ada beberapa jurusan kuliah yang tersedia di aplikasi goKampus di antaranya seperti hukum, akutansi, ilmu komunikasi, manajemen, psikologi, teknok informatika, teknik sipil, teknik industri, kedokteran, arsitektur, hubungan internasional, dan desain komunikasi visual (DKV).

Adapun cara mencek atau mencari jurusan yakni sebagai berikut:

  1. Masuk ke Menu goKampus
  2. Pilih “Direktori”, dan klik “Jurusan”
  3. Setelah itu, Pilih jurusan dengan klik “Lihat Detail”
  4. Akan muncul halaman deskripsi mulai dari mata kuliah hingga prosfek kerja

Di halaman deskripsi ini calon mahasiswa akan mengetahui mata kuliah yang akan dipelajari apabila memilih jurusan tersebut. Selain itu, terdapat juga prosfek kerja setelah lulus kuliah.

3. Biaya Kuliah

Informasi mengenai biaya kuliah di universitas yang terdaftar di goKampus tidak sama. Adapun untuk melihat informasi biaya kuliah pengguna bisa mengecek di halaman universitas yang pilih, kemudian lihat biaya.

Selain itu, pihak goKampus juga memiliki program Beasiswa Kuliah dan Dana Pendidikan yang bisa dicoba. Program ini sangat membantu sekali untuk meringankan biaya kuliah di universitas yang dipilih.

4. Kuliah Online

Aplikasi goKampus memiliki fitur kuliah online yang sangat berguna sekali di masa pandemi seperti saat ini. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan seperti dapat mengulang materi hingga diakses di mana saja.

Adapun situs kuliah online yang menjadi program unggulan goKampus yakni https://www.gokampusuniversity.com/ atau bisa klik Go Kampus University pada bagian menu aplikasi.

Pada situs kuliah online ini terdapat kelas online bersertifikat resmi serta profil pengajar kelas yang bisa dilihat secara detail. Ada beberapa kelas dalam program kuliah online ini di antaranya yakni sebagai berikut:

  1. Kelas Transfer SKS
  2. Kelas Bersertifikat Finance
  3. Kelas Bersertifikat Marketing
  4. Kelas Bersertifikat Programing

Caranya sangat mudah, pengguna cukup memilih kelas, kemudian klik “Ikuti Kelas”. Setelah itu, klik “Beli dan Belajar Sekarang” dan pengguna akan dibawa ke halaman pembayaran.

Cara Download Aplikasi GoKampus di Smartphone

Selain bisa diakse melalui website, aplikasi goKampus juga dipasang di perangkat smartphone Android dan juga iOS. Adapun cara mendownload aplikasi tersebut sebagai berikut, yakni:

1. Bagi pengguna yang ingin Download Aplikasi goKampus Android bisa langsung download aplikasinya di layanan Google Play Store. Aplikasi GoKampus memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga tidak berat saat diakses di smartphone.

Sebelum mendownload goKampus, pastikan yang perangkat yang dipakai telah didukung aplikasi. Perlu diketahui, aplikasi goKampus sangat mendukung perangkat Android terbaru atau 5 ke atas.

2. Sedangkan untuk Download Aplikasi goKampus iOS, pengguna bisa mengunjungi layanan Apps Store di perangkat Apple. Tidak jauh beda dengan versi Android, versi iOS sangat ringan saat digunakan.

Keuntungannya Menggunakan Aplikasi GoKampus Bagi Siswa

GoKampus menjadi student life digital paltform yang terintegrasi dengan kampus lebih cepat dan irit. Menjadikan kegiatan perkuliahan lebih mudah dengan kuliah online yang menyenangkan.

Adapun keuntungan-keuntungan yang didapatkan para siswa seperti daftar kuliah lebih mudah, mudah di kantong, mudah mendapatkan student promo, serta mudah mendapatkan solusi saat perkuliahan.

Bagi Anda yang tertarik untuk daftar kuliah online di goKampus, bisa langsung mengunjungi Blog goKampus di https://www.gokampus.com atau bisa download di Google Play Store maupun App Store.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *