andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Tips Mencari Rumah di Alam Sutera

2 min read

Tips Mencari Rumah di Alam Sutera

Alam Sutera merupakan sebuah kawasan kota mandiri terpadu yang berada di Tangerang, Banten. Kawasan yang memiliki konsep healthy living dan green living ini sekarang telah berkembang menjadi sebuah pusat pendidikan dan pusat bisnis di Kota Tangerang. Nilai investasi dari kawasan Alam Sutera ini beranjak naik dikarenakan lokasinya yang strategis dan mudah diakses, terutama setelah adanya akses langsung dari atau ke Jakarta via Tol Jakarta-Merak. Hal ini menjadikan kawasan Alam Sutera sebagai lokasi hunian idaman banyak orang.

Bagi Anda yang sedang cari properti atau rumah di kawasan Alam Sutera, berikut beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam mencari rumah ideal Anda di Alam Sutera.

1. Menggunakan Agen Properti Terpercaya
Banyak keuntungan dalam menggunakan agen properti yang terpercaya jika Anda sedang mencari rumah, terutama di kawasan Alam Sutera. Pertama, proses komunikasi dan pembelian rumah akan menjadi lebih mudah. Selain itu, agen properti yang berpengalaman akan lebih proaktif dalam memahami keinginan Anda. Dari agen properti, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai rumah yang Anda inginkan, terutama keunggulan dari rumah atau kawasan yang Anda pilih. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk menanyakan keraguan Anda ataupun informasi seputar rumah pilihan Anda.

2. Desain/Konsep Rumah
Alam Sutera memiliki banyak cluster dan perumahan dengan konsep dan desain yang berbeda-beda, mulai dari modern, minimalis, mewah, resort, eco-friendly dan masih banyak lagi. Masing-masing desain dan konsep memiliki keunikan dan keuntungannya tersendiri. Desain ini bukan hanya mempengaruhi fasad dari rumah, namun juga isi atau layout dari rumah tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan tipe rumah seperti apa yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

3. Fasilitas
Setiap cluster dan perumahan di Alam Sutera memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan penghuninya. Beberapa diantaranya memiliki clubhouse, bicycle track, gym, keamanan 24/7 dan masih banyak lagi. Fasilitas-fasilitas ini dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih rumah.

Selain itu, fasilitas umum yang ada di sekitar rumah juga sangatlah penting. Fasilitas ini berupa fasilitas kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan, akses jalan raya dan sebagainya. Anda perlu memperhatikan apakah lokasi rumah yang hendak Anda pilih dekat dengan fasilitas-fasilitas tersebut.

4. Rumah Sesuai Budget
Untuk membeli rumah, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pembayaran rumah dengan menggunakan KPR maupun membayar lunas dalam satu kali pembayaran, rumah yang Anda pilih harus sesuai dengan budget yang Anda tetapkan. Hal ini dikarenakan selain membeli rumah, masih banyak biaya-biaya lainnya yang perlu Anda keluarkan, seperti perabotan, maintenance fee dan sebagainya. Oleh karena itu, agar Anda tidak terbebani dengan pembayaran rumah, rumah yang Anda pilih harus sesuai dengan budget.

Selain itu, Anda juga perlu memilih rumah sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih rumah dengan konsep minimalis jika keluarga Anda memiliki anggota yang sedikit, dan sebaliknya. Dengan memilih rumah sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat menghemat pengeluaran Anda.

Di atas merupakan sedikit tips yang dapat menjadi pertimbangan Anda jika Anda ingin atau sedang mencari rumah di Alam Sutera. Tentunya masih banyak hal lainnya yang juga perlu masuk dalam pertimbangan Anda. Oleh karena itu, setelah membaca tips di atas, Anda sudah dapat mulai menyusun rencana Anda dalam mencari rumah di Alam Sutera.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *