Cara Mudah Membuat Website Gratis

3 min read

Cara Mudah Membuat Website Gratis

Cara Membuat Website Gratis – Membuat website bagi orang awam yang difikirannya pasti membutuhkan biaya mahal. Namun bila anda tahu, anda bisa membuat sendiri tanpa perlu biaya sepeser pun. Lagian uang sepeser buat apa? Membuat website sendiri tidak sulit kalau Anda membaca artikel ini sampai habis.

Belakangan dunia promosi dan penjualan kian terus meningkat di dunia maya, alias internet. Semakin banyak barang dan jasa yang dipasarkan secara online. Karena itu, pembuatan website sebagai alat suguh untuk memajang dagangan, semakin banyak dibutuhkan.

Rasanya kurang afdlol kalau punya usaha, tetapi belum punya website. Sekecil apapun usaha Anda, kalau sudah bisa nongol di internet akan lebih keren. Apa lagi bila usaha Anda merupakan sesuatu yang unik dan banyak dibutuhkan orang.

Apabila Anda bingung dengan biaya pembuatan website, sekarang telah tersedia solusi yang tepat. Cara membuat website gratis dan mudah sudah bisa Anda dapatkan. Waktu dulu mendapatkan website gratis hanyalah mimpi, tetapi sekarang tidak. Anda bisa membuat website apa saja tanpa biaya.

Cara Mudah Membuat Website Gratis

Bagi usaha pemula yang lagi banyak-banyaknya pengeluaran dan belum ada keuntungan besar yang bisa dipetik, dapat cara membuat website gratis dan mudah adalah penghematan biaya yang sangat menolong.

Bagi mereka yang masih belum beken di jaringan internet, mungkin masih belum banyak pengalaman soal website, apalagi soal pembuatan web. Akan tetapi, sekarang dengan tersedianya layanan membuat website gratis dan mudah, hampir dipastikan mereka tidak akan kesulitan. Begitu juga bagi mereka yang pengetahuan komputernya pas-pasan, itu tidak masalah karena telah tersedia template yang sangat bersahabat buat pemula.

Memanfaatkan Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Mengembangkan Usaha

Baca Juga  5 Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada HP

Memajukan usaha sendiri harus diupayakan dengan berbagai cara, agar peningkatannya dapat maksimal. Siapa tahu, walaupun perusahaan kecil kelas kecil, setelah berkembang, malah bisa menggantikan pekerjaan pokok sebagai karyawan. Seperti yang sekarang menjamur dimana-mana usaha rumahan yang tergolong bisnis sampingan, tetapi setelah ditekuni dan terus dipompa, malah bisa bikin terkejut tetangga karena tahu-tahu sudah semakin besar.

Dengan Membuat website Anda berpeluang untuk membesarkan usaha Anda. Siapa tahu juga suatu saat menjadi rumah usaha yang meraksasa berkat promosi melalui internet. Bahkan bisa jadi bisnis keluarga yang bisa diwariskan turun-temurun.

Cara Membuat Website Gratis

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat website, salah satunya dengan memanfaatkan platform blogger.com. Blogger adalah aplikasi layanan publish blog gratis yang disediakan oleh google. Kita bisa membuat website dengan blogger dengan banyak pilihan template yang bisa disesuaikan dengan produk atau jasa kita.

Bagaimana cara membuatnya? yang pertama anda hanya perlu mengunjungi websitenya yakni blogger.com dan selanjutnya buat blog baru dengan emailnya sobat. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke platform Blogger.com atau BlogSpot
Jika sudah memiliki akun google, hal pertama yang dilakukan adalah masuk ke platform blogger.com atau Blogspot, atau klik link berikut https://blogger.com

2. Login Dengan Akun Google
Kemudian login menggunakan akun google. Di sini silahkan mengisi email dan juga password sesuai akun google yang dimiliki.

3. Pilih Tampilan Profil Blog
Setelah itu, akan diminta untuk memilih tampilan profil yang diinginkan yaitu tampilan profil google+ atau tampilan profil blogger terbatas. Jika memilih tampilan google+ artinya harus memiliki profil google+. Jika belum punya, bisa membuat terlebih dahulu dengan klik ‘buat profil google+’. Lalu klik tombol ‘lanjutkan ke blogger’.

Baca Juga  Cara Mudah Membuat Website Sendiri

4. Buat Blog Baru
Selanjutnya, akan muncul tampilan kosong dengan gambar mesin ketik dan tulisan “Anda belum punya blog…”. Untuk melanjutkan, klik tombol ‘buat blog baru’.

5. Isi Form Judul, Alamat dan Tema Blog
6. Selanjutnya, klik tombol ‘buat blog’ di bagian kanan bawah. Blog Sudah Jadi, Isi dengan Posting-an

Dengan begitu, blog sudah jadi dan bisa digunakan. Untuk melihat tampilan blog, klik ‘lihat blog’. Lalu lanjutkan mulai mengisi blog dengan artikel atau posting-an.

Jika masih kesulitan sobat sebetulnya bisa menggunakan jasa pembuatan website loh. Serahkan pada ahlinya dan kita akan mendapatkan website sesuai dengan keinginan kita.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

lisa puspita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *