Seiring berkembangnya dunia teknologi kini HP yang kita kenal dengan smartphone jadi tambah canggih. Termasuk menawarkan kapasitas penyimpanan sekelas laptop yakni mencapai 256 GB dan ada pula yang bisa lebih besar.

Dengan teknologi yang semakin canggih semu orang bisa langsung melakukan apa saja dengan HP. kamu dapat mulai dengan menonton TV video permainan streaming langsung dan banyak lagi. Dengan teknologi yang semakin canggih kini membuat HP bisa digunakan sebagai sumber pendapatan.

Kamu bisa juga seperti YouTuber game populer yang mempunyai banyak subscribe. Dengan kata lain saat kamu memiliki HP bisa menjadi Youtuber game terkenal. Ingin tahu cara untuk melakukan tindakan serupa? Kami coba menjelaskan untuk kamu cara menjadi YouTuber game bermodal HP.

Buat akun YouTube
Untuk menjadi Youtuber Gaming kamu harus memiliki akun YouTube. Kalau belum punya bisa langsung akun lewat email atau buat email baru.

Aplikasi yang Diperlukan
Setelah kamu memiliki akun YouTube perlu menyiapkan aplikasi pendukung untuk kelancaran. Kamu juga bisa melakukan streaming langsung. Dalam situasi lain kamu bisa terkena konten yang tidak pantas.

Dengan ini kamu membutuhkan aplikasi pendukung seperti membutuhkan pengeditan video. Ini digunakan untuk menentukan judul dan aplikasi pengeditan foto atau pengeditan suara.

Aplikasi Perekam Video
Ini penting dan merupakan dukungan untuk kehadiran video game sehingga dapat diunggah ke Youtube. Kamu membutuhkan aplikasi yang akan digunakan untuk merekam layar. Di sini kamu bebas memilih berbagai jenis aplikasi perekaman layar di Play Store.

Rekomendasi kami untuk aplikasi perekaman video yang bagus adalah FV-5 yang tersedia di Play Store. Mungkin kamu tidak merasa puas dengan aplikasi bawaan HP sehingga dapat mengunduh aplikasi lain. Hal yang sama berlaku untuk perekaman PC saat kamu tidak puas menggunakannya.

Baca Juga  Rekomendasi Ide Konten Video Youtube Terlaris dan Banyak View

Aplikasi Pengeditan Foto
YouTube terkenal dengan konten video dan kamu perlu sebuah persiapan untuk mengedit bagian awal dan cover video. Aplikasi edit foto juga cukup penting dan kamu mungkin akan memerlukan aplikasi pengeditan foto untuk membuat sampul.

Aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan antara lain Picsart Photo atau Resizer serta Lightroom dan Adobe Photosop Express.

Aplikasi Pengeditan Video
Aplikasi perekaman layar yang kamu gunakan pasti membutuhkan aplikasi pengeditan video sebagai wadah menggabungkan sampul serta foto maupun video dan suara. Kamu dapat menggunakan berbagai jenis aplikasi pengeditan video dari Play Store.

Cukup banyak yang tersedia gratis dan sampai menyertakan level pro untuk mencapai kualitas video bagus. Daftar aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video YouTube sangat beragam. Dari Kine Master atau Viva Video dan Filmorago.

Bagikan Link Video
Mengingat jumlah aplikasi saat ini sangat beragam kebanyakan orang memiliki akun media sosial dengan fungsi beragam. Jangan ragu untuk meminta bantuan mereka dengan menonton atau menyukai serta berlangganan dan berkomentar di akun YouTube kamu.

Bisa juga kamu meminta bantuan teman untuk membagikan link video ke orang lain. Dengan ini kamu dimungkinkan bisa meningkatkan jumlah pemirsa atau subcribe mencapai 2-3%. Selain itu kamu juga dapat membagikan video menggunakan berbagai media seperti Whatsapp atau Facebook serta Instagram dan lainnya.

Ruang Memori Harus Memadai
Faktor lain yang akan mendukung kamu untuk menjadi YouTuber bermodal HP adalah kartu memori. Sebab konten video kamu membutuhkan banyak ruang penyimpanan Hdan pengeditan. Berbagai ukuran atau kapasitas memori cukup beragam untuk ditambahkan. Kamu bisa mengandalkan ruang penyimpanan internal SD card untuk menjadi ruang ekstra menyimpan data video.

Baca Juga  Tata Cara Menanam Anggur dalam Pot

Koneksi Data Cepat
Masalah saat mengunggah video bisa disebabkan oleh koneksi data yang lambat. Saat kamu telah memutuskan jadi youtuber gaming sebaiknya gunakan koneksi data bagus agar proses upload lancar. Selain itu kamu juga dapat menggunakan koneksi Wi-Fi untuk menghemat paket data kamu.

Tonton Video YouTuber Terkenal
Saat kamu ingin masuk ke dalam konten video YouTube bisa melihat video yang diunggah oleh YouTuber lain yang sudah terkenal. Sebab itu sangat memungkinkan kamu untuk mendapatkan banyak inspirasi dan motivasi tambahan. Jenis konten yang bisa kamu ikuti cukup beragam dan sesuaikan pada kebutuhan.

Dapatkan Rekening Bank
Mengapa harus menyiapkan rekening bank? Itu bertujuan untuk mendapatkan reward dari penonton YouTube yang besar. Menjadi youtuber bisa kamu alokasikan sebagai pekerjaan sampingan atau utama. Akun YouTube kamu harus terhubung dengan Google Adsense untuk dimonetisasi dan menghasilkan uang.

Ini merupakan cara menjadi YouTuber game bermodal HP yang bisa kamu coba. Proses yang kamu harus konsisten dan sabar untuk mencapai tujuan. Sekarang apakah kamu yakin dan tertarik menjadi YouTuber game profesional. Terapkan cara diatas untuk membawa kamu menghasilkan pundi-pundi rupiah.