Cara Menghapus Akun Twitter Permanen di PC & HP

2 min read

Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter – Siapa sih disini yang tidak menggunakan twitter? Atau sudah beralih menggunakan akun media sosial lainnya seperti instagram, facebook dan sebagainya?. Tidak heran jika ada orang yang mempunyai akun media sosial lain.

Twitter memang tidak seramai media sosial milik Mark itu, dan di dalam twitter itu sendiri digunakan oleh kebanyakan publik figur ketimbang facebook. Selain itu, twitter juga mampu memberikan sebuah ruang obrolan yang di dalamnya terdapat orang – orang kritis.

Ngomong – ngomong soal twitter yang sudah lama tidak dipakai, biasanya kamu akan biarkan begitu saja bukan?. Akan lebih baik apabila kamu menghapus akun lama twitter kamu ketimbang jadi spaming tweet orang lain.

Bagaimana cara menghapus akun twitter secara permanen?

Cara Menghapus Akun Twitter

Akun twitter lama segera hapuskan saja. Tetapi bila kamu juga ingin menghapus akun twitter baru juga tidak masalah. Karena cara ini bisa kamu terapkan pada semua akun baik itu baru maupun akun yang lama.

Pasalnya cara menghapus akun twitter ini cuman gitu – gitu saja, sangat simpel dan mudah untuk dilakukan. Bagaimana caranya? Silakan simak tutorial berikut ini :

Cara Menghapus Akun Twitter di PC atau Laptop

1. Login Akun Twitter
Kamu harus login terlebih dahulu ke akun twitter kamu dan harus ingat ya username sama password twitter. Apabila tidak ingat bisa gunakan opsi forget password. Kamu boleh membuka twitter di browser pc ataupun hp atau bisa juga dengan aplikasi.

2. Pilih Menu More
Setelah kamu login dengan akun twitter, carilah menu More. Biasanya akan ada di samping kanan tampilan twitter ya (untuk pengguna browser pc/ laptop posisinya akan ada disitu). Bagaimana dengan hp? Kalian bisa menyesuaikan saja.

Baca Juga  Cara Mengatasi Komputer / Laptop yang Mengalami Blackscreen

3. Pilih menu Setting and Privacy
Kalau sudah menekan opsi More, kemudian akan tampil menu – menu lanjutan. Dimana pada menu lanjutan ini kamu harus memilih menu lagi bernama Settings and Privacy.

4. Pilih menu Account
Biasanya kamu akan langsung dihadapkan dengan tampilan baru, disini kamu tinggal memilih opsi Account saja untuk membuka halaman selanjutnya.

5. Deactivate Your Account
Jika semuanya sudah siap, terutama kamu. Kamu harus menyiapkan diri agar bisa menghadapi keadaan dimana akun twitter kamu akan segera di hapus. Sekarang kalau sudah mantap dengan pilihanmu, tinggal pilih menu Deactivate Your Account.

6. Deactivate
Menu ini adalah tampilan dari menu sebelumnya, dimana kamu harus segera menghapus akun twitter dengan cara menekan opsi Deactivate pada bagian bawah tampilan. Biasanya, akan tampil dengan warna merah dibagian teksnya.

7. Masukkan Password
Hampir semua media sosial kalau akunnya ingin dihapuskan maka harus ada konfirmasi terlebih dahulu. Pada umumnya sih hanya konfirmasi berupa password akun yang kamu gunakan. Kalau untuk akun twitter, kamu juga harus memasukan password untuk konfirmasi penghapus akun. Jika sudah, tekan tombol Deactivate yang ada di samping kanan dengan label warna merah.

Sekarang, tunggu sebentar nanti akun kamu akan segera dihapus. Tidak usah menunggu waktu lama, kamu akan dibawa menuju ke halaman login twitter.

Ingin informasi mengenai tutorial lainya? Kunjungi mogloger.com saja

Nah, kalau dilayar kamu sudah ditampilkan halaman login twitter begini. Itu artinya akun twitter kamu sudah berhasil dihapus dan sudah hilang.

Informasi tambahan saja, kalau kamu yang menggunakan layar ponsel, kamu harus mengaktifkan mode desktop pada web browser kamu supaya dapat melihat tampilan pc pada layar smartphone.
Hanya seperti itu saja sih cara menghapus akun twitter secara permanen.

Baca Juga  Cara Merawat dan Memutihkan Baju Putih

Oh iya, kalau untuk pengguna ponsel kalian harus menyesuaikan saja ya karena tampilan layar berbeda dengan pc, apalagi yang pengguna aplikasi twitter. Semoga bermanfaat.

lisa puspita
  1. Rama Angriawan says:

    Selamat pagi agan, saya pernah melakukan guest post ke blog masandy.com, namun karena web saya berubah, bisakah diganti anchor text dan urlnya?

    ini postingannya

    https://masandy.com/cara-menghapus-akun-twitter/

    *Maaf hanya bisa menghubungi via komentar saja, karena form tidak bekerja

    1. andy says:

      bisa mas, silahkan kirimkan link nya di email admin@masandy.com ya mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *