Sudah menggunakan lotion anti nyamuk untuk bayi atau bahkan kelambu, tetapi tetap saja tidak bisa mencegahnya dari gigitan nyamuk? Ingat, jangan hanya membiarkannya saja, pasalnya kondisi tersebut tidak hanya menimbulkan rasa tidak nyaman pada bayi , tetapi juga kerap menimbulkan bentol ataupun bekas merah dikulit si kecil. Berikut adalah cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi yang bisa Anda coba dengan mudah dan cepat. Simak ulasannya disini!

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi, Mudah dan Cepat

Oleskan Salep atau Cream Khusus
Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi pertama adalah dengan mengoleskan salep atau cream khusus. Cream calamine merupakan salahsatu yang paling direkomendasikan, pasalnya memiliki efek mendinginkan dan meredakan gatal akibat gigitan nyamuk. Dengan mengoleskan salep tersebut, maka kemerahan dan bentol dikulit bayi akibat gigitan nyamuk akan lebih cepat kemps dan hilang.

Mengompres dengan Es Batu
Selain dengan menggunakan salep, cara lain yang bisadi coba untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk di kulit bayi adalah dengan mengompres kulit sikecil dengan es batu. Letakkan saja es batunya dalam kain atau handuk tipis. Efek dingin dari es batu ini akan membantu bentol dan kemerahan dikulit lebih cepat hilang. Namun demikian, Anda juga tidak disarankan untuk menempelkan es batu langsung pada kulit bayi agar tidak terjadi iritasi tambahan. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukan cara tersebut selama 5 – 10 menit saja.

Menggunakan Lidah Buaya
Pada dasarnya lidah buaya kerap digunakan untuk merawat rambut bayi, tetapi pada kenyataannya lidah buaya juga bisa bermanfaat sebagai salah satu cara alami menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi . Dikarenakan lidah buaya memiliki sifat anti radang yang diklaim cukup ampuh dalam menyembuhkan luka – luka ringan dan menenangkan gatal juga infeksi.Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan lidah buaya mudah sekali, Anda hanya perlu mengoleskan cairan atau gel lidah buaya secara teratur.

Baca Juga  10 Peralatan Camping untuk Pemula, Bawa Aja Daripada repot!

Mengoleskan Madu Murni
Cara lain yang tidakkalah mudah dan cepatnya untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk adalah dengan mengoleskan madu murni. Sebab, madu murni mengandung anti radang dan anti bakteri yang sifatnya menyembuhkan. Oleskan saja madu murni secukupnya diarea kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk.

Bersihkan Kulit Bayi dengan Oatmeal
Kadang kalanya gigitan nyamuk pada kulit bayi tidak hanya menimbulkan gatal dan kemerahan, tetapi juga bisa meninggalkan bekas kecoklatan atau pun kehitaman. Nah, salah satu cara yang biasanya dilakukan banyak orang tua adalah dengan menggunakan scrub alami, seperti oatmeal. Perawatan kulit bayi sati ini bisa banget dicoba karena di dalam oatmeal memiliki kandungan yang berguna untuk melindungi kulit dari iritasi. Tidak hanya itu, oatmeal juga merupakan salah satu bahan eksfoliasi alami yang bermanfaat untuk mengangkat sel – sel kulit mati pada bayi .

Mengaplikasikan Minyak Kelapa

Mengandung asam lemak dan mikronutrien, minyak kelapa juga berguna untuk membantu sembuhkan dan kembalikan kondisi kulit bayi dari gigitan nyamuk. Anda harus mengoleskan minyak kelapa beberapa kali di area kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Pasalnya, cara ini tergolong alami untuk membantu hilangkan bekas gigitan nyamuk. Namun demikian, jika bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi tak kunjung menghilang, bahkan memunculkan luka baru, maka Anda harus segera mengkonsultasikannya dengan dokter.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi, mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.