Memonetisasi chanel YouTube kamu memerlukan beberapa langkah. Diawal kamu mesti punya channel sendiri. Ada pun cara pendaftaran channel Youtube dan tips untuk monetisasi yang mudah kamu buat. Sebelum mendaftar kamu sudah menerapkan sejumlah tips agar berjalan lancar.

Ini untuk menghindari penggunaan metode channel yang tidak perlu untuk tujuan monetisasi. Ada beberapa tips yang harus diketahui setiap YouTuber sebelum channel chanel mereka untuk di monetisasi. Berikut ini deskripsi yang selengkap untuk kamu baca.

Pastikan Chanel Terverifikasi
Kami memahami bahwa verifikasi membantu memverifikasi identitas kamu dengan pemilik chanel. kamu dapat memonetisasi. Memverifikasi chanel YouTube kamu sangat mudah. Cukup daftarkan nomor ponsel kamu dan semuanya aman.

Kumpulkan Jam Tayang
Sebelum menerapkan metode channel Youtube kamu perlu memastikan bahwa chanel kamu telah mencapai 4.000 jam penayangan video dalam setahun. Jika kamu tidak memenuhi standar tidak dapat di monetisasi. Jadi sebelum channel chanel kamu untuk di kumpulkan jam tayang chanel kamu dahulu.

Perluasan Subcribe
Chanel YouTube yang dapat dimonetisasi harus mencapai 1.000 subcribe. Jadi mulailah dengan beberapa metode untuk menumbuhkan subcribe kamu. Ada miliaran pengguna YouTube namun terkadang jumlah minimum subcribe sangat rendah. Tanamkan semangat dan konsistensi dalam mengembangkan chanel kamu jadi dapat memonetisasinya.

Memiliki akun AdSense
Tips untuk memonetisasi chanel YouTube kamu akan memerlukan akun AdSense. Di mana AdSense akan mencocokkan situs chanel dan menyesuaikan iklan berdasarkan konten chanel.

Dengan menggunakan iklan tersebut bisa menghasilkan profit berupa pendapatan dari youtube. Jadi periksa ini terlebih dahulu sebelum melalui cara channel chanel YouTube untuk monetisasi.

Hindari Melanggar Kebijakan YouTube
YouTube bebas untuk berkreasi tetapi perlu diingat bahwa YouTube memiliki aturan dan batasannya sendiri yang perlu dipahami oleh YouTuber. Hal ini karena sangat mempengaruhi proses monetisasi.

Baca Juga  Meningkatkan Jumlah Order Online Lewat Tokoko

Meskipun kamu memenuhi persyaratan subcribe dan waktu tayang kamu mungkin tidak dapat memonetisasi. Oleh karena itu jangan melanggar hak cipta atau mengunggah konten pornografi rasial atau kekerasan.

Cara Mengatur Channel YouTube Agar Bisa Monetisasi Mudah
Setelah kamu memahami tips monetisasi channel YouTube selanjutnya harus memahami cara mengatur channel YouTube kamu agar bisa dimonetisasi. Bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya? Lihat deskripsi rinci di bawah ini untuk bisa memulainya dengan aman.

Buka aplikasi Google Chrome
Pertama kamu harus mengakses browser sebelum melakukan langkah apa pun. Sebaiknya gunakan Google Chrome untuk channel dan memonetisasi chanel YouTube kamu dengan mudah. Saat kamu masuk ke beranda Google Chrome alihkan tampilan dari seluler ke desktop. Hal ini untuk membuat proses pendaftaran lebih jelas dan mudah.

Kunjungi situs YouTube
Selanjutnya cara mendaftarkan chanel YouTube kamu dengan Google AdSense untuk mulai menghasilkan uang ada masuk ke situs YouTube. Kamu bisa menyelesaikannya setelah mengunjungi halaman utama browser kamu. Ikuti proses masuk ke akun YouTube kamu di langkah berikutnya.

Buka YouTube Studio
Setelah proses login berhasil masuk ke menu YouTube Studio. Kamu bisa masuk ke menu dan klik logo channel YouTube kamu di pojok kanan atas. Selanjutnya kamu akan melihat opsi YouTube Studio.

Halaman tersebut akan menampilkan informasi tentang akun YouTube kamu. Lalu kamu juga dapat melihat tampilan detail jangkauan akun kamu ke daftar komentar maupun demografi audiens dan informasi monetisasi.

Pilih Menu Monetisasi
Saat kamu berada di chanel YouTube berikutnya pilih menu monetisasi di sudut kiri atas halaman chanel kamu. Langkah tersebut akan bawa kamu untuk memeriksa apakah chanel kamu dapat dimonetisasi atau tidak.

Baca Juga  10+ Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Menarik

Saat kamu memenuhi persyaratan monetisasi lanjutkan maka bisa langsung ke langkah berikutnya. Akan tetapi saat kamu belum menyelesaikan ketentuan sesauai Google AdSense. Harap tingkatkan kinerja chanel YouTube kamu untuk melengkapi persyaratan.

Melihat menu untuk monetisasi channel biasanya dapat kamu cek sendiri melalui email. Jadi kamu tidak perlu bolak-balik melalui menu channel untuk mengecek kelayakan monetisasi channel YouTube kamu. Itu mempermudah kamu untuk melakukannya sekarang.

Masukkan Data
terakhir untuk chanel YouTube kamu di monetisasi agar lebih mudah adalah dengan memasukkan semua data kamu secara akurat. Formulir yang sudah diisi akan diperiksa oleh YouTube. Proses verifikasi biasanya memakan waktu yang cukup lama.

Lalu kamu dapat memeriksa apakah akun kamu disetujui untuk monetisasi dengan melihat daftar video yang telah kamu unggah. Saat kamu sudah melihat ikon dolar hijau di daftar video kamu aplikasi maka Adsense kamu telah disetujui.

Jangan khawatir saat kamu merasa sulit untuk memonetisasi channel YouTube kamu saat mendaftarkannya ke Adsense. Ada metode yang paling praktis dan tidak ada yang sulit untuk dilakukan yaitu dengan menggunakan layanan pendaftaran manual. Dengan kamu mengikuti semua persyaratannya maka tidak akan lama.