7 Cara Menumbuhkan Digital Marketing Agency

3 min read

Digital Marketing Agency

Cara Menumbuhkan Digital Marketing Agency – Dengan munculnya Internet dan World Wide Web, kita sekarang memiliki akses ke banyak informasi kapan pun kita mau dan membutuhkannya. Lingkungan virtual telah berubah menjadi lanskap yang terus berkembang yang telah memberikan peluang tak terbatas kepada pemasar zaman modern untuk menjangkau audiens yang jauh lebih luas daripada yang pernah mereka ketahui.

Sebagai digital marketing agency di era digital, Anda memiliki banyak keuntungan untuk mencapai tujuan dan meningkatkan penjualan Anda. Gunakan ini sebagai panduan Anda untuk menumbuhkan digital marketing agency Anda sendiri dan memaksimalkan keuntungan.

7 Cara Mengembangkan Digital Marketing Agency

Buat Proses Orientasi yang Lancar

Langkah paling penting dalam membangun hubungan agensi-klien adalah memastikan proses orientasi klien selancar dan dengan tepat.

Dari proposal awal hingga pertemuan awal, proses orientasi yang sangat baik meninggalkan kesan pertama yang baik. Ini membantu Anda mengubah klien yang tertarik menjadi mitra jangka panjang, membuktikan bahwa Anda memiliki semua yang mereka butuhkan untuk melanjutkan kontrak. Kirimkan survei kepuasan kepada klien Anda untuk mengetahui bagian mana dari proses orientasi Anda yang meyakinkan mereka untuk menutup kesepakatan serta area yang masih dapat Anda tingkatkan.

Dapatkan Alat dan Data yang Tepat

Memiliki semua yang Anda butuhkan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik. Sebagai digital marketing agency, teknologi adalah investasi penting yang meningkatkan akses Anda ke alat yang berguna dan titik data utama. Setiap agensi harus memiliki sistem (seperti di Lucep) dan teknologi terintegrasi yang sempurna yang memudahkan mereka untuk memberikan layanan yang tak tertandingi.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Mendengkur dengan Kunyit Madu

Beberapa teknologi yang berguna untuk digital marketing agency meliputi:

  • Pemeriksaan Peringkat SEO: Google Search Console, SEMrush, MOZ
  • Analisis Kata Kunci SEO: Google Adwords, Google Trends, SEMrush, Spyfu
  • Alat Analisis Digital: Google Analytics, Kissmetrics, Adobe Analytics
  • Perbandingan Audiens Situs: Google Analytics, Alexa

Menggunakan form call ke Sistem Anda

Dalam sistem Lucep menjadi jawab bagi pertumbuhan digital marketing agency. Antarmuka pengguna percakapan ini dibuat untuk memberikan jawaban bagi klien dan dipastikan tidak ada satu pun prospek yang hilang.

Optimalkan Website Anda Sendiri

Jaga dan memperkuat SEO situs web Anda sendiri, agar menjadi bukti bagi klien selain itu website Anda mudah ditemukan oleh klien. Konten situs web yang berkualitas penting dalam memberikan informasi berharga kepada pelanggan Anda, terutama selama proses pengambilan keputusan mereka.

seo

Minta tim Anda membuat pemeriksaan dan laporan bulanan di situs web bisnis Anda untuk memastikan SEO Anda selalu berjalan sesuai rencana. Buat kata kunci bertarget dan pastikan konten Anda memanfaatkannya, menarik lalu lintas dan penjualan.

Menyediakan Paket Pemasaran Video Langsung

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Livestream dan New York Magazine, 80% dari mereka yang disurvei lebih suka menonton video daripada membaca entri blog, sementara 82% lebih memilih video daripada pos media sosial. Video live, lebih khusus lagi, saat ini melampaui pertumbuhan jenis video online lainnya, sehingga meningkatkan penayangan iklan bagi merek sebesar 113%.

Hampir setiap platform media sosial beralih ke video live dan sering menambahkan fitur baru ke sistem mereka. Keindahan video live adalah meniru percakapan tatap muka dan mengaktifkan indera, memberi pemirsa pengalaman interaksi waktu nyata. Menawarkan layanan ini kepada klien Anda memungkinkan mereka untuk membangun hubungan yang lebih kuat dan lebih dekat dengan audiens mereka.

Baca Juga  Ciri Konsultan Hukum yang Kompeten

Testimoni Studi Kasus dari Klien Sukses Anda

Berdasarkan riset dari eMarketer, studi kasus klien merupakan salah satu strategi promosi diri yang paling populer digunakan oleh para eksekutif agensi pemasaran.

Survei tersebut mengungkapkan bahwa 62,6% responden memilih mendukung studi kasus yang efektif dalam menghasilkan prospek. Plus, mereka cukup serbaguna. Mereka dapat digunakan sebagai kampanye email, bertindak sebagai magnet utama di situs web dan sebagai aset untuk tim penjualan.

Digital marketing agency dapat berbicara dengan peserta yang bersedia dan menceritakan kisah mereka kepada klien. Didukung oleh data yang akurat, studi kasus adalah salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan klien potensial dan meningkatkan penjualan Anda dalam waktu singkat.

Memanfaatkan Artificial Intelligence

Saat ini, strategi pemasaran yang dipersonalisasi sangat penting dalam membantu klien Anda menonjol di antara pesaing mereka. Kecerdasan buatan (AI) dirancang untuk memberi Anda hal itu.

AI terkait erat dengan pembelajaran mesin dan meningkatkan kinerja melalui analisis data dengan sedikit atau tanpa campur tangan manusia. Dalam industri pemasaran digital, AI memprediksi apa yang ingin dibeli pelanggan, menafsirkan perilaku klien dan, sebagai hasilnya, menjadi rahasia untuk mendorong konversi. Ini dapat menyederhanakan proses pembelian, mengotomatiskan pelaporan, dan menganalisis algoritme untuk mempelajari jenis audiens mana yang merespons berbagai produk dan iklan.

Sumber: berbagai sumber & https://lucep.com/digital-marketing-agencies-dma

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *