andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Jujur Guna Banget, Transaksi Lebih Mudah dengan Traveloka PayLater

5 min read

Ingin pesan tiket untuk liburan tapi belum gajian? Nah, jangan khawatir saat ini sudah banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya Anda bisa menggunakan sistem PayLater.

PayLater bisa membantu Anda seperti halnya Anda memiliki kartu kredit. Menariknya, menggunakan sistem PayLater sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja dengan menggunakan smartphone.

Dengan PayLater bukan hanya pemesanan tiket saja tapi juga bisa untuk membayar tagihan PLN hingga membeli sesuatu. Namun, bagi Anda yang belum mengetahui sistem PayLater, yuk simak pembahasan mengenai PayLater di bawah ini!

Mengenal Sistem PayLater

Saat ini pembayaran dengan sistem PayLater sangat digandrungi masyarakat terutama dalam jual beli online. Pasalnya, pembayaran dengan menggunakan sistem ini sangat mudah digunakan.

Sistem PayLater sendiri merupakan metode pembayaran yang dilakukan dengan cara mencicil atau kredit. Misalnya, Anda memesan hotel melalui aplikasi kemudian memilih membayar nanti dengan PayLater.

Proses pengajuannya mudah dan cepat, berbeda dengan kredit di perbankan yang cukup lama dan banyak persyaratan. PayLater sudah banyak ditemukan di berbagai aplikasi mulai dari marketplace hingga dompet digital.

Salah satu PayLater yang saat ini banyak digunakan yakni Traveloka PayLater. Meskipun fitur ini masih baru, tetapi sangat bermanfaat bagi pengguna Traveloka dalam memesan hotel ataupun produk lainnya.

Apa Itu Traveloka PayLater?

Traveloka PayLater

Traveloka PayLater merupakan fitur pembayaran dengan cara kredit pada aplikasi Traveloka. Untuk menggunakan fitur tersebut Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Apabila pihak traveloka menyetujui maka Anda bisa melakukan cicilan dengan menggunakan PayLater. Banyak sekali keunggulan yang bisa Anda didapatkan setelah daftar menggunakan fitur tersebut.

Sepintas fitur ini mirip dengan kartu kredit, tetapi PayLater hanya untuk bertransaksi di dalam Traveloka App. Sehingga Anda bisa menggunakannya untuk keperluan pembayaran di Traveloka saja.

Adapun produk Traveloka yang bisa menggunakan pembayaran PayLater seperti pemesanan tiket alat transportasi dan reservasi kamar hotel. Selain itu, pembayaran asuransi, listrik, TV Kabel, hingga pulsa pascabayar.

Dalam mengajukan permohonan cicilan, pastikan untuk menyiapkan terlebih dahulu syaratnya. Agar proses pengajuan berjalan dengan baik sehingga tidak gagal dalam pengajuan tersebut.

Cara Daftar Traveloka PayLater

Sebelum melakukan cicilan pada produk Traveloka, sebaiknya melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Adapun cara mendaftar Traveloka PayLater yakni sebagai berikut:

  1. Bagi Anda yang ingin menggunakan Traveloka PayLater, pastikan smarthone yang digunakan sudah terinstall dan telah memiliki akun Traveloka App.
  2. Sebelum mendaftar, siapkan persyaratan seperti scan KTP, nomor handphone kontak darurat, alamat, nomor telepon kantor, status pekerjaan, dan gaji.
  3. Masuk ke aplikasi Traveloka, lalu pilih Traveloka Pay, kemudian klik PayLater.
  4. Kemudian, lengkapi data diri dengan persyaratan yang telah disiapkan.
  5. Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan biasanya maksimal hingga satu jam.
  6. Selesai

Nah, setelah proses verifikasi selesai dan disetujui kemudian aktifkan akun. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan limit PayLater dari 1 juta hingga 50 juta, limit ini bisa digunakan untuk pembelian produk Traveloka.

Akan tetapi, agar bisa melakukan transaksi Anda hanya bisa memilih produk dengan nilai 50 ribu ke atas saja. Sedangkan, pilihan cicilan yang tersedia pada transaksi mulai dari 500 ribu ke atas. Pembayaran PayLater ini bisa dilakukan dengan cicilan skema 1 bulan sampai dengan 12 bulan. Selain itu, Anda bisa juga melakukan pembayaran 30 hari setelah pembelian produk Traveloka.

Adapun bunga cicilan Traveloka PayLater hanya untuk pengguna khusus yakni skema 12 bulan. Namun, bunga cicilan pun terbilang rendah sebesar 2.25% s.d 4.80% per bulannya. Bunga ini terbilang cukup ringan, sehingga pengguna Traveloka PayLater tidak terlalu terbebani. Selain itu, agar bisa mendapatkan potongan bunga Anda bisa mengikuti program promo cicilan dari Traveloka.

Cara Transaksi dan Bayar Tagihan Traveloka PayLater

Adapun cara untuk melakukan transaksi dengan PayLater yakni membuka Traveloka App kemudian pilih produk yang akan dibeli. Pada Tab pembayaran pilihlah PayLater, kemudian pilih cicilan.

Kemudian, pilih beli menggunakan PayLater dan masukan OTP dari SMS setelah itu transaksi selesai. Nah, setelah selesai bertransaksi dengan menggunakan PayLater langkah selanjutnya membayar tagihan.

Sedangkan cara membayar tagihan PayLater yakni pada halaman Traveloka App, pilih PayLater. Pada Tab pembayaran, akan terlihat list pembayaran yang harus dibayar saat ini atau yang akan datang.

Kemudian, pilih pembayaran yang akan diselesaikan dengan ceklis kotak. Lihat kembali jumlah bayar pada halaman bagian bawah, apabila sesuai maka Anda pilih bayar sekarang.

Metode pembayaran tagihan PayLater bisa menggunakan transfer bank atau bank virtual. Pastikan membayar sesuai jumlah yang tertera dalam petunjuk dengan nomor tiga digit diujungnya.

Tips Menggunakan Traveloka PayLater

Tidak sedikit yang menggunakan PayLater lupa membayar cicilan sehingga membuat tagihannya membengkak. Adapun yang perlu dilakukan yakni tertib membayar tagihan tersebut sebelum jatuh tempo.

Nah, agar tetap nyaman menggunakan Traveloka PayLater, berikut ada beberapa tips aman menggunakannya, di antaranya:

1. Tertib Bayar

Tertib bayar cicilan tagihan menjadi salah satu cara mempercepat pelunasan. Namun agar selalu tepat waktu, Anda bisa menyisihkan uang atau lebih menghemat biaya hidup harian.

2. Cek List Cicilan

Selalu mengecek daftar cicilan tagihan secara berkala, hal ini agar lebih termotivasi untuk segera melunasinya. Cara ini sangat ampuh bagi yang memiliki tagihan PayLater dengan jumlah yang banyak.

3. Tabungan

Memiliki tabungan sangat penting sekali untuk dana cadangan, caranya Anda bisa menabung secara rutin setiap bulannya. Terlebih apabila Anda memiliki investasi lain seperti emas ataupun deposito maka sangat menguntungkan.

4. Tidak Memiliki Banyak Cicilan

Banyak cicilan terkadang menjadi kendala untuk membayar tagihan PayLater setiap temponya. Namun, pastikan untuk tidak memiliki banyak cicilan sehingga cicilan Anda cepet lunas.

Tips di atas sangat berguna sekali saat menggunakan Traveloka PayLater. Namun jangan khawatir, #JujurGunaBanget Traveloka PayLater sangat aman dan memiliki banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh.

Jujur Guna Banget Menggunakan Traveloka PayLater

#JujurGunaBanget memakai Traveloka PayLater banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Di antaranya seperti cocok untuk yang ingin belibur di akhir tahun tetapi belum ada modal, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk keperluan liburan.

Kemudian, pembayarannya sangat fleksibel Anda bisa memiliki waktu 1 hingga 12 bulan. Biasanya, saat promo berlangsung pada cicilan 2-3 bulan tidak ada tambahan biaya bunga.

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan kredit kapan saja tidak ada batasan waktu, asalkan syarat telah terpenuhi. Dan juga proses pengajuannya sangat cepat yakni paling sedikit satu jam setelah mengajukan.

Selanjutnya, setelah lunas cicilan sebelumnya Anda bisa mengajukan kembali cicilan berikutnya. Jangan khawatir, Traveloka PayLater sangat aman digunakan karena dilindungi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akhir Kata

Dari keuntungan yang ditawarkan Traveloka di atas bisa menghilangkan kecemasan masyarakat yang ingin bertransaksi di Traveloka. Dengan hadirnya PayLater bisa memberikan solusi terbaik saat ini.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.