andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Ngeri!! 5 Makanan Paling Menakutkan di Dunia

2 min read

makanan menakutkan

Makanan Paling Menakutkan di Dunia – Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Sandang-Pangan dan Papan atau Tempat Tinggal adalah kebutuhan dasar manusia. Selain kebutuhan pokok, umumnya makanan dinikmati dengan nafsu makan yang tinggi karena lezat, menarik penyajiannya dan gizi yang cukup. Bahkan tidak sedikit penjual makanan dengan harga tinggi, karena penyajian yang menarik, meskipun dari rasa dan gizi nya sama.

Makanan banyak mengandung sumber Karbohidrat, Protein, Vitamin dan sebagainya, umumnya disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal. Namun, di beberapa kota di dunia, ternyata ada makanan-makanan yang “Menakutkan” baik dari sumber makanannya maupun dari segi penyajian.

5 Makanan Paling Menakutkan di Dunia

Sebelum diurai satu per satu, kami menyarankan bagi Anda yang fobia atau takut terhadap hal-hal yang mengerikan, sebaiknya tidak melanjutkan membaca artikel ini. Artikel ini di ambil dari berbagai sumber dan pengalaman traveling dari penulis.

1. Sup Kelelawar

Sup Kelelawar

Kita mulai dulu dari Indonesia. Dari salah satu laporan travel BBC, di Indonesia, tepatnya Sulawesi ada makanan yang cukup menakutkan dan tidak biasa, yaitu Sup Kelelawar. Dari namanya saja sudah jelas bahwa Sup yang isinya Kelelawar. Bahkan ada satu pasar yang menjual kelelawar itu dalam wujud yang menakutkan.

2. Sashimi Frog

Sashimi Frog

Dari namanya saja pasti kita sudah tahu kalau makanan itu berada di Jepang. Tepat, Shasimi Frog disajikan di restoran-restoran Jepang terutama di Tokyo. Cara membuatnya sederhana tapi mengerikan, yaitu dengan membunuh katak hidup, kemudian mengambil jantungnya yang masih berdenyut, untuk disajikan dengan makanan lain semisal seafood. Jantung yang masih berdenyut itu kemudian dimakan secara langsung oleh pelanggan. Mereka mempercayai bahwa jantung katak yang masih berdenyut memiliki cita rasa dan kenikmatan yang tersendiri dibandingkan dengan makanan-makanan yang lain. Mau coba?

Baca Juga  Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Enak

3. Foei Gras
Makanan dari Perancis ini berarti Lemak Hati dari Angsa. Makanan ini merupakan akumulasi lemak yang ada dalam hati angsa yang sengaja dibuah demikian. Angsa dipaksa untuk makan dengan memberikan pipa yang langsung masuk ke dalam lambungnya secara terus menerus, sampai dengan meninggal. Sungguh kejam. Harapannya adalah hati angsa tersebut membesar karena berlemak. Bagi orang Perancis yang mengkonsumsi foei gras, mereka akan merasa lebih prestisius dan kepuasan tersendiri.

4. Otak Kera Hidup
Ada-ada saja makanan dari Tiongkok ini. Makanan yang dipercaya mengatasi masalah kejantanan pada pria atau impotensi tersebut sudah terkenal dan dipercaya sejak Dinasti Qing. Penyajian makanan ini ada 2 macam yaitu kera yang masih hidup dibuka kepalanya secara langsung di depan Pelanggan atau Otak yang sudah dimasak. Namun, makanan seperti ini saat ini sudah banyak ditentang dan dilarang diberbagai tempat selain juga di Tiongkok.

5. Hakarl
Hakarl adalah salah satu makanan khas dari Greenland, berasal dari Hiu. Pembuatan makanan ini harus melewati masa 2 sampai 4 bulan untuk proses fermentasinya, baunya pun seperti Amonia. Makanan ini dipercaya oleh masyarakat lokal sebagai makanan yang memiliki khasiat untuk Kekuatan dan Kekebalan tubuh. Menurut Chef Antoni Bourdin dari Wall Street Journal, Hakarl adalah makanan yang paling mengerikan dan menjijikkan di Dunia.

Nah itu dia 5 makanan paling menakutkan versi Revolusi Ilmiah. Jika Anda memiliki pendapat dan pengalaman tentang makanan yang lain, silakan tuliskan dalam kolom komentar atau ada yang pernah atau ingin mencoba salah satu dari 5 makanan tersebut? Kalau saya mending makanan lain yang lebih Lezat dan Enak saja.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.