andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Makin Betah Ngonline Pakai ASUS OLED

5 min read

Memiliki laptop yang bisa membuat penggunanya betah online di rumah menjadi keunggulan tersendiri bagi perangkat tersebut. Apalagi aktivitas online di masa pandemi sangat tinggi sehingga membutuhkan perangkat yang suport dan aman untuk kegiatan sehari-hari.

Adapun laptop yang dibutuhkan untuk beragam aktivitas sekarang ini seperti enak dipandang lama-lama, sistem sudah divalidasi, dan juga fast respon saat digunakan. Dengan begitu, menjadikan kita lebih produktif berkarya dan aktivitas lebih menyenangkan.

Salah satu laptop yang suport dan aman untuk digunakan sehari-hari yakni ASUS OLED. Dibekali dengan teknologi terbaru cocok untuk beragam aktivitas mulai dari online hingga offline.

Mengenal ASUS OLED

asus oled

Tren layar OLED di laptop kini sudah mulai diramaikan oleh berbagai brand di Indonesia. Salah satunya ASUS, yang telah mengadopsi teknologi layar OLED pada semua laptop terbarunya.

ASUS OLED merupakan teknologi layar terbaru yang memakai panel OLED (Organic Light Emiting Diode). Sebelumnya, panel ini sudah banyak ditemukan pada perangkat seperti ponsel dan tablet.

Layar OLED menawarkan kualitas visualnya yang baik sehingga sangat cocok untuk pengguna yang online seharian. Selain itu, laptop ini kaya akan warna sehingga menjadi gebrakan baru di pasar laptop saat ini.

Bukan hanya mengadopsi OLED saja, ASUS juga membawa teknologi terbaru lainnya untuk memanjakan penggunannya. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui keunggulan yang dimilikinya bisa simak di bawah ini.

Apa Saja Keunggulan ASUS OLED?

Bagi Anda yang memiliki aktivitas online yang sangat padat, mulai dari meeting hingga membuat konten. ASUS OLED menawarkan keunggulan terutama dari visual dan warna yang tidak pedih di mata.

Dengan begitu, sehari-hari Anda bisa bekerja dan tetap terjaga kesehatanya. Adapun keunggulan yang dimiliki laptop ini di antaranya sebagai berikut:

1. Kaya Warna

ASUS OLED dapat menampilkan visual yang kaya warna sehingga gambar yang dihasilkan lebih detail. Tingkat reproduksi warna pada space DCI-P3 hingga 100% sangat tinggi dan akurat.

Hasil warna tersebut sejajar dengan 133% warna pada space sRGB, hal ini membuat perangkat ini memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi. Selain itu, ASUS OLED juga telah bersertifikat PANTONE Validated Display

2. Aman untuk Mata

Menjaga kesehatan mata sangat penting sekali apalagi jika terlalu sering menggunakan laptop. Salah satu fitur yang dimiliki ASUS OLED yakni Eye Care yang sangat berguna untuk mengurangi paparan radiasi sinar biru.

Fitur Eye Care ini akan berfungsi hingga 70% saat pemakaian sehingga membuat kesehatan mata lebih terjaga. Meskipun begitu, laptop besutan ASUS ini tidak merubah kualitas visual dan akurasi warnanya.

3. Warna Jelas dan Jernih

ASUS OLED dapat menampilkan warna yang jelas dan jernih meskipun sedang menurunkan tingkat kecerahan. Hal ini karena terdapat teknologi 3D color gamut yang dapat mengukur volume warna keseluruhan.

Apabila dibandingkan dengan layar laptop lainnya, ASUS OLED memiliki volume warna yang sangat besar yakni 60%. Sehingga Anda bisa melihat jelas warna meskipun tingkat kecerahannya rendah.

4. Visual Terbaik

ASUS ALED akan memberikan pengalaman visual terbaik bagi penggunanya, tidak tanggung-tanggung bisa melihat konten dengan format HDR sempurna. Dengan visual terbaiknya, sehingga memiliki sertifikat dari VESA yakni DisplayHDR 500 True Black.

Di samping itu, laptop ini dipasang dengan jutaan lampu led dengan ukuran yang sangat kecil sehingga kontras yang dihasilkan sangat tinggi. Hal ini berbeda dengan layar laptop yang masih memakai panel backlight.

5. Tanpa Blur

ASUS OLED dapat mengatasi efek blur saat menyajikan gerak visual cepat seperti saat menonton film action. Hal ini karena dilengkapi dengan response time hingga 0,2ms atau 50 kali.

Response time yang tinggi sehingga visual dengan tampilan gerakan cepat menjadi lebih detail. Misalnya teks berjalan yang cepat, perangkat ASUS ini bisa menampilkannya dengan baik tanpa blur.

6. Fast Respon Tidak Lemot

Selain dari segi layar dan warna, perangkat ini sangat fast respon dan tidak lemot saat digunakan. Pasalnya, ASUS OLED menggunakan prosesor generasi terbaru dalam meningkatkan performanya.

Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

Keunggulan yang dimiliki oleh laptop ASUS terbaru ini sangat cocok untuk aktivitas online saat ini, seperti bekerja dari rumah (WFH) hingga pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Produk ASUS OLED Terbaru

Dalam meningkatkan performanya sebagian besar laptos ASUS terbaru memakai panel OLED. Selain itu, penggunaan OLED juga memiliki keunggulan dibandingkan teknologi sebelumnya.

Produk ASUS OLED sudah diperkenalkan pada pertengahan tahun 2021 yakni ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Laptop yang memiliki resolusi tinggi dirancang sesuai kebutuhan kreator konten.

Selain itu, ada juga ZenBook Pro 15 OLED (UX535) tetapi keduanya masih menggunakan prosesor High Performance 10th Gen Intel Core. Selanjutnya, ZenBook Flip S OLED (UX371) dan ZenBook 13 OLED (UX325) yang sudah ditenagai prosesor 11th Gen Intel Core.

Terakhir yakni produk ASUS OLED terbaru, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang cukup mengejutkan bagi penggemar ASUS. Pasalnya, produk terbaru ini memiliki spesifikasi yang cukup canggih untuk menunjang aktivitas Anda.

VivoBook Ultra 15 OLED (K513)

Adapun spesifikasinya seperti menggunakan sistem operasi terbaru yakni Windows 10 Home. Di dalamnya terdapat beragam fitur menarik yang menunjang segala aktivitas mulai dari hiburan hingga pekerjaan. Bahkan menurut kabarnya, VivoBook Ultra 15 OLED bisa melakukan update sistem operasi ke Windows 11 atau versi terbaru. Tentunya, hal ini menjadi sebuah keunggulan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya ke depan.

Laptop tersebut juga memiliki keamanan sistem yang mumpuni sehingga dapat melindungi program, perangkat, hingga data. Pasalnya, terdapat pembaharuan rutin sistem keamanan.

Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED unggul dari segi layar yakni menggunakan layar OLED ukuran 15 inci. Seperti dijeleskan sebelumnya, layar OLED memiliki keunggulan dibandingkan layar standar.

Dalam meningkatkan performanya, VivoBook Ultra 15 OLED ditenagai prosesor generasi terbaru yakni 11th Gen Intel Core. Dengan begitu, Anda bisa beraktivitas lebih lama dengan daya yang lebih optimal.

Selain itu, untuk meningkatkan performanya dilengkapi juga dengan fitur ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Teknologi ini akan membantu meningkatkan performa perangkat hingga 40%. Sedangkan segi penyimpanan, laptop ASUS ini dibekali dengan DDR4 RAM serta penyimpanan modern PCIe SSD. Penyimpanan ini memiliki kecepatan yang tinggi dibandingkan HDD biasa, sehingga bisa menjalankan aplikasi tanpa lemot.

VivoBook Ultra 15 OLED juga bisa melakukan upgrade RAM dengan slot SO-DIMM DDR4. Bukan hanya itu, laptop tersebut juga bisa menambah penyimpanan dengan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD.

Setelah mengetahui sekilas spesifikasinya, hal yang mengejutkan dari VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yakni memiliki harga Rp 8.599.000. Cukup murah dibandingkan dengan series sebelumnya.

Akhir Kata

Mencari laptop dengan layar yang detail, akurasi warna yang kuat, hingga fast respon dan tidak lemot. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) bisa menjadi andalan Anda, apalagi untuk kebutuhan online ataupun aktivitas Anda sebagai kreator konten. Untuk informasi lebih detail dan lengkap bisa kunjungi link berikut ini ==> Laptop Asus Oled

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.