Saat ini banyak orang lebih memilih untuk memulai karir mereka di industri kreatif seperti YouTuber. Oleh karena itu tidak heran saat banyak orang yang meneliti bagaimana cara menjadi Youtuber yang sukses. Dimana gaji Youtuber pemula bisa mencapai kisaran US$18 dalam 1000 kali penayangan video yang dibuat.

Saat kamu ingin masuk ke industri ini pastikan kamu mencari tahu cara menjadi YouTuber yang sukses. Karena kamu harus bersaing dengan jutaan Youtuber lainnya untuk mendapatkan subscriber maupun komentar dan share. Apa saja tips untuk sukses sebagai Youtuber? Lihatlah di bawah ini untuk selengkapnya!

Buat Akun dan Chanel YouTube
Langkah awal untuk menjadi YouTuber yang sukses adalah memiliki chanel YouTube kamu sendiri. Setelah kamu menentukan target pemirsa untuk konten yang kamu unggah. Lalu prioritas kamu berikutnya adalah membuat chanel.

Saat membuat chanel YouTube kamu dapat menyelesaikan berbagai konsep desain seperti logo dan nama chanel. Kami sangat menyarankan kamu mempertimbangkan animasi pembukaan dan penutupan konten apa pun yang kamu buat. Jangan lupa untuk membuat deskripsi yang menarik untuk chanel YouTube kamu.

Membuat chanel YouTube sangat mudah. Cukup masuk ke YouTube menggunakan akun Gmail kamu. Setelah itu secara otomatis channel YouTube kamu sudah terhubung dengan Gmail. Akan tetapi saat kamu ingin memisahkan akun pribadi dan youtube bisa siapkan akun Gmail terpisah untuk chanel YouTube kamu.

Buat Avatar Untuk Chanel YouTube
Hal penting lainnya adalah membuat chanel YouTube kamu terlihat profesional. Caranya adalah dengan mempersonalisasikannya agar terlihat profesional dan unik. Personalisasi atau pembuatan avatar dilakukan untuk menampilkan gambar profil kamu sebagai ID akun kamu.

Pilih ukuran foto optimal 800 x 800 piksel dan kamu juga harus memiliki spanduk yang cocok dengan chanel kamu. Hal ini dilakukan untuk memperkuat identitas channel YouTube kamu. Umumnya ukuran banner yang harus kamu sediakan adalah 2560 x 1440 piksel.

Baca Juga  6 Cara Membangun Karir Content Creator Profesional

Memfokuskan Konten
Cara sukses menjadi Youtuber adalah dengan fokus pada konten kamu. Ini untuk menghindari kebingungan dengan konten di chanel kamu yang dibuat oleh pemirsa. Saat kamu membuat konten tentang review mobil pastikan semua konten kamu menyertakan yang berkaitan dengan mobil.

Pengaturan Alat Pembuatan Video
Langkah selanjutnya untuk menjadi seorang Youtuber pastikan kamu telah membuat video untuk diunggah. Saat kamu jadi Youtuber pemula coba gunakan dulu alat sederhana. Mulai dari smartphone lalu headset dan aplikasi edit video yang terpasang di smartphone kamu.

Pilih Aplikasi Editor Video yang Mudah Dipakai
Perkembangan teknologi berkembang pesat dan kita dapat menemukan berbagai jenis aplikasi editor video yang cocok untuk beragam perangkat. Tetapi sebelum kamu menginstal aplikasi kamu harus pilih yang kamu sangat kuasai.

Saat kamu masih baru di dunia YouTube sebaiknya coba gunakan aplikasi sederhana. Ini agar kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan fitur aplikasi.

Memiliki Ciri Khas Tersendiri
Saat kamu memutuskan untuk menjadi seorang Youtuber kamu harus siap bersaing dengan +35 juta akun Youtuber lainnya. Oleh karena itu untuk menjadi seorang Youtuber kamu harus mempersiapkan kualitas.

Hal ini dikarenakan sulitnya membuat banyak orang mengetahui channel YouTube kamu saat kamu tidak memiliki ciri khas sendiri. Ciri-ciri yang tersedia berasal dari berbagai hal termasuk pengaturan ruangan gaya bahasa dan atribut yang digunakan.

Bagi yang bingung ada cara menjadi Youtuber sukses berkarakter kuat. Seperti jadilah diri sendiri, gunakan bahasa gaul yang unik, buat tagline yang menarik, memilih gaya sesuai konten, pengaturan yang tepat, dan buat konten unik.

Promosikan Chanel YouTube
Cara yang tak kalah penting untuk menjadi seorang Youtuber adalah dengan memasang iklan di berbagai media sosial. Hal ini agar lebih banyak orang yang bisa mengunjungi channel YouTube kamu. Jangan berasumsi ada yang tahu chanel YouTube kamu saat tidak mempromosikannya sama sekali.

Baca Juga  Tips Menghindari Masalah Android Terkunci FRP, Pola, PIN dan Mi Cloud

Jadwalkan Unggahan
Cara sukses menjadi Youtuber adalah dengan menjadwalkan upload video kamu. Kamu perlu melakukannya untuk memastikan konsistensi saat mengunggah. Ini memastikan bahwa kamu dapat mengunggah konten kamu sesuai jadwal. Termasuk perlu mempertimbangkan garis waktu yang diperlukan untuk memproduksi atau mengedit dan mengunggah video kamu.

Pastikan kamu mengunggah video secara teratur dan kamu tidak kehilangan pelanggan yang diperoleh dengan susah payah. Saat kamu jadi Youtuber pemula dan memulai sendiri jangan memaksakan untuk mengunggah video setiap hari.

Cobalah mengupload video sekali atau dua kali seminggu. Saat kamu menginginkan lebih banyak dapat membuat jadwal secara manual atau menggunakan alat. Kamu dapat mengunggah konten dalam jumlah banyak saat kamu menemukan alat produksi yang nyaman bagi kamu.

Begitulah cara kamu menjadi Youtuber yang sukses untuk diikuti bagi pemula. Selain itu faktor lain yang membuat chanel YouTube terkenal adalah komentar dalam video. Kebanyakan orang akan membaca komentar sebelum memutuskan untuk terus menonton konten.