andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Lakukan Tips Keamanan Berikut Ini Saat Menggunakan Mobile Banking

1 min read

tips keamanan menggunakan mobile banking

Memiliki aplikasi mobile banking atau yang biasa disebut juga M-banking memang menawarkan banyak sekali kemudahan. Anda tidak hanya bisa menggunakannya untuk transaksi, seperti transfer dana, cek saldo, dan cek mutasi saja, kini banyak sekali fitur yang ditawarkan pada aplikasi M-banking untuk mempermudah kegiatan. Sebut saja fitur untuk isi pulsa, isi token listrik, beli tiket, top up saldo Go-Pay, dan masih banyak lagi. Semuanya ini bisa dilakukan hanya dengan cukup membuat aplikasi M-banking di handphone saja.

Bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi setiap harinya, tentu adanya aplikasi M-banking di handphone akan mempermudah segala urusan transaksi finansial. Karena untuk berbagai urusan tersebut tidak harus repot-repot datang ke ATM atau kantor cabang terdekat. Selain itu, mereka bisa melakukannya kapan saja karena aplikasi M-banking memungkinkan untuk akses 24 jam nonstop. Tak heran, jika di perkotaan dengan tingkat kesibukan yang super padat, banyak sekali masyarakatnya yang tertarik untuk menggunakan aplikasi M-banking, seperti aplikasi Mbanking BRI.

Dalam menggunakan aplikasi M-banking, sebaiknya Anda selalu melakukannya dengan berhati-hati. Hal ini lantaran secanggih apapun teknologi pasti ada saja celah untuk disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab. Berikut ini ada beberapa tips keamanan saat menggunakan aplikasi M-banking yang harus Anda terapkan, yaitu:

  1. Hindari mengakses aplikasi M-banking menggunakan koneksi Wifi umum karena belum tentu terjamin keamanannya.
  2. Periksa website dari penerbit kartu.
  3. Aktifkan layanan autentikasi akun perbankan.
  4. Selalu perbaharui atau update aplikasi M-banking yang terpasang di handphone agar aplikasi dilengkapi dengan layanan keamanan terbaru.
  5. Hindari melakukan jailbreak pada smartphone Anda.
  6. Aktifkan password pada smartphone agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang, mengingat di dalam smartphone tersebut terdapat aplikasi M-banking.

Itu tadi beberapa tips keamanan yang sebaiknya dilakukan bagi Anda pengguna M-banking, seperti BRImo misalnya. Bagi yang belum mengetahui, BRImo merupakan aplikasi M-banking dari bank BRI yang memiliki banyak sekali keunggulan untuk mempermudah berbagai transaksi finansial nasabah. Banyak fitur unggulan yang bisa dilakukan ketika memiliki aplikasi M-banking BRImo, seperti transfer dan, cek saldo, cek mutasi, top up Brizzi, top up saldo Go-pay atau LinkAja, isi pulsa, isi pulsa listrik, beli tiket kereta api, dan masih banyak lagi. Karena berbagai fitur unggulan inilah, maka segera miliki aplikasi M-banking dari bank BRI ini.

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *