Anda Pecinta Kopi? Yuk ketahui Perbedaan Cappuccino, Flat White dan Kopi Latte

2 min read

Perbedaan Cappuccino Flat White dan Kopi Latte

Perbedaan Cappuccino, Flat White dan Kopi Latte – Meminum kopi bagi anda penikmatnya merupakan aktivitas yang tidak bisa dilewatkan begitu saja sekaligus menyenangkan. Karena dengan menyeruput kopi ada rasa damai sekaligus enak saat menikmatinya.

Meminum kopi di pagi hari dipercaya bisa menambah energi untuk memulai aktivitas dalam satu hari tersebut serta meningkatkan daya kerja otak. Tidak hanya itu saja, bagi kita yang terbiasa nongkrong bersama dengan teman-teman rasanya kurang afdol jika tidak ditemani oleh secangkir kopi.

Saat ini, banyak sekali minuman jenis kopi yang ditawarkan di cafe maupun kedai kopi. Dengan dikemas dengan brand-brand terkenal, menikmatinya menjadi tambah mantab dan nikmat rasanya. Di kedai kopi saat ini tidak hanya kopi hitam saja yang dijajakan namun ada juga racikan lainnya seperti Cappuccino, Flat White dan Kopi Latte. Sajian kopi tersebut pastinya memiliki berbeda dalam hal rasa, tekstur dan penyajiannya yang khas.

Akan tetapi masih banyak diantara kita yang masih bingung membedakan mana yang cappucino, flat white atau kopi latte. Berikut ulasan lengkap tentang perbedaan dari jenis-jenis kopi tersebut.

Perbedaan Cappuccino, Flat White dan Kopi Latte

Cappuccino

Cappucino merupakan jenis kopi yang asalnya dari Italia dan banyak dikonsumsi masyarakat saat ini. Rasanya yang manis membuat jenis kopi ini bisa diterima oleh lidah semua orang. Cappuccino ini merupakan campuran dari espresso, susu dan foam dengan takaran 1/3 masing-masing bahan.

Cara mudah mengenali minuman ini cappucino yakni saat merasakan foam yang agak tegas dan bold di saat pertama tegukan, lalu diikuti kopi dengan rasa milky yang kuat setelahnya. Biasanya yang membedakan dengan yang lain cappucino ini tidak memakai art di permukaannya.

Flat white

Flat white adalah minuman yang secara garis besar terdiri dari textured milk dan espresso. Beberapa barista mungkin menggunakan takaran susu yang lebih sedikit dibandingkan dengan kopi latte.

Umumnya, flat white disajikan dengan dua variasi yakni tanpa foam dan dengan foam. Kunci utama untuk merasakan perbedaan flat white ini adalah ketika meminumnya, kita akan merasakan kopi yang cenderung kuat namun tetap ada sedikit rasa lembut yang halus menyertainya.

Kopi Latte

Banyak orang salah mengira bahwa kopi latte dan cappuccino memiliki bentuk dan tesktur yang mirip. Kopi Latte merupakan campuran dari kopi dan dominasi susu, sehingga disebut dengan cafe latte. Untuk secangkir kopi latte terdiri dari 1/6 espresso, 4/6 susu cair, 1/6 busa susu. Busa susu pada latte juga sering digunakan barista untuk membuat ukiran unik pada bagian permukaan busa yang disebut dengan Latte Art.

Untuk menandai apakah minuman itu adalah kopi latte, sejak pertama teguk kita akan langsung merasakan kopi yang terasa begitu milky.

Jika anda ingin merasakan nikmatnya kopi latte terbaik bisa beli Latte Macchiato NESCAFE Dolce Gusto yang merupakan kreasi kopi yang tersaji dengan lapisan menawan susu panas, kopi yang lembut, dan buih susu yang melimpah.

Latte Macchiato NESCAFE Dolce Gusto

Dengan penyajian menggunakan dua kapsul, resep Latte Macchiato kopi ini menghadirkan lapisan susu berbuih, yang “dipercikkan” espresso Arabika murni dari Amerika Selatan.

Jika anda berminat langsung saja pesan di websitenya yakni https://www.dolce-gusto.co.id/varian-kapsul/kopi-dengan-susu/latte-macchiato-capsules atau bisa menghubungi nomor pemesanan di 08001821028

Demikianlah perbedaan antara cappuccino, flat white dan kopi latte. Semoga sharing ini bermanfaat buat semua, selamat beraktifitas dan salam sukses untuk kita semua

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *