3 Tempat Rekomendasi di Lampung Agar Liburan Super Seru

Tempat Rekomendasi di Lampung

Tempat Rekomendasi di Lampung – Lampung adalah salah satu tempat yang menyenangkan untuk mengisi waktu libur. Banyak wisata yang disediakan oleh alam di provinsi paling ujung wilayah barat Indonesia ini. mulai dari wisata bahari yang menakjubkan, keindahan hutan yang berada di bukit barisan serta ke-elokan kota lampung itu sendiri. Jika kamu beranggapan wisata bahari yang menakjubkan hanya ada di wilayah timur seperti Lombok, bali dan raja ampat. Maka cobalah liburan di lampung dan rasakan rayuan lautnya.

Di akhir bulan desember kemarin saya berkesempatan mengunjungi Bandar Lampung untuk mengisi waktu liburan akhir tahun. Ini adalah pengalaman pertama kali menikmati liburan di Bandar Lampung, dan semua anggapan saya tentang lampung seketika buyar ketika pertama kali liburan disana. Nama Lampung memang tidak sepopuler Palembang di pulau Sumatera, hanya saja liburan akhir tahun kemarin membuat saya tidak bisa melupakan serunya liburan di Lampung.
Karena itulah saya menuliskan beberapa tempat rekomendasi supaya pembaca turut merasakan keseruan liburan saya di Lampung.

3 Tempat Liburan Seru Rekomendasi di Lampung

1. Wisata Bahari yang Eksotis : Pahawang Island
Bahari artinya adalah laut. jadi wisata laut tidak harus melulu pantai dan menikmati matahari terbenam dari sana. Banyak sekali yang dapat kamu nikmati di wisata laut, nah salah satu tempat yang memiliki keragaman wisata ini berada di Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran.

Pahawang Island

Kabupaten Pesawaran di Lampung adalah salah satu tempat yang dilalui oleh bukit barisan. Jadi ketika kamu sampai di dermaga Ketapang (start penyebrangan ke pulau pahawang) akan terlihat keindahan laut yang terhampar didepan diserta pemandangan bukit barisan yang kokoh seakan membentengi lautan. Dari awal, saat memulai penyebrangan bersama pemandu wisata nikmatnya liburan sudah terasa, pemandangan yang memanjakan mata terhampar menentramkan hati. Cocok sekali untuk diabadikan melalui kamera.

Snorkeling yang terbaik di pahawang. Perahu mesin sampai ditujuan pertama yakni tempat snorkeling. Ini pertama kali saya melihat hamparan keindahan bawah laut yang sangat ramai oleh penghuni di dalamnya. Ikan berwarna-warni, hewan laut yang tak dikenal dan terumbu karang yang melengkapi keindahan lanskap bawah laut. perlu hati-hati juga ya ketika melihat ubur-ubur jika tidak mau gatal-gatal.

Nantinya setelah snorkeling, pemandu akan membawa ke tempat yang lain, pantai yang beragam bentuk dan topografinya serta spot snorkeling yang lebih dalam dan makin banyak biota lautnya. Di Pahawang, setiap tempat yang dikunjungi memiliki keindahan dan keseruan tersendiri sehingga pengunjung pun tidak diberi kesempatan untuk merasa bosan.

2. Lampung dari Puncak Mas : Gemerlap Kota di Bawah Cahaya Rembulan
Kota Bandar Lampung memang tidak sepadat kota Palembang, tapi kota ini punya sisi lain yang tak kalah menarik dari kota lainnya di Sumatera, mungkin juga untuk pulau Jawa. Yakni pemandangan kota Bandar Lampung di malam hari jika dilihat dari Puncak Mas, adalah pemandangan yang benar-benar eksotis. Pemandangan kota yang dihiasi cahaya kemerlapan lampu yang berada dibawah cahaya bulan, adalah sisi terindah kota ini.

puncak mas lampung

Jadi mengunjungi Puncak Mas sangat tepat jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan mu di malam hari setelah siangnya berwisata di pantai. Karena kenikmatan berada di Puncak Mas hanya bisa dirasakan saat malam, jadi lebih baik datang kesini sebelum matahari terbenam. Kafetaria dengan makanan beragam, konser musik, rumah-rumah pohon dan lain sebagainya. Fasilitas disini memang patut diacungi jempol.

Sebenarnya rute perjalanan menuju ke Puncak Mas sangatlah mudah, tinggal ikuti saja instruksi Google Maps. Tapi, kamu perlu hati-hati menginput nama tempat tujuan, karena ada nama perumahan yang namanya juga Puncak Mas. Jadi agak teliti ya ketika menginput tujuan, jika tidak mau melalui rute dengan jarak dan medan dua kali lipat. Seperti pengalaman saya ketika harus mengitari rute ekstrim menuju Puncak Mas karena salah menginput tujuan ‘Puncak Mas’ di Google Maps.

3. Makanan Olahan Pisang : Oleh-Oleh yang Tak Boleh Dilupakan
Jika liburan adalah serangkaian makan malam ala restoran Prancis, maka membeli oleh-oleh adalah makanan penutupnya. Setelah menghabiskan waktu dan tenaga menikmati keindahan dan keseruan yang disediakan oleh alam lampung, maka setelah itu adalah waktu yang tepat untuk berburu kuliner lampung, yakni Keripik Pisang.

keripik pisang lampung

Sepertinya Keripik Pisang adalah makanan yang biasa-biasa saja ya? tentu saja tidak jika dibeli di Bandar Lampung. Sesuai dengan semboyan di sini “Lampung Surganya Pisang” karena banyak sekali makanan olahan pisang yang bisa dijumpai di sini, salah satu yang terkenal adalah Keripik Pisang. Keripik Pisang yang tebal dengan rasa yang beragam, walaupun tebal tetapi tetap gurih dan krenyes. Usir jauh-jauh bayangan keripik pisang kebanyakan, karena keripik pisang di kota Bandar Lampung adalah yang paling spesial.

Banyak toko makanan yang khusus menjual oleh-oleh keripik pisang ataupun makanan olahan pisang lainnya, semua tersebar di Bandar Lampung. Tetapi untuk meningkatkan kepuasan, cari saja rekomendasi dari google maps dan pilih toko yang paling banyak mendapat ulasan, dijamin paling enak.

Itulah tempat liburan di Lampung yang kami rekomendasikan. Jika kamu punya tempat lain yang lebih seru feel free untuk berkomentar dibawah ya.

Sumber: petamilenial.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *