5 Tempat Terbaik Merayakan Tahun Baru Di Malang

3 min read

Tempat Merayakan Tahun Baru Di Malang

Tempat Merayakan Tahun Baru Di Malang – Apa rencana Anda pada malam tahun baru? Pergantian tahun memang seharusnya dirayakan bersama dengan orang terdekat. Anda dapat menentukan perayaan berupa makan serta berdoa bersama-sama, pesta kembang api, atau berbaur dengan warga yang lain. Jika tidak mau merayakannya sendiri, Anda dapat bergabung dengan warga lain di tempat-tempat yang biasanya dipadati orang banyak setiap malam tahun baru.

Bila Anda tinggal atau sedang liburan di Malang, tidak sulit menemukan tempat tahun baru di Malang. Kota yang punya banyak obyek wisata ini menyediakan beberapa tempat yang asik untuk melihat kembang api serta merayakan pergantian tahun bersama. Dan kali ini admin akan membahas satu persatu tempat yang dapat Anda kunjungi di Malang untuk merayakan pergantian tahun 2020 ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Tahun Baruan di Bogor Yang Ramai

5 Tempat Yang Asyik Merayakan Tahun Baruan di Malang

1. Jalan Soekarno Hatta

Jalan Soekarno Hatta ialah sebuah jalan protokol yang biasa dijadikan sebagai tempat tahun baru di Malang. Jalan yang di persimpangannya ada Monumen Pesawat MIG-17 Fresco ini selalu dipadati oleh warga saat malam tahun baru datang. Tidak cuma warga sekitar, beberapa pedagang kaki lima tumpah ruah di jalanan ini saat tanggal 31 Desember.

tahun baru di Jalan Soekarno Hatta malang

Warga dapat merayakan tahun baru dengan berjalan kaki sekalian beli jajanan yang di jual oleh beberapa pedagang kaki lima tersebut . Di Jalan Soekarno Hatta, kita dapat juga menyaksikan pesta kembang api secara gratis. Tetap ada saja warga yang menyumbangkan kembang apinya untuk menyemarakkan perayaan malam tahun baru di jalanan ini.

2. Alun-alun Malang

Tidak sulit menemukan tempat untuk tahun baruan di Malang yang gratis serta ramai. Alun-alun Malang ini merupakan salah satu tempat ekonomis untuk merayakan pergantian tahun. Jangan takut kesepian sebab banyak warga atau wisatawan memadati alun-alun ini pada malam tahun baru.

Baca Juga  Bukti Peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang Saat Ini Masih Ada

Alun-alun Malang merupakan tempat yang sangat asri serta nyaman untuk merayakan tahun baru. Di sini ada toilet, kursi taman, serta air mancur. Anda dapat duduk di sini sembari menikmati jajanan yang dibeli di luar alun-alun sambil menanti tengah malam. Dari sini Anda bisa melihat kembang api yang menghiasi langit Malang pada malam hari.

3. Balai Kota Malang

Kantor pemerintahan Kota Malang ini terlihat sangat asri di siang hari serta pada malam hari kelihatan indah. Bangunannya yang terlihat kuno nampak masih terurus serta sorotan lampu di sekelilingnya justru makin menambah nilai estetikanya.

tahun baru di Balai Kota Malang

Beberapa tahun terakhir selalu ada panggung hiburan yang diadakan di Balai Kota Malang waktu malam tahun baru datang. Banyak warga yang hadir kesini untuk menikmati hiburan yang ada atau sekedar duduk-duduk di tamannya. Biasanya kepadatan dari Balai Kota Malang ini menjalar sampai ke taman yang ada di depan Stasiun Kota Malang, lho.

4. Jalan Ijen

Jika Anda bingung mencari tempat tahun baru di Malang yang tidak menguras kantong, datang saja ke Jalan Ijen. Jalan ini akan otomatis ditutup untuk kendaraan bermotor waktu malam tahun baru sebab jalanan tersebut selalu dipadati oleh warga yang berjalan kaki.

Jalan Ijen mendadak jadi seperti sebuah pasar malam saat tanggal 31 Desember. Banyak pedagang kaki lima yang buka lapaknya di sepanjang jalan ini serta warga juga terlihat santai berjalan kaki menikmati malam tahun baru. Di sini, Anda dapat menyaksikan pesta kembang api secara gratis. Biasanya warga akan membawa kembang api sendiri serta menyalakannya saat tengah malam. Apa Anda tertarik juga membawa kembang api ?

5. Alun-alun Kota Wisata Batu

Baca Juga  5 Rekomendasi Tempat Tahun Baruan di Bogor Yang Ramai

Jika ada lomba alun-alun terbaik dari setiap kota di Indonesia, mungkin Alun-alun Kota Wisata Batu inilah pemenangnya. Tidak hanya asri, alun-alun ini bisa menghipnotis warga untuk ingin datang kesini. Bagaimana tidak, di tempat ini ada bianglala yang bisa digunakan untuk kalangan umum. Karcis untuk naik ke bianglala ini sangat murah dan meriah.

tahun baru di Alun-alun batu

Alun-alun Kota Wisata Batu buka selama 24 jam. Oleh karenanya, Anda dapat menghabiskan malam tahun baru di sini bersama dengan ratusan warga yang lain. Tidak tanggung-tanggung di alun-alun ini biasa diadakan pesta kembang api yang cukup meriah.

Itulah 5 Tempat Merayakan Tahun Baru Di Malang yang sangat sayang jika di lewatkan, tempat mana yang ingin kamu kunjungi sob?

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *