5 Tempat Favorite Tahun Baruan di Surabaya

3 min read

Tempat Favorite Tahun Baruan di Surabaya

Tempat Favorite Tahun Baruan di Surabaya – Akhir tahun tinggal menghitung hari, namun Anda dan teman-teman belum punya rencana untuk menghabiskan malam tahun baru? Jika Anda tinggal di Surabaya seharusnya Anda tidak bingung cari tempat untuk merayakan tahun baru di kota itu. Karena Surabaya memiliki beberapa tempat ekonomis sampai yang mewah untuk merayakan pergantian malam tahun baru.

Nah, ketimbang buang-buang waktu, lebih baik Anda merencanakan acara akhir tahun di 5 tempat favorite tahun baruan di Surabaya yang akan admin ulas kali ini. Dijamin, malam tahun baru Anda akan semarak serta benar-benar berkesan.

5 Tempat Favorite Tahun Baruan di Surabaya

1. Pantai Kenjeran

Surabaya mempunyai satu pantai yang fantastis, namanya Pantai Kenjeran. Setiap akhir tahun pantai ini selalu ramai didatangi warga. Ada banyak pedagang makanan sampai dengan barang-barang yang lain yang buka lapak di sekitar pantai ini. Anda dapat mengisi acara malam tahun baru dengan santai di pantai sekalian belanja.

tahun baru di Pantai Kenjeran

Tidak ketinggalan, di pantai ini ada juga acara pesta kembang api yang meriah. Ditambah lagi kita tidak dipungut biaya untuk dapat menikmati pesta kembang api di Pantai Kenjeran ini. Cukup siapkan uang saku seperlunya saja untuk membeli makanan dan minuman kalau-kalau Anda merasa lapar serta haus sebelum acara pergantian tahun dimulai.

Baca juga: 5 Tempat Tahun Baruan di Semarang Yang Ramai Dikunjungi

2. Tugu Pahlawan

Landmark kebanggaan arek-arek Suroboyo ini jadi tempat tahun baruan di Surabaya yang tidak pernah sepi. Bahkan, tiap tahunnya jumlah pengunjung Tugu Pahlawan diakhir tahun selalu bertambah. Maklum, di tempat ini biasanya ada pasar malam dadakan yang membuat warga Surabaya makin tertarik untuk berkunjung kesini pada malam tahun baru.

Baca Juga  7 Daftar Software Yang Menunjang Produktivitas Work From Home

tahun baru di Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan menyiapkan pesta kembang api gratis buat warga Surabaya yang menghabiskan malam tahun barunya di sini. Kembang api yang melesat dari sisi Tugu Pahlawan yang kokoh akan terlihat begitu indah dan sayang untuk dilewatkan.

3. Jembatan Suramadu

Sebuah tempat tahun baruan di Surabaya yang selalu indah pada malam hari, Jembatan Suramadu memang selalu kelihatan cantik setiap hari walau tidak sedang dalam rangka merayakan tahun baru. Dahulu di jembatan ini pernah diselenggarakan pesta kembang api, tetapi sekarang acara itu telah ditiadakan.

Tetapi, Anda masih bisa berkunjung ke jembatan ini pada malam pergantian tahun. Dari jembatan ini, kita dapat melihat kembang api dari beberapa tempat di Surabaya yang menyelenggarakan pesta pergantian tahun. Jalan-jalan saja dengan mobil atau sepeda motor melewati Jembatan Suramadu, lalu saat telah tiba di Madura Anda bisa balik lagi ke Surabaya dengan melalui jembatan yang sama.

4. Jembatan Suroboyo

Sebuah jembatan yang baru diresmikan pada tahun 2016 ini adalah tempat tahun baru di Surabaya yang benar-benar menarik untuk didatangi. Masalahnya di jembatan ini ada Air Mancur Menari, sebuah air mancur yang tampak cantik dengan sorotan lampu warna-warni. Air mancur ini bergerak dengan pola yang teratur serta tampak sangat menarik dengan lampu-lampu hias di sekelilingnya.

tahun baru di Jembatan Suroboyo

Jembatan yang tempatnya tidak jauh dari Pantai Kenjeran ini langsung menjadi magnet tersendiri buat masyarakat Surabaya yang ingin menghabiskan malam tahun barunya dengan berbaur bersama dengan warga yang lain. Ditambah lagi dari sini kita bisa juga menyaksikan kembang api dari Pantai Kenjeran atau beberapa tempat lain di sekitar jembatan yang ikut menyalakan kembang api.

Baca Juga  Wisata Alam di Gunung Bunder Resort yang Menawan

5. Taman Bungkul

Siapa bilang tahun baruan di taman kota tidak asik? Jika tamannya seperti Taman Bungkul di Surabaya, tahun baruan Anda tentu lebih dari sekedar asik, dong! Taman yang ada di Jalan Darmo, Surabaya, ini adalah taman yang pernah memperoleh penghargaan The 2013 Townscape Award dari PBB sebagai taman terbaik se-Asia Tenggara.

Tempat nongkrong malam yang satu ini rasanya tidak pernah sepi pengunjung, hampir setiap saat selalu ada saja masyarakat Surabaya yang bersantai di taman ini. Hal itu lantaran Taman Bungkul punya sarana yang cukup komplet, seperti WiFi, BMX Trek, Jogging Trek, serta ruang untuk panggung hiburan.

Saat malam tahun baru datang, banyak masyarakat Surabaya yang memilih untuk menghabiskan akhir tahun di sini. Tentunya dari taman ini kita dapat menyaksikan pesta kembang api atau konvoi kendaraan yang melewati Jalan Darmo.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *