3 Tips Ini Dapat Membantumu dalam Perawatan Genset agar Awet

1 min read

TIPS PERAWATAN GENSET

Tips Perawatan Genjet – Siapa di sini yang belum punya genset? Kebanyakan dari masyarakat sudah pasti mempersiapkan genset terlebih dahulu sebelum terjadi mati listrik.

Tak bisa dimungkiri, alat ini sangat berguna untuk menopang daya listrik dengan muatan yang lebih besar. Terlebih, di saat mati listrik genset dapat membantumu untuk kembali menyalakan listrik dan kembali melanjutkan aktivitas. Alat ini jelas sangat cocok bagi perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan tenaga listrik lebih banyak.

Sayangnya, kebutuhan dari genset tidak diimbangi dengan cara merawatnya. Masih banyak masyarakat yang tidak tahu perawatan genset terbaik, sehingga yang terjadi gensetnya cepat rusak dalam waktu pendek. Ini tentu sangat merugikan bagi kamu yang sudah membeli genset dengan harga mahal.

Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk merawat genset:

1. Bersihkan secara rutin

Perawatan yang ampuh terhadap genset adalah dengan membersihkannya secara rutin. Pasalnya, kotoran yang menempel di genset dapat berpotensi merusak spare part dari genset.

Oleh karena itu, bersihkan setidaknya minimal seminggu sekali agar genset tetap awet dan tahan lama.

2. Ganti oli

Seperti halnya motor, genset juga harus diganti olinya agar tetap menjaga performa terbaiknya. Sering-sering mengecek oli genset. Jika sudah terlihat hitam pekat atau sudah di bawah standar normal, sebaiknya langsung ganti olinya.

Pasalnya, apabila terlalu kering maka itu akan berbahaya untuk genset.

3. Menggunakan jasa operator genset

Kamu juga bisa menggunakan jasa operator genset untuk membantumu dalam merawat genset. Jika bingung hendak menyewa jasa siapa, sebaiknya kamu harus mencoba layanan dari Sewatama.

sewatama

Selain merawat gensetmu dengan baik, Sewatama juga merupakan konsultan pembangkit listrik dengan pelayanan yang lengkap serta biaya yang terjangkau.

Baca Juga  9 Tips Agar Genset Anda Bekerja Optimal

Ini cocok digunakan untuk perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga listrik yang banyak. Sebab, selain memberikan konsultasi terkait pembangkit listrik, Sewatama juga akan memastikan pasokan listrik yang dihasilkan akan maksimal.

Itu dia 3 Tips Perawatan Genset yang tidak boleh kamu lewatkan dalam merawat gensetmu agar awet. Semoga postingan ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ya!

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *