5 Food Vlogger yang Terpopuler Indonesia Saat Ini

3 min read

5 Food Vlogger Indonesia

5 Food Vlogger Indonesia – Dalam beberapa waktu terakhir, YouTube sudah menjadi platform share video yang paling banyak disukai orang-orang hampir di penjuru dunia. Banyak para YouTuber yang berlomba membuat berbagai content, terhitung yang terkait dengan makanan. Pembuat content makanan di YouTube biasa disebut food vlogger.

Seorang food vlogger umumnya melakukan ulasan makanan dari satu tempat atau melakukan makan ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) dimana si pembuat video konsentrasi pada suara, seperti mengunyah makanan renyah tanpa ada bicara. Tidak hanya itu, ada video mukbang yang diambil dari bahasa Korea yang bermakna “siaran makan” dalam porsi besar sambil bicara dengan audience.

Dari berbagai content video makanan, tentu saja beberapa dari kita yang mempunyai food vlogger favorit atau sengaja mengikutinya untuk belajar membuat konten makanan juga. Nah, untuk kamu yang suka makan, yuk kenalan dengan para food vlogger Indonesia berikut ini (data per Desember 2019).

5 Food Vlogger yang Terpopuler Indonesia Saat Ini

1. Ken & Grat

Kenneth Chandra serta Gratiana Lianto atau yang populer disebut Ken & Grat ini ialah sepasang food vlogger yang telah membuat content makanan di YouTube semenjak tahun 2015. Sejak masih jadi sepasang kekasih sampai sekarang sudah menikah, channel YouTube Ken & Grat tetap mengundang perhatian banyak orang.

Ken & Grat

Beberapa video yang mereka upload umumnya mengenai ulasan makanan di restoran atau café, ulasan makanan artis serta membandingkan makanan mahal versi makanan murah. Pembawaannya yang alami sukses membuat ngiler banyak orang di setiap mereka makan. Food vlogger yang mempunyai slogan “Kita makan bareng yuk!” ini seringkali membuat baper para viewers-nya!

Karakter Ken yang cerewet serta Grat yang tenang terkadang membuat iri para jomblo. Food vlogger yang sudah mempunyai lebih dari 1,6 juta subscriber ini tidak hanya akan membuat kamu laper, tapi juga baper.

Baca Juga  5 Tempat Terbaik Merayakan Tahun Baru Di Malang

2. Ria SW

Ria Sukma Wijaya atau dikenal sebagai Ria SW ini ialah seorang wanita yang khas dengan rambut pendeknya serta sudah aktif jadi food vlogger sejak tahun 2016. Ria SW yang suka pada makanan pedas ini mempunyai konten-konten makanan yang selalu sukses membuat viewers-nya ngiler.

Ria SW

Food vlogger yang satu ini sangat suka pada K-pop atau hal yang berbau Korea. Hal tersebut dibuktikan dengan model serta penampilannya yang seperti cewek Korea. Pembawaannya yang lucu serta tidak jaim membuatnya menjadi food vlogger favorite banyak orang.

Sampai sekarang Ria SW sudah mempunyai 3,06 juta lebih subscriber. Tidak hanya membuat content di Indonesia, Ria SW seringkali membuat content makanan di luar negeri seperti Korea.

3. Tanboy Kun

Buat kamu yang suka dengan content makanan mukbang, kamu dapat subscribe channel Tanboy Kun. Pria yang mempunyai nama asli Bara Ilham ini disebut sebagai raja mukbang, sebab seringkali membuat content makanan dalam bagian yang besar. Walau seringkali makan banyak dalam sekejap, hal tersebut tidak membuat tubuhnya gemuk.

Tanboy Kun

Salah satu type makanan yang seringkali ia bikin content ialah makanan pedas. Pria yang berasal dari Padang ini bahkan seringkali mukbang makanan pedas yang ekstrim, seperti makan ayam dengan saus mukbang untuk buka puasa, makan 100 gr cabai dan sebagainya. Kini, Tanboy Kun sudah mempunyai 5,97 juta lebih subscriber.

4. MGDALENAF

Buat kamu penggemar makanan pedas, kamu bisa melihat acara makan di channel YouTube MGDALENAF atau Magda. Wanita cantik asal Bekasi ini telah aktif sebagai food vlogger mulai sejak tahun 2015.

MGDALENAF

Meskipun Magda seringkali membuat content makanan pedas, tetapi dia punya cara unik untuk menangani agar perutnya tidak memiliki masalah. Dianya selalu minum minyak zaitun sebelum minum dan makan susu setelah selesai makan makanan pedas.

Baca Juga  Oli Motor Terbaik, Pertamina Enduro Ahlinya

Konten yang seringkali diunggahnya ialah ulasan makanan di satu tempat dalam porsi banyak atau konsumsi makanan pedas yang ekstrim. Meskipun seringkali makan banyak, tetapi tubuhnya masih baik lho! Sekarang channel Youtube MGDALENAF telah mempunyai 1,98 juta lebih subscriber.

5. Nex Carlos

Nex Carlos, food vlogger yang suka membuat konten makanan dari berbagai wilayah ini pernah viral serta trending di YouTube dikarenakan aksi review nasi telor di Pontianak. Dirinya terhitung pembuat konten makanan yang seringkali membuat ngiler para penontonnya sebab sensasi makannya yang lahap.

Nex Carlos

Nex Carlos mengaku harus olahraga agar tubuhnya tetap bugar, khususnya saat seringkali melahap makanan pedas. Hal tersebut dia kerjakan supaya terlepas dari penyakit sebab beragam makanan yang disantapnya. Selama menjadi food vlogger, dia telah menelusuri hampir semua propinsi di Indonesia. Sekarang Nex Carlos sudah mempunyai lebih dari 2,34 juta subscriber.

Itulah ke 5 Food Vlogger Indonesia, siap-siap dibikin ngiler oleh review makanannya setiap hari ya sob, terimakasih sudah berkunjung dan selamat beraktifitas lagi.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *