5 Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada HP

2 min read

Cara Menghilangkan Goresan Pada HP

5 Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada HP – HP yang kita pakai seharian dapat beresiko tergores sekalinya ditempatkan dalam tempat yang aman, seperti tas atau kantong baju. Beberapa benda yang seringkali membuat HP kita tergores salah satunya ialah kunci kendaraan serta uang koin. Serta HP dapat juga lecet-lecet setelah terjatuh.

Kamu tak perlu datang ke tempat service bila HP-mu tergores, sebab bisa kamu tangani sendiri. Sebelum mencoba salah satu dari langkah berikut ini, pastikan kamu telah mematikan hp serta mengeluarkan baterainya. Nah, berikut ini adalah beberapa solusi yang tepat untuk menghilangkan goresan dari handphone kamu.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada Layar HP

1. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya berfungsi untuk bersihkan gigi atau bersihkan suatu benda. Tetapi pasta gigi dapat juga membantu menghilangkan goresan pada handphone-mu. Pasta gigi sudah dikenal bisa melakukan ini dengan efisien.

Untuk melakukannya, pastikan kamu pilih pasta gigi yang biasa bukan yang gel. Sebab bila kamu memakai pasta gigi gel, hasil yang didapat dapat berbeda.

Cara menerapkannya juga gampang. Cukup berikan sedikit pasta gigi pada selembar tisu serta gosokkan ke area handphone yang tergores. Lalu diamkan selama beberapa waktu. Kemudian lap dengan tisu basah serta bersihkan sisa pasta gigi dari handphone.

2. Baking Soda

Bukan sekedar berguna untuk bikin kue, baking soda ternyata dapat dipakai untuk hilangkan goresan pada handphone. Ini merupakan salah satu trick paling sederhana serta menjadi jalan keluar yang bagus untuk menghilangkan goresan pada handphone.

baking soda untuk Menghilangkan Goresan Pada layar HP

Kamu cukup membuat pasta kental dari soda kue dan air jika akan menggunakan cara ini. Tetapi kamu harus berhati-hati waktu memoleskan pasta baking soda sebab bisa mempengaruhi layar handphone karena kelembapannya.

Baca Juga  5 Cara Menumbuhkan Kumis dengan Cepat

Caranya, tuang pasta di atas kain yang bersih serta lembut, lalu oleskan dengan tepat di bagian HP yang tergores. Selanjutnya gosok dengan gerakan melingkar pada goresan handphone. Terakhir, lap air yang masih tersisa.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Pengganti IDM Terbaik

3. Produk Penghilang Goresan Mobil

Buat kamu yang memiliki penghilang goresan mobil di dalam rumah, kamu tak perlu cemas saat handphone tergores sebab produk itu bisa menanganinya. Ini adalah satu diantara langkah yang praktis sekaligus juga pilihan untuk menghilangkan goresan kecil pada handphone-mu.

Sebelum mengoleskannya, pastikan untuk menutup port serta tombol handphone kamu dengan selotip agar tidak ada cairan yang masuk. Pastikan untuk menghilangkan debu serta sidik jari dengan kain lembab, lalu biarkan mengering.

Bila sudah, berikan sedikit penghilang goresan mobil pada kain mikrofiber serta gosokkan ke sisi handphone yang tergores dengan pergerakan memutar selama kurang lebih lima menit. Setelah itu bersihkan noda dengan kain kering. Bila goresan pada handphone kamu masih terlihat, gosokkan lebih lama .

4. Magic Eraser

Memakai magic eraser atau penghapus ajaib merupakan satu diantara langkah yang bagus untuk menghilangkan goresan kecil pada HP. Itu karena penghapus ajaib ini dibuat dari busa melamin, jadi benda ini bisa sangat halus seperti amplas.

Sesuai dengan petunjuk pada paket produknya, cukup tambahkan air ke magic eraser serta gosokkan dengan lembut di area yang terkena goresan. Tidak hanya bermanfaat untuk hilangkan goresan pada handphone, magic eraser dapat dipakai pada piranti lain, lho!

5. Bedak Bayi

Bedak bayi dapat menjadi pilihan yang ampuh untuk hilangkan goresan pada handphone. Caranya cukup campur sedikit bedak bayi dengan air dalam mangkok, selanjutnya aduk campuran itu sampai tercipta pasta.

Baca Juga  Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Selanjutnya oleskan pasta itu menggunakan kain lembut ke daerah yang terkena goresan. Selanjutnya gosok lembut dengan gerakan melingkar. Setelah hilang, bersihkan layar dengan kain bersih yang sedikit dibasahi.

Nah itu tadi 5 Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada HP, semoga bermanfaat

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *