5 Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi atau Redmi

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi – Salah satu keunggulan menarik dari HP dibawah Xiaomi ialah kedatangan MIUI, custom UI yang banyak menyita perhatian serta disenangi banyak orang. Baik untuk brand Xiaomi atau brand Redmi, MIUI ini telah jadi sisi atau satu paket sebagai daya tarik yang menjadi keunggulan Xiaomi.

Namun ada satu masalah penting di balik kelebihan MIUI, yaitu hadirnya iklan. Kehadiran iklan di MIUI ini menimbulkan pro serta kontra. Hadirnya iklan ini menjadi satu diantara fakta kenapa HP Xiaomi atau Redmi bisa dibandrol murah.

Produk HP Xiaomi serta Redmi biasanya memang dibandrol dengan harga terjangkau. Xiaomi, sebagai perusahaan, hanya memperoleh margin yang sedikit dari tiap penjualan produk ponselnya. Keuntungan pun didapatkan melalui cara lain, yaitu dengan menghadirkan iklan di MIUI.

tentunya, hadirnya iklan di HP Xiaomi ini mengganggu kenyamanan pemakaian. Bagaimana tidak, setiap memakai beberapa layanan atau aplikasi yang dibawa MIUI, selalu ada iklan. Pasti ini tidak menyenangkan.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

Apa Anda juga pemakai HP Xiaomi atau Redmi yang merasakan terganggu dengan hadirnya iklan ini? Bila iya, Anda tidak sendirian. Banyak pemakai HP Xiaomi serta Redmi yang terusik dengan hadirnya iklan. Tidak tanggung-tanggung, hadirnya iklan di HP Xiaomi lumayan banyak.

Berita bagusnya, hadirnya iklan di HP Xiaomi atau Redmi dapat di hilangkan dengan gampang. Bagaimana triknya? Baca langkahnya di bawah ini!

Langkah Menghilangkan Iklan Tanpa Instal Custom ROM

Ada beberapa langkah untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi serta Redmi. Yang paling banyak ialah dengan cara berikut yang tanpa instal custom ROM, berikut cara-cara yang dapat Anda kerjakan.

1. Menghilangkan Iklan dengan Menonaktifkan MSA

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dengan MSA

Langkah pertama untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi atau Redmi ialah dengan menonaktifkan MSA. Triknya tinggal masuk ke bagian “pengaturan“, kemudian masuk ke “setelan tambahan“, lalu pilih “otorisasi serta pencabutan“, serta pilih “MSA“. Lakukan cara itu secara benar supaya MSA betul-betul nonaktif hingga iklan di HP Xiaomi Anda tidak tampil .

2. Menonaktifkan Layanan Iklan

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dengan Menonaktifka layanan iklan

Langkah yang lain untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi ialah dengan menonaktifkan layanan iklan. Untuk melakukan ini, silahkan masuk ke bagian “pengaturan“, selanjutnya masuk ke “setelan tambahan“, pilih “privasi“, selanjutnya pilih “layanan iklan“.

Sesudah masuk pada menu “layanan iklan”, silahkan matikan pilihan personalisasi referensi iklan. Pilihan ini berguna untuk mematikan iklan di HP Xiaomi.

3. Menghilangkan Iklan dengan Mengganti Lokasi

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dengan merubah lokasi

Langkah yang lain supaya HP Xiaomi Anda tidak memunculkan iklan ialah dengan mengubah lokasi. Anggap saja, HP Xiaomi Anda lokasinya adalah “Indonesia”. Nah, Anda cukup mengubah lokasi ini. Bagaimana triknya? Berikut langkah merubah lokasi.

  1. Masuk ke bagian “pengaturan“
  2. Setelah itu Masuk ke bagian “setelan tambahan“
  3. Kemudian pilih pilihan “Lokasi“
  4. Ubah “Lokasi” ke Spanyol atau Perancis.
  5. Kemudian, silahkan “restart” HP Xiaomi Anda.

4. Menghilangkan Iklan Lewat File Manajer

Langkah yang lain supaya HP Xiaomi Anda tidak memunculkan iklan ialah dengan menghilangkan referensi iklan di “File Manager”. Caranya dapat ikuti langkah di bawah ini.

  1. Silahkan membuka aplikasi “File Manager” bawaan.
  2. Selanjutnya tap “ikon menu” di sudut kiri atas.
  3. Setelah itu pilih “settings“ atau “setelan”, lalu pilih “About“ atau “tentang”.
  4. Selanjutnya pilih matikan referensi.

5. Menghilangkan Iklan di Aplikasi Unduhan

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi di Aplikasi Unduhan

Langkah yang lain untuk menghilangkan iklan ialah dengan menghilangkan iklan lewat aplikasi unduhan atau “download”. Untuk melakukan ini, Anda tinggal masuk atau membuka aplikasi “download“. Kemudian, pilih klik titik menu dibagian kanan atas layar. Kemudian pilih “setelan” serta pilih nonaktifkan tampilkan konten referensi.

Cara Menghilangkan Iklan dengan Instal Custom ROM

Selain langkah menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat juga menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mengubah custom ROM. Untuk diketahui, MIUI itu ialah UI yang memungkinkan pemakainya untuk custom ROM.

Menariknya, custom ROM cukup banyak menyebar di internet serta Anda dapat menentukan yang mana yang Anda sukai. Salah satu yang terpopuler ialah Custom ROM Xiaomi EU. Custom ROM ini dihadirkan untuk pemakai di benua Eropa dengan basis build dari ROM MIUI China stable serta China Developer.

Bila Anda ingin tahu dengan custom ROM EU dan ingin memakainya, Anda dapat berkunjung ke komunitas MI untuk tahu lebih lanjut mengenai custom ROM EU ini. Oh yah, pastikan Anda memahami risiko pemakaian custom ROM ini.

Beberapa cara itu biasanya berlaku pada HP Xiaomi atau Redmi yang menawarkan MIUI. Pocophone F1 yang dikembangkan Xiaomi memiliki tampilan antarmuka yang menghadirkan iklan.

Oh yah, hadirnya iklan ini tidak akan tampil di HP Xiaomi yang menawarkan OS Android murni. Contoh HP Xiaomi yang menawarkan OS Android murni ialah Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi A2 Lite, serta Xiaomi Mi A3. Tipe-tipe hp itu masuk ke keluarga Android One, yaitu project HP Android yang mendapatkan suport penuh dari Google.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi atau Redmi. Mudah-mudahan cara itu membantu Anda mengatasi hadirnya iklan di HP Xiaomi. Setelah tahu cara itu, HP Xiaomi Anda akan terlepas dari iklan. Selamat Mencoba sobat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *