5 Tempat Prewedding Terbaik di Jogja yang Romantis Abis

3 min read

Tempat Prewedding Terbaik di Jogja

Tempat Prewedding Terbaik di Jogja – Yogyakarta atau jogja adalah salah satu Daerah Istimewa di Indonesia yang menawarkan berjuta keindahan alam di dalamnya. Kota yang dikenal dengan panggilan “kota pelajar” ini menjadi satu diantara kota yang banyak dicari oleh para wisatawan lokal atau asing karena suasananya yang nyaman serta asri sehingga membuat kerasan para wisatawan untuk tetap tinggal.

Kota Jogja menawarkan beberapa jenis wisata kuliner khasnya yang bisa memanjakan lidahmu karena rasa khasnya yang benar-benar sangat lezat, dimulai dari bakpia sampai gudegnya yang super enak. Tidak hanya wisata kuliner, Jogja terkenal sebab keindahan alam di dalamnya yang sangat indah serta sayang bila dilewatkan begitu saja.

Beberapa tempat itu tentu saja menjadi tempat yang menarik didatangi sebab keindahannya yang sangat instagramable untuk diabadikan. Tidak hanya cocok diabadikan sebagai konten di instagram saja, bahkan juga, beberapa tempat tersebut sangat pas dijadikan sebagai tempat prewedding buat kamu yang akan mengadakan pernikahan.

Kira-kira, dimana saja, sich, tempat unik serta romantis di Jogja yang cocok dijadikan sebagai tempat prewedding bersama dengan pasangan? Baca penjelasannya dibawah, ya!

1. Taman Sari

Tempat prewedding yang pertama yakni di Taman Sari. Taman Sari ialah salah satu obyek wisata terkenal di Jogja. Tempat yang satu ini adalah bangunan kuno yang berdiri di lokasi Keraton, persisnya di Jl. Tamanan, Patehan, Kraton, Yogyakarta yang mempunyai arsitektur kuno tetapi keindahan tempat ini masih terjaga.

prewedding Taman Sari yogyakarta

Taman Sari punya bangunan khas yang setiap sudutnya cocok dijadikan latar photo preweddingmu khususnya di ruang kolam serta tangga-tangga yang tersusun rapi disana. Untuk dapat berpose prewedding di sini, kamu dikenakan biaya yang cukup murah yakni sebesar Rp 250 ribu saja. Pasti terbayar, kok, dengan keindahan yang diberikan.

Baca Juga  5 Tempat Hunting Foto Terbaik di Jogja

2. Istana Ratu Boko

Tempat yang satu ini berada di Jl. Raya Piyungan-Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dikenal sebagai obyek wisata sejarah, disana kamu dapat menemukan beberapa peninggalan arkeologi yang sangat mengagumkan, seperti gapura, tempat pembakaran, dan pemandian.

prewedding Istana Ratu Boko yogyakarta

Tidak cuma berperan sebagai tempat berekreasi sejarah, keunikan arsitekturnya banyak mengundang perhatian orang untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat prewedding. Kamu dapat melakukan photo prewedding dengan Istana Ratu Boko ini sebagai latarnya yang akan menjadikan hasil photo preweddingmu makin esthetic.

3. Tempat Wisata Kalibiru

Yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya memberikan hati mata para wisatawan yang bertandang dengan keindahan wisata alamnya yang benar-benar mengagumkan. Diantaranya yakni obyek wisata Kalibiru yang terdapat di Jl. Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

kali biru

Di tempat ini kamu bisa dimanjakan dengan keindahan alamnya yang begitu memikat disaksikan dari ketinggian. Fasilitas yang disiapkan dalam tempat ini cukup komplet, seperti balkon di atas ketinggian dengan view waduk sermo yang indah. Karena keindahannya yang benar-benar memikat, Kalibiru ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat photo preweddingmu.

Bila ingin memperoleh point lebih, maka dianjurkan untuk datang pada pagi hari sebab umumnya Kalibiru diselimuti kabut yang akan mempercantik hasil photo preweddingmu.

4. Jalan Malioboro

Belum komplet rasanya jika pergi ke Jogja tanpa berkunjung ke jalanan yang sangat terkenal di Jogja yakni Jalan Malioboro. Jalan Malioboro terletak di Suryatmajan, Danurejan, kota Yogyakarta. Jalanan ini membentang dari tugu Yogyakarta sampai kantor pos Yogyakarta dengan panorama klasik serta unik.

Tempat Prewedding Terbaik di Jogja

Bukan sembarangan jalanan biasa, Malioboro ini menjadi jalan yang sangat terkenal lantaran di sepanjang jalan ini, para wisatawan dapat melakukan wisata kuliner khas kota Jogja. Bukan itu saja, Malioboro dengan situasi klasiknya membuat tempat ini menarik serta cocok dipakai sebagai tempat prewedding.

Baca Juga  6 Tempat Wisata Alam Bogor yang Keren Abis

Tidak hanya indah serta menarik, akses ke arah tempat ini sangat gampang sebab terdapat di jantung kota Jogja sehingga mudah untuk ditemukan. Tidak itu saja, bahkan untuk melakukan proses pengambilan photo prewedding di sini tidak dikenakan biaya alias gratis. Benar-benar ekonomis, kan?

5. Gumuk Pasir

Bermain atau hanya sekedar berjalan-jalan di Gumuk Pasir memang sebuah aktivitas yang asik, terlebih bila hal itu kamu lakukan di Gumuk Pasir yang menyajikan keindahan alam yang mengagumkan. Gumuk pasir sendiri adalah lautan pasir yang sangat luas sehingga mirip gurun pasir yang berada di timur tengah sana.

prewedding Gumuk Pasir yogyakarta

Gumuk Pasir yang satu ini terdapat di Jl. Gumuk Pasir, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Yogyakarta. Banyak dipakai sebagai tempat bermain oleh warga setempat, Gumuk Pasir dengan semua keindahannya ini cocok digunakan sebagai tempat preweddingmu bersama dengan pasangan.

Tidak hanya indah, bahkan tempat yang satu ini benar-benar ekonomis bila dijadikan tempat photo prewedding. Kenapa? Sebab di tempat ini kamu tidak perlu membayar sewa atau bisa digunakan dengan gratis, lho.

Itu ke 5 Tempat Prewedding Terbaik di Jogja yang Romantis Abis, semoga bermanfaat sobat

lisa puspita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *