Tetap Santuy! Orang-Orang Ini Tetap Happy Meski Banjir Menghampiri

3 min read

foto lucu saat banjir

Di awal tahun 2020 ini sejumlah besar daerah Jabodetabek diguyur hujan dan mengakibatkan banjir dimana-mana. Banyak sekali korban berjatuhan, mulai dari terseret arus banjir, tertimbun longsor, tersengat listrik, dan hipotermia. Saat ini sudah banyak bantuan yang berdatangan di lokasi yang terdampak banjir.

Pada dasarnya, banjir diakibatkan oleh volume air di suatu bendungan atau kumpulan air, seperti danau, sungai, bendungan, dan lain sebagainya. Volume air yang berlebih ini kemudian meluap atau menjebol bendungan, sehingga hal tersebut menyebabkan air keluar dari batasan alaminya. Hal inilah yang kemudian menyebabkan air meluap dan merendam wilayah daratan.

Ukuran danau atau suatu perkumpulan air secara alami akan terus-menerus berubah-ubah sesuai dengan perubahan curah hujan dan pencairan salju musiman. Banjir yang terjadi tidak terlalu besar akibat dari proses alami tidak dapat mencapai daerah-daerah yang dimanfaatkan oleh manusia, seperti desa, kota, dan permukiman lainnya.

Tidak hanya terjadi di daerah daratan atau lautan yang memiliki volume air yang cukup tinggi, banjir juga dapat terjadi di sungai-sungai kecil. Ketika aliran sungai melebihi kapasitas saluran air, banjir akan terjadi terutama di wilayah sungai yang kecil.

Baca juga: Kado Awal Tahun 2020: Semua Naik, Dari BPJS hingga Rokok

Ketika banjir terjadi, banyak akibat yang ditimbulkan. Seringkali banjir mengakibatkan kerusakan rumah, pertokoan, atau bangunan-bangunan lainnya yang berada di daratan ketika banjir sungai alami.

Meskipun banjir yang disebabkan oleh kelebihan air ini dapat melanda siapa saja, tetap saja manusia selalu menggantungkan hidupnya dari air. Orang-orang tidak akan bisa hidup tanpa air. Oleh karena itu, walaupun banjir yang diakibatkan oleh air ini bisa diatasi, manusia pada umumnya tetap berusaha untuk berada di sebuah lingkungan yang memfasilitasi adanya air untuk kehidupannya.

Baca Juga  5 Jenis Makanan yang Mengandung Zat Besi Tinggi

Barangkali kamu yang tinggal di wilayah ini merasakan banjir juga. Berbagai cara digunakan untuk menghadapi banjir, tapi namanya orang Indonesia, ada saja orang-orang yang masih santuy saat banjir sedang melanda. Di bawah ini merupakan foto lucu kelakuan kocak orang Indonesia saat banjir melanda.

Walau banjir nikah Tetap jalan terus sob!

banjir

Banjir bukan jadi hambatan untuk dua sejoli ini untuk terus melangsungkan resepsi pernikahan. Meskipun banjir, yang penting kawin jalan terus. Ya semoga saja para tamu undangan nya tetap hadir ke resepsinya ya?.

Kalau sudah laper mau bagaimana lagi?

banjir

Meskipun situasi sedang banjir, Perut tetap harus diisi dong. Ditambah lagi dingin-dingin begini paling enak makan pecel lele dengan teh manis anget. Seperti si bapak ini masih dengan santainya makan pecel lele, kendati banjir menggenang di sekitarnya.

Nah Kesempatan, Mumpung banyak air nih !

banjir

Meskipun banjir, tentunya kita tetap harus mandi agar tetap segar serta bersih. Contohlah emak-emak yang satu ini! Ia menggunakan banjir untuk mandi sekalian keramas. Mudah-mudahan tidak ada yang mengambang-ngambang ya mak ?. Hehehe

Mancing sob, lumayan banyak ikannya!

banjir

Ada pula abang-abang yang memanfaatkan momen banjir untuk mencari ikan. Mentang-mentang ini kolam ikan serta kolam pemancingan ikan pada kebanjiran kali ya ?. Iya mudah-mudahan ikan-ikannya bisa didapetin sama si Abang.

Masih santai nonton TV meskipun banjir

banjir

Apa yang dilakukan oleh abang-abang ini termasuk berbahaya ya sob, dan jangan sampai ditiru ya?. Menyalakan tv saat banjir beresiko sekali dapat memunculkan aliran pendek listrik. Dia sudah gak sayang sama nyawanya apa giman gitu ya!.

Makan Gak Makan Tetap Kumpul

banjir

Saat banjir begini kita tidak boleh kehilangan momen momen bersama dengan keluarga. Seperti halnya ini yang tetap dengan sentuhan dimakan bersama walau dikepung banjir. So sweet sekali ya?.

Baca Juga  5 Rekomendasi HP dengan Night Mode Terbaik 2020

Orang yang paling suka saat banjir datang, ya bocah-bocah !

banjir

Saat waktu kecil dulu tentunya kita tidak berpikir jika banjir itu bencana. Malah, kalian tentunya akan Seneng sekali sebab bisa main air sepuasnya. Seperti yang dilakukan bocah-bocah ini yang tetap senang walau banjir di sekitarnya.

Meskipun banjir badan harus tetap sehat coy !

banjir

Banjir bukan rintangan untuk kita tetap memperhatikan kesehatan dengan olahraga. Seperti si abang-abang ini yang masih semangat olahraga bersama dengan kawan-kawannya biarpun banjir. Apa setelah olahraga tidak pada terserang pilek ya bang ?.

Itulah tadi beberapa kelakuan kocak orang-orang Indonesia saat banjir melanda. Semoga menghibur guys!!

lisa puspita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *