Berikan Asuransi Ini Kepada Karyawan

1 min read

Asuransi Kecelakaan Kerja

Apa itu asuransi kecelakaan kerja? Menjalankan bisnis tidak hanya berarti merencanakan kesehatan keuangan perusahaan Anda, tetapi juga menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan Anda dengan menghadirkan asuransi kecelakaan kerja. Tidak peduli seberapa aman Anda percaya pada tempat kerja atau perusahaan yang Anda bangun, kecelakaan bisa saja terjadi kapan saja.

Sekalipun bisnis Anda tidak berada dalam industri yang lebih berbahaya seperti konstruksi atau transportasi, cedera dalam lingkungan kantor masih cukup umum terjadi. Jika seorang karyawan terluka saat bekerja atau menderita penyakit terkait pekerjaan, perlindungan apa yang dimiliki bisnis Anda?.

Apa itu Asuransi Kecelakaan Kerja?

Selaku pemilik bisnis, Anda tidak bisa hanya melindungi diri Anda sendiri namun juga harus memberikan bantuan keuangan yang diperlukan kepada karyawan Anda? Di sinilah asuransi kecelakaan kerja masuk. Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk asuransi pertanggungjawaban yang memberikan manfaat finansial kepada karyawan yang menderita penyakit atau cedera terkait pekerjaan saat bekerja untuk bisnis Anda.

Asuransi tenaga kerja dapat membayar biaya pengobatan, rehabilitasi, dan sebagian dari gaji yang hilang. Jika seorang karyawan meninggal karena kecelakaan atau cedera yang berhubungan dengan pekerjaan, asuransi ini dapat membayar biaya pemakaman dan tunjangan kematian untuk keluarga karyawan yang masih hidup.
Di banyak negara, bisnis yang memiliki karyawan diharuskan memiliki asuransi tenaga kerja, tetapi persyaratannya berbeda-beda di setiap negara. Sebagai kompensasi untuk menerima manfaat asuransi, karyawan yang cedera setuju untuk tidak menuntut bisnis Anda atas cedera tersebut.

Jadi menggunakan asuransi kecelakaan kerja menghadirkan kenyamanan, asuransi ini hanya membayar manfaat terlepas dari apakah pemberi kerja atau karyawan yang bersalah atas cedera tersebut. Contoh, seorang karyawan melakukan pengiriman untuk bisnis menggunakan mobil pribadinya. Karyawan tersebut menabrakkan kendaraan lain di jalan, melukai dirinya sendiri, dan tidak dapat bekerja. Asuransi kecelakaan kerja ini akan memberikan tunjangan kepada pekerja dan mengganti biaya pengobatan dan sebagian gaji yang hilang.

Baca Juga  Proses Katabolisme Karbohidrat dalam Tubuh

Contoh lain. seorang karyawan di gudang mengangkat barang dan melukai punggungnya. Asuransi kecelakaan kerja bisa melindungi, mencakup biaya tagihan dokter, terapi fisik, dan pengobatannya.

Sudah tahu betapa asuransi kecelakaan diri ini begitu penting dalam keselamatan karyawan dan citra bisnis Anda bukan? Jika Anda bingung memilih perusahaan asuransi terbaik, percayakan saja pilihan Anda hanya di Taspen Life. Prosesnya sangat mudah dan premi per bulannya juga murah. Yuk, gabung di Taspen Life.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *