Ternyata Mudah! Inilah Cara Berhenti Donasi UNICEF

cara berhenti donasi di unicef

Cara Berhenti Donasi Unicef – Akhir-akhir ini banyak sekali para donatur unicef mencari artikel bagamaina cara berhenti donasi unicef? mungkin karena ada permasalah keuangan mereka atau saat ini dananya masih difokuskan untuk mengembangkan bisnis dll. Nah sebelum kita membahas cara berhenti donasinya, alangkah lebih baik kita gali lebih dalam dulu apa UNICEF itu?

Gambaran Perusahaan

UNICEF adalah singkatan dari United Nations Children’s Fund atau dalam Bahasa Indonesianya adalah Dana Anak – Anak Perserikatan Bangsa – Bangsa.

Unicef sendiri adalah sebuah organisasi PBB yang didirikan dalam rangka untuk memberikan bantuan kemanusiaan serta perkembangan kesejahteraan jangka panjang untuk anak – anak dan ibunya di negara – negara berkembang.

Di negara kita Indonesia, Unicef sudah ada sejak tahun 1948. Saat itu UNICEF berfokus pada penyediaan bantuan darurat dalam mencegah bencana kelaparan dipulau Lombok di awal – awal kemerdekaan Republik Indonesia. Dan di tahun 1949, Dilakukanlah perjanjian kerja sama resmi yang pertama kali antara Indonesia dan Unicef yang ditandatangani dengan tujuan untuk membangun dapur susu di Yogyakarta yang saat itu menjadi pusat pemerintahan baru Republik Indonesia.

Kemudian pada tahun 1969, UNICEF dan organisasi PBB lainnya terlibat dalam memberikan bantuan teknis dalam Rencana Pembangunan Lima Tahun pertama dari Pemerintah Indonesia.

Dan keterlibatan UNICEF telah berkembang selama beberapa dekade berikutnya dengan mencakup area program yang lebih luas yang semuanya memiliki tujuan untuk terus membantu mewujudkan hak-hak anak-anak dan perempuan di Indonesia.

UNICEF tersebar di lebih dari 190 negara di seluruh dunia, membantu anak-anak untuk bertahan hidup dan berkembang maksimal dari usia dini hingga remaja.Visi UNICEF untuk anak-anak di Indonesia adalah terbentuknya lingkungan di mana semua anak dapat hidup dan berkembang dengan sehat, berpendidikan baik, aman dan dilindungi – dengan didukung oleh kebijakan terbaik, sumber daya dan sistem yang mengatasi kemiskinan, dan melindungi yang paling rentan dan terpinggirkan.

Baca Juga  Panduan Lengkap Budidaya Tanaman Jagung

Ini adalah visi dari sebuah bangsa di mana anak dan remaja didorong dan diberdayakan untuk mengekspresikan pandangan dan pendapat mereka, dapat memberikan kontribusi pada keputusan yang akan mempengaruhi mereka, mendapatkan manfaat dari keragaman budaya Indonesia, serta dilindungi dari bahaya.

Di panggung regional dan global, ini adalah visi yang membantu Indonesia memenuhi komitmen nasional dan internasional untuk anak dan perempuan, dan didukung secara aktif oleh mereka yang peduli terhadap anak-anak bangsa.

Kegiatan UNICEF di Indonesia terfokus erat pada perempuan dan anak yang paling rentan dan terpinggirkan, dan bertujuan untuk mendukung kemajuan berkelanjutan dalam mencapai Tujuan Pembangunan Milenium (MDG) dengan fokus untuk mengurangi kesenjangan – memastikan bahwa kemajuan tersebut juga dialami mereka yang saat ini masih terabaikan, atau belum mendapatkan manfaat dari kemajuan yang sudah dialami oleh sebagian besar penduduk Indonesia.

Bagaimana Cara Berdonasi di UNICEF

Jika sobat berniat untuk berdonasi di Unicef Indonesia caranya cukup mudah ya sobat, jika dulu sobat harus datang ke kantornya, untuk saat ini sobat bisa mendaftar melalui ONLINE atau langsung melalui rekening yang disediakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan donasi di Unicef secara online:

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke situs Unicef.
  2. Selanjutnya silahkan pilih tipe donasi serta besaran donasi yang ingin sobat berikan.
  3. Kemudian silahkan berikan informasi data diri sobat secara lengkap seperti nama, e-mail, serta nomor telepon.

Di sini sobat bisa memilih cara berdonasinya dengan melalui kartu kredit, transfer bank, internet banking atau convenience store. Namun untuk tipe donasi rutin, donasi hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit.

Dan jika informasinya kurang jelas, silahkan sobat bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Baca Juga  Cara Cek IMEI Samsung Terbaru 2020

Layanan donatur: (021) 80662100
Untuk berdonasi: (021) 53170999 atau 021) 25508200
Via e-mail: ids.donorlove@unicef.org

Atau sobat juga bisa mengunjungi langsung kantor UNICEF Indonesia di World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920, Indonesia pada saat jam operasional Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Dan berikut gambar cara donasi Unicef agar lebih jelas.

cara berhenti donasi unicef

Kita sudah mengetahui apa itu unicef dan bagaimana cara berdonasinya, dan untuk sobat yang ingin berhenti donasi apa yang harus dilakukan. Berikut penjelasannya:

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Jika saat ini sobat merupakan donatur dengan tipe donasi rutin UNICEF Indonesia, dan dikarenakan adanya alasan permasalahan keuangan dan lainnya, maka sobat bisa berhenti menjadi donatur rutin. Cara berhenti donasi Unicef ini juga sangat mudah, sobat bisa langsung menghubungi Layanan donatur UNICEF Indonesia pada jam operasional setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB di nomor Telephone: (021) 8066 2100 atau Email: ids.donorlove@unicef.org dengan menjelaskan alasan sobat menghentikan donasi untuk mereka. Balasan dari costumer service biasanya dalam waktu 1×24 jam dan mereka akan selalu siap melayani permasalahan yang sobat hadapi

Nah, demikianlah postingan singkat tentang bagaimana cara berhenti donasi Unicef Indonesia, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *