Cegah Kanker Payudara, Yuk Cari Tahu Prosedur Tomosynthesis Payudara Melalui SehatQ.com

3 min read

cegah kanker payudara

Cegah Kanker Payudara – Tahukah anda bahwa kanker payudara adalah penyebab kematian wanita nomor 1 di dunia? Penyakit satu ini biasanya terlambat dideteksi, sehingga kemungkinan untuk sembuh sangat kecil. Keterlambatan ini karena kanker payudara tidak ditandai dengan gejala umum, yaitu ada benjolan di payudara atau bentuknya yang tiba-tiba sama. Oleh karena itu, tindakan medis yang tepat tidak segera diperoleh oleh pasien tersebut. yuk kulik cara deteksi kanker payudara seperti di lansir dari sehatq.com!

Mengenal Tomosynthesis Payudara

Prosedur satu ini mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia karena belum banyak diterapkan. Prosedur yang memanfaatkan sinar rontgen ini dapat mendeteksi tanda tanda awal kanker payudara yang sering tidak disadari oleh wanita itu sendiri. Meskipun tanpa gejala, tapi penyebab kematian wanita nomor 1 ini harus diwaspadai sejak dini. Deteksi ini dianjurkan pada wanita yang berusia 40 tahun ke atas yang beresiko terkena kanker dengan rentang setiap dua tahun sekali.

Tidak hanya mendeteksi gejala kanker, ternyata tomosynthesis payudara juga bisa mendeteksi beberapa kondisi payudara wanita. Salah satunya cadangan kalsium di saluran dan jaringan susu. Selain itu, juga dapat mengecek benjolan pada payudara, area payudara tidak simetris, area padat di salah satu payudara, dan area padat yang baru muncul sejak tes yang dilakukan terakhir kali. Anda dapat mengantisipasi dan mendeteksi banyak kondisi dari satu kali tes ini.

Langkah-Langkah Tomosynthesis Payudara yang Harus Dilakukan
Tindakan medis yang harus dilakukan kali pertama adalah melepas pakaian pasien dari atas hingga pinggang. Setelah itu, anda akan dibawa ke mesin rontgen dan mengecek payudara satu per satu di mesin rontgen. Proses rontgen ini dilakukan dengan cara menempatkan mesin di atas payudara pasien dan pelat dilekatkan di payudara untuk menahan mesin dan payudara selama proses ini berlangsung. Lalu tabung bergerak gerak dengan membentuk lengkung di payudara anda.

Tahap ini dilakukan selama 7 detik untuk mengambil 11 gambar dari payudara anda. setelah itu, anda akan diminat untuk berganti posisi untuk menghasilkan gambar dari sisi yang lain. Alat ini dipasang kembali dengan pelat masih dilekatkan. Kedua prosedur ini harus dilakukan, kemudian gambar hasil rontgen tersebut di kirim ke computer agar dapat memuat gambar 3 dimensi dari payudara anda. Gambar yang dihasilkan harus dikirim ke ahli radiologi dan dokter agar dapat dianalisis.

Hasil yang Diperoleh dari Tomosynthesis Payudara
Tingginya angka kematian wanita karena kanker payudara membuat tenaga medis membuat terobosan baru. Oleh karena itu, didapatlah salah satu pemanfaatan teknologi canggih untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini, baik dengan gejala maupun tidak. Deteksi ini dapat anda lakukan setiap dua tahun sekali untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Penelitian dari pemanfatan sinar rontgen berdosis rendah pada tindakan medis ini terbukti dapat deteksi kanker lebih akurat daripada sebelumnya. Dengan begitu, pasien yang didiagnosis kanker dapat ditangani lebih cepat dan tepat. Sehingga angka keselamatan pasien kanker pun meningkat dari sebelumnya.

Tomosynthesis payudara ini juga menghasilkan hal hal yang di luar dugaan. Anda dapat info akurasi yang tinggi dalam deteksi payudara, seperti ukuran, bentuk, dan letak kelainan yang ada pada payudara. Selain itu, kemungkinan untuk melakukan biopsi lebih kecil karena diketahui sejak dini. Dengan teknologi satu ini, anda dapat mendeteksi tumor dengan lebih baik. Yang tidak kalah penting, gambar payudara yang dihasilkan lebih jelas meskipun mengecek payudara yang padat.

Tahukah anda bahwa pemanfaatan teknologi di era modern ini sangat berkembang pesat untuk segala lini kehidupan? Mulai dari komunikasi, transportasi, hingga kesehatan seperti deteksi kanker payudara ini. Dengan memanfaatkan sinar rontgen, anda dapat memperoleh informasi seputar kedua payudara anda. Tindakan medis satu ini memang memiliki resiko dari paparan radiasinya, tetapi manfaat yang anda diperoleh juga sangat besar dari rontgen ini.

Sebagai wanita, memiliki kemungkinan terkena beberapa penyakit khusus. Penyakit yang jadi pembunuh nomor satu di dunia, kanker payudara banyak diderita oleh wanita. Tidak pandang usia dan status sosial karena nyatanya fakor keturunan dan gaya hidup menjadi penyebab utamanya. Anda dapat mencegahnya dengan melakukan tes kesehatan untuk mendeteksi sejak dini karena banyak pula yang tidak disertai gejala umum dari kanker payudara

Jika sobat ingin tahu lebih lengkap tentang artikel kesehatan seperti diatas yakni Cegah Kanker Payudara bisa kunjungi websitenya langsung di www.sehatq.com.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *