IDN App, Aplikasi Baca Berita Kekinian Untuk Generasi Milenial

3 min read

IDN App – Kemajuan zaman merupakan suatu hal yang tak bisa ditolak oleh generasi milenial dan gen Z. Dua generasi ini lebih mengandalkan internet dan gadget untuk mempermudah aktivitas yang dilakukannya, seperti munculnya berbagai aplikasi baru. Aplikasi baca berita jadi salah satu app baru yang wajib dimiliki oleh generasi yang digadang sebagai generasi perubahan ini. Yuk cek ulasannya di sini!

Alasan Penting Install Aplikasi IDN App di Smartphone

Ukuran Aplikasi Ringan

Banyak orang yang enggan menginstall aplikasi baru di ponsel pintarnya, karena dianggap kurang bermanfaat dan hanya memakan memori yang banyak. Kekhawatiran ini sering kali dipikirkan oleh pemilik Smartphone “Kentang” yang memiliki spesifikasi kurang baik. Meskipun sudah menambahkan memori tambahan, tetapi sering kali kurang muat untuk install aplikasi baru.

ukuran aplikasi idn

Hal itu tak perlu dirisaukan lagi karena IDN App memiliki ukuran tak lebih dari 10 MB. Hanya sekitar 9,5 MB sudah bisa memberikan informasi terkini untuk setiap pengguna yang memiliki aplikasi satu ini. Selain mendapat beragam informasi terkini, anda juga akan disuguhi pengalaman membaca yang jauh lebih menyenangkan daripada aplikasi lainnya.

User Interface Simple

Menjadi salah satu pilihan aplikasi baca berita yang sangat mudah anda operasikan. Beranda dari IDN App ini didesain dengan deretan berita yang tersusun ke bawah, sehingga pengguna cukup menggulirkan layar ke bawah. Yang diunggah di aplikasi ini berupa judul judul berita menarik yang mampu memberikan edukasi atau informasi lebih kepada pembaca.

user interface

Para generasi milenial dan gen Z wajib memiliki aplikasi ini karena mampu memberi asupan informasi terbaru. Tak hanya memuat berita baru, fitur yang disematkan juga dapat memuat berita populer. Oleh sebab itu, aplikasi untuk membaca kumpulan berita satu ini telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna dengan rentang usia yang sangat beragam.

Bagi anda yang ingin membaca kumpulan berita dengan mudah, IDN App telah mendesain halaman utamanya dengan sangat sederhana. Berita yang dimuat telah dikelompokkan ke dalam berbagai section, sesuai dengan kategorinya. Selain itu, tab menu juga telah tersedia mulai dari semua berita, tanya jawab dari pengguna, berita terbaru, topik tertentu, dan lain lain.

Tanpa Iklan dan Embel Embel “Bersambung”

Salah satu kendala yang sering ditemukan saat membaca kumpulan berita melalui gadget, yaitu adanya iklan di setiap halaman. Hal ini tentu membuat para pembaca menjadi tidak nyaman, sehingga enggan membaca informasi melalui browser. Kebiasaan ini bila terus terjadi maka membuat generasi milenial dan gen Z kudet atau kurang update.

no iklan

Oleh sebab itu, IDN App hadir untuk anda yang ingin membaca informasi terkini tanpa ada gangguan seperti iklan. Aplikasi ini diklaim tanpa ada iklan yang mengganggu di tengah, atas, atau ujung artikel. Iklan berbentuk pop up yang tak bisa ditutup pun tak akan anda temui di aplikasi yang menyediakan sederet informasi terkini satu ini.

Sistematika penyedia berita lainnya yang tak kalah menjengkelkan, yaitu artikel dibagi jadi beberapa bagian seperti artikel bersambung. Potongan artikel pendek sekitar 500 kata dibagi menjadi tiga halaman, sehingga para pembaca kurang nyaman. Beberapa portal berita memakai sistematika yang sama, meskipun artikel yang dimuat tak terlalu panjang.

Berita terbaru yang cukup menarik saat ini dapat anda baca dan nikmati dengan nyaman. Portal berita satu ini menyuguhkan artikel secara utuh tanpa dibagi dalam beberapa bagian yang justru memakan waktu saat membacanya. Oleh sebab itu, banyak orang yang beralih dari membaca informasi melalui browser ke aplikasi yang diluncurkan 2 tahun silam ini.

Berita Akurat Tanpa Clickbait

Salah satu kunci memikat pembaca yang cukup banyak, yaitu membuat judul yang menarik. Akan tetapi, tak jarang penulis justru membuat judul yang tidak nyambung dengan isi yang disuguhkan. Hal ini membuat para pembaca kecewa dan tidak lagi percaya dengan berita yang disampaikan. Selain itu, judul yang tidak relevan ini membuat waktu pembaca terbuang percuma.

no click bait

Kejadian tersebut tak akan anda alami saat memakai aplikasi IDN untuk mencari berita tertentu. Seluruh artikel telah lebih dulu dikurasi oleh tim redaksi IDN yang sangat terlatih selama beberapa waktu. Oleh sebab itu, berita yang telah dirilis tidak dibuat secara asal asalan atau judul yang dipakai sekadar untuk menarik pembaca membuka portal tersebut.

Fitur Tanya Jawab

Tak banyak aplikasi baca berita yang memberikan fitur untuk tanya jawab dalam forum terbuka dengan pengguna aktif di dalamnya. IDN App hadir menjadi aplikasi pertama yang memberi anda fitur serupa sehingga bisa mengajukan berbagai pertanyaan. Topik yang ingin ditanyakan pun tak dibatasi, sehingga anda bisa mengajukan berbagai hal di dalam benak pembaca.

fitur tanya jawab idn app

Akhir Kata

Mendapatkan informasi di zaman modern saat ini dapat dilakukan dengan mudah, terutama oleh generasi milenial dan gen Z. Dua generasi yang sangat dekat dengan smartphone ini wajib menginstall aplikasi IDN App sebagai portal berita terpercaya. Banyak berita yang dimuat dan dilengkapi fitur lengkap serta berbagai kemudahan yang ditawarkan kepada pembaca.

Yuk segera instal aplikasi IDN di smartphone android atau iphone kalian, dapatkan berita terbaru dan terupdate dalam genggamanmu.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *