Manfaat Buah Timun untuk Kecantikan

2 min read

manfaat buah timun untuk kecantikan

Manfaat Buah Timun untuk Kecantikan – Banyak wanita yang telah lama menggunakan buah timun untuk perawatan kecantikan. Perawatan dalam tubuh berupa detoksifikasi dari racun-racun dapat dilakukan dengan rajin mengkonsumsi timun. Kandungan air yang tinggi membantu kerja tubuh membersihkan dan menetralkan racun atau toksin.

Selain itu timun juga umum dipakai sebagai masker wajah. Efeknya menimbulkan perasaan segar dan mengangkat sel kulit mati. Bahkan para wanita juga menggunakan buah timun sebagai kompres mata untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan. Mulai sekarang, selalu sediakan timun di rumah Anda. Buah murah namun kaya manfaat.

Manfaat Mentimun untuk Kecantikan

Berikut sekilas ke nilai gizi mentimun untuk Anda. Yang bisa diperlihatkan sekilas. Nilai dihitung dalam satu cangkir mentimun

Kalori 18,0
Jumlah Karbohidrat 4,0 g
Kalium 20,0 mg
Sodium 2,0 mg
Jumlah Lemak 0,0 g
Jenuh Lemak 0,0 g
Lemak tak jenuh ganda 0,0 g
Lemak tak jenuh tunggal 0,0 g
Kolesterol 0,0 mg
Protein 0,0 g
Gula 0,0 g
Dietary Fiber 0,0 g

Itu memberi Anda gambaran mengenai nilai gizi mentimun, tapi bagaimana tentang beberapa informasi lain mengenai hal yang sama …

Baca Juga: 10 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Alami

Fakta Menarik lainnya dari buah Mentimun

  • Mentimun tidak mengambil lebih lama dari 3 minggu untuk tumbuh.
  • Mentimun yang tinggi kadar air, dan berkontribusi terhadap penurunan berat badan (mereka adalah diuretik alami), dan menjaga tekanan darah dalam kontrol juga.
  • Hal ini mengatakan bahwa kandungan vitamin K dari mentimun juga membantu dengan memperkuat tulang, dan menjaga masalah neurologis dalam kontrol.
  • Jika mentimun memiliki bersinar alami, ia memiliki lapisan lilin di atasnya, untuk membantu melestarikannya lagi. Secara umum, mentimun tumbuh secara alami seharusnya menjadi hijau kusam.
  • Mentimun milik keluarga yang sama seperti buah-buahan seperti labu, semangka, dan zucchini.
    Kualitas terbaik dari mentimun selalu jenis panjang dan ramping. Jika terlihat keriput, itu tidak segar.
  • Sebagian besar dikonsumsi oleh orang-orang diet, mentimun besar untuk pencernaan, dan bertindak sebagai agen pembersih yang sangat baik untuk tubuh.
  • Umumnya digunakan untuk tujuan kecantikan juga, irisan mentimun jika ditempatkan pada mata dapat membantu menyingkirkan keriput di sekitar mata.
  • Mentimun mengandung senyawa yang disebut sterol, yang membantu menjaga kadar kolesterol yang rendah. Senyawa ini maksimum hadir dalam kulit buah, maka, yang terbaik adalah mengkonsumsi mentimun tanpa menyingkirkan kulitnya.
  • Penghasilkan mentimun terbesar di Amerika Serikat berasal dari Florida.
Baca Juga  Mempelajari Penyebab Terlambat Menstruasi bagi Remaja

Kandungan Kalori dari Mentimun

Mentimun selalu menjadi makanan favorit bagi orang-orang yang sadar kalori. 95% dari mentimun terutama mengandung air dan karenanya memiliki sifat pendinginan yang baik.

manfaat buah timun untuk kecantikan

Mentimun jadi beberapa pilihan terbaik ketika Anda ingin mengunyah sesuatu yang rendah kalori untuk camilan Anda. Mentimun bila dikonsumsi tanpa kulitnya mengandung sedikit kalori.

Mentimun rendah lemak, kalori, kolesterol, sodium dan tinggi nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin K, dan mineral seperti kalium, magnesium, silika, dll Mereka juga merupakan sumber yang baik dari serat makanan yang membantu dalam buang air besar mudah.

Meskipun mentimun terdiri dari air dalam jumlah besar memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang signifikan. Karena kadar air yang tinggi merupakan salah satu diuretik alami yang membantu untuk melancarkan buang air besar dari tubuh.

Daging mentimun terdiri dari vitamin C yang merupakan penguat sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dan vitamin C baik memberikan manfaat antioksidan. Mineral seperti kalium dan mangan berguna dalam mengatur tekanan darah tinggi. Magnesium membantu untuk mengendurkan saraf dan pembuluh darah dalam tubuh, sehingga meningkatkan sirkulasi darah yang baik dalam tubuh.

Karena mentimun mengandung persentase maksimum air maka manfaat buah timun salah satunya dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi ketika Anda ingin meningkatkan serat dan asupan air Anda harus mengkonsumsi mentimun dalam jumlah yang baik.

Itulah beberapa manfaat buah timun untuk kecantikan, semoga ulasan diatas bermanfaat untuk sobat pembaca setia dan selamat mencoba kawan.

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *