andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Mau Jadi Selebgram? Berikut Konten-Konten yang Bisa Kamu Sajikan

2 min read

Selebgram

Menjadi selebgram menjadi idaman hampir setiap orang. Selebgram atau yang disebut artis instagram merupakan seseorang dengan akun yang memiliki followers berjumlah banyak. Jumlahnya bervariasi, dimulai dari angka sepuluh ribu hingga berjuta.

Keuntungan menjadi selebgram tentunya sangatlah banyak. Dimulai dari seorang selebgram bisa menerima jasa untuk memasarkan sebuah produk yang berasal dari official shop atau toko yang sudah memiliki nama dikalangan masyarakat maupun online shop yang diantaranya berupa usaha baru dirintis. Dari penerimaan jasa tersebut seorang selebgram mampu menghasilkan rupiah dan untuk jasa endorse, selebgram mendapatkan barang – barang yang ditawarkan tersebut.

Selain itu, keuntungan lain menjadi selebgram adalah meningkatnya popularitas. Popularitas ini bisa dijadikan portofolio seseorang bahwa beliau merupakan seorang tokoh publik. Kebanyakan dari tokoh publik pasti mendapatkan centang biru dalam akun instagram-nya. Menjadi tokoh publik akan mengundang selebgram untuk dapat menghadiri berbagai acara penting, misalnya talkshow, workshop, seminar yang sesuai dengan bidang selebgram tersebut.

Untuk meraih semua itu tentu saja diperlukan beberapa effort, diantaranya yaitu menyajikan konten – konten yang unik serta menarik. Konten yang unik akan lebih mampu menarik seseorang untuk mengenal anda lebih jauh hingga orang tersebut mulai mengikuti aktivitas anda di Instagram sebagai follower.

Nah, konten – konten apa saja yang bisa kamu sajikan untuk menjadi seorang selebgram?

1. Kecantikan

Kecantikan merupakan sebuah aset penting bagi seseorang. Banyak orang yang rela berinvestasi hingga ratusan juta untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sempurna. Apalagi hanya bermodalkan instagram ?

Kecantikan

Nah, konten kecantikan bisa kamu sajikan dalam profil instagram milikmu. Mulai dari cara merawat wajah dan tubuh (skincare dan bodycare) dan cara make-up. Jika konten – konten seputaran kecantikan kamu sajikan dengan unik serta menarik lalu dibubuhi hastag (misal, #skincaremurah, #skincarepemutihwajah) dijamin bagai angin orang – orang akan mulai mengunjungi akun milikmu dan otomatis menjadi followers.

Baca Juga  Optimalisasi Quality of Service Dalam Suatu Jaringan Internet

2. Makanan

Siapa yang tidak selera jika melihat sebuah makanan ? Nah, menjadikan makanan sebagai konten instagram milikmu juga bisa membawamu menjadi seorang selebgram.

makanan

Penyajian makanan dengan tatanan yang unik akan membuat orang tergiur dengan konten yang kamu sajikan hingga akhirnya mereka tergiur untuk menjadi pengikut di instagram milikmu. Tetapi, jangan lupa pula sertakan hastag (misal, #makananunik, #makananenak, #mukbang) pada konten instagrammu ya !

3. Buku

Bagi kamu yang merasa senang berpetualang dalam sebuah buku dan memiliki jumlah koleksi buku yang hampir mirip dengan jumlah buku di perpustakaan, kamu boleh banget jadi seorang bookstagram. Sebutan ini muncul bagi seseorang yang menyajikan konten instagram dengan potret sebuah buku yang unik serta review buku pada kolom caption postingan miliknya.

Buku

Yang kamu lakukan hanyalah, menyajikan potret sebuah buku yang ditata rapi menggunakan pernak – pernik lainnya sebagai hiasan, dan menambahkan filter menarik sesuai dengan feed instagram-mu. Jangan lupa juga untuk memberikan ulasan tentang buku dan menyertakan hastag (mis, #novelkeren). Dijamin, para penyuka buku lainnya akan menempel di akun Instagram milikmu.

4. Layout

Mungkin cukup jarang ditemukan, tetapi membuat tatanan atau layout yang menarik bisa dijadikan sebuah konten unik di instagram. Layout tersebut tentunya bermacam – macam bentuknya, ada layout ruangan, layout meja kerja, layout kamar tidur, layout meja belajar, dan layout lainnya.

layout

Benda yang akan ditatan hingga terbentuk layout sempurna harus ditatan rapi dan ditambahi pernak – pernik lucu. Tambahkan filter hangat pada potret tersebut akan membuat kontenmu lebih estetik. Seperti biasa, agar memudahkan orang lain mengakses kontenmu jangan lupa tambahkan hastag ya (mis, #layoutmejakerja).

Baca Juga  20+ Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami dan Mudah

Sukses menjadi selebgram dimana menghasilkan konten – konten di atas juga harus menggunakan usaha semaksimal mungkin. Namun, yang paling penting adalah konsisten. Semenarik apapun konten yang disajikan haruslah konsisten proses publikasinya. Yuk, tetap berjuang dan semangat berkarya

andy Fulltime Blogger yang senang membagikan informasi pada semua orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.