5 Tempat Hunting Foto Terbaik di Jogja

Tempat Hunting Foto di Jogja

Tempat Hunting Foto di Jogja –¬†Setiap orang yang mempunyai hoby di dunia photografi pasti sangat senang mencari tempat-tempat hunting photo yang bagus. Dimana pun orang itu ada pastinya tetap bisa menemukan tempat hunting photo yang menarik. Nah, apa Anda mempunyai hoby photografi dan selalu mencari tempat-tempat menarik untuk menghasilkan photo yang cantik?

Bila Anda sedang berada di Yogyakarta, ada banyak tempat hunting photo di Jogja yang hits dan kekinian alias yang sedang terkenal. admin akan merekomendasikan 5 tempat yang pasti bisa dijadikan spot hunting foto jika Anda sedang berada di Jogja. Yuk, langsung intip list­-nya di bawah ini.

5 Tempat Foto Terbaik di Jogjakarta

1. Situs Ratu Baka

Situs Ratu Baka atau yang lebih dikenal Candi Ratu Boko adalah tempat hunting foto di Jogja yang belakangan ini menjadi populer. Awalnya, wisatawan hanya berkunjung kesini untuk melihat situs peninggalan yang sangat bersejarah.

Situs Ratu Baka Yogyakarta

Tetapi, dari waktu ke waktu pengunjung salah satu tempat romantis di Jogja ini bukan hanya datang dari kalangan wisatawan, lantaran banyak photografer yang ingin hunting photo datang kesini. Candi ini memberi nuansa yang benar-benar romantis, tetapi tetap dengan sentuhan historical yang kental. Sunset di Candi Ratu Boko ialah waktu paling baik untuk hunting photo yang lebih cantik.

2. Hutan Pinus Imogiri

Pernah lihat film Twilight? Atau Anda satu diantara fans film itu? Nah, di film Twlight banyak adegan yang mengambil tempat di hutan pinus. Agar bisa memfoto hutan pinus secantik di film Twilight Anda tak perlu jauh ke Forks, Washington, USA. Karena di Jogja ada juga satu hutan pinus yang biasa dipakai jadi tempat hunting foto, yaitu Hutan Pinus Imogiri.

Baca Juga  Tempat-Tempat Wisata Indonesia yang Eksotis

Hutan Pinus Imogiri jogja

Pohon-pohon di hutan ini tidak serapat pohon-pohon dii tempat syuting Twilight. Namun, dengan demikian cahaya matahari dapat lebih masuk lebih banyak hingga memberi pencahayaan yang sempurna untuk tiap foto-foto Anda.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Yang satu ini memanglah bukan tempat hunting photo yang baru di Jogja. Gumuk Pasir Parangkusumo ini telah lama ada dan terkenal. Tetapi, jika Anda menginginkan sebuah photo dengan nuansa yang berbeda, yaitu nuansa padang pasir, maka tempat ini adalah jujugan yang pas.

Gumuk Pasir yogyakarta

Buat Anda yang berada di luar Yogyakarta tentu tidak menduga jika ada sebuah padang pasir di kota pelajar ini. Banyak photografer yang hadir kesini sekedar untuk hunting photo atau bahkan memotret pasangan yang melakukan pre-wedding. Tidak hanya dijadikan tempat hunting photo, Gumuk Pasir Parangkusumo ini jadi tempat yang pas untuk Anda yang ingin menjajal olahraga sandboarding.

Baca juga: 5 Tempat Prewedding Terbaik di Jogja yang Romantis Abis

4. Pantai Slili

Tempat hunting foto di Jogja ini ada di Gunung Kidul, lokasi wisata yang sudah cukup banyak didatangi oleh wisatawan. Pantai Slili ialah tempat hunting photo yang benar-benar cantik. Pantainya sendiri tidak ramai serta tampak indah dengan pasir putihnya.

Pantai Slili Jogja

Banyak pula pasangan yang memilih Pantai Slili untuk tempat melaksanakan foto pre-wedding. Ada pula spot foto seperti frame berupa hati. Spot itu seringkali dipakai oleh pasangan untuk berfoto-foto. Ingin memotret keindahan pantainya saja atau memotret dengan model semuanya akan terasa mengagumkan bila Anda melakukannya di Pantai Slili.

5. Pinus Pengger Dlingo

Pinus Pengger Dlingo ialah sebuah hutan pinus kedua yang ada di jogja yang masih sangay asri dan sudah dikelola menjadi obyek wisata. Spot foto yang ada di sini lumayan banyak, hingga Anda juga bisa hunting foto dengan sangat leluasa.

Baca Juga  5 Tempat Prewedding Terbaik di Jogja yang Romantis Abis

Pinus Pengger Dlingo

Dari atas Pinus Pengger Dlingo kita dapat menikmati panorama Kota Yogyakarta saat malam hari. Menghabiskan malam di sini memang membuat lupa waktu lantaran saking betahnya. Ditambah lagi ada spot photo menarik, seperti tangan raksasa dan juga kemah buatan yang mempunyai background lampu-lampu Kota Yogyakarta. Sangat Indah!!!

Itulah 5 tempat hunting foto di Jogja yang direferensikan oleh admin. Jika Anda ingin memberikan tambahan tempat hunting yang lain yang ada di Yogyakarta, silahkan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *