100% Naik! Trik Ampuh Meningkatkan Pendapatan AdSense

Trik Meningkatkan Pendapatan AdSense

Trik Meningkatkan Pendapatan AdSense –┬áSetiap publisher pasti menginginkan blognya dipenuhi oleh iklan adsense dan banyak didatangi pengunjung, sehingga peluang iklan adsensenya diklik menjadi lebih besar. Pertanyannya adalah apakah meningkatnya jumlah pengunjung juga meningkangkatkan jumlah rupiah yang masuk ke rekening publisher?

Trik Meningkatkan Pendapatan Adsense

Apakah yang harus publisher lakukan agar blognya ramai dikunjungi orang dan bagaimana mempertahankan pengunjung blog agar bersedia berkunjung ulang? Inilah trik meningkatkan pendapatan adsense.

Baca juga: Cara Membuat Blog Gratis

Blog berita online yang paling sering dikunjungi netter, antara lain tribunnews.com dan detik.com. Kedua blog tersebut sering dikunjungi netter karena informasinya selalu diperbaharui (up to date). Setiap orang hanya tertarik kepada dirinya sendiri. Apa keistimewaan blog Anda sehingga layak dikunjungi berulang kali dan tak mengenal kata bosan?

Hal pertama yang dilihat pengunjung blog adalah tampilan (desain blog), selanjutnya isi blog. Kedua elemen tersebut saling melengkapi dan menjadi daya tarik pengunjung blog. Blog yang tampilannya menarik tetapi isinya tidak bermutu tidak akan dibanjiri pengunjung, sedangkan blog yang isinya bagus tapi tampilannya garing juga tidak akan diminati pengunjung. Ibarat kue, buatlah kue yang cantik tampilannya dan enak untuk dinikmati.

Untuk desain blog, jika Anda tidak mengerti tentang pembuatan blog sekarang sudah menjamur jasa pembuatan blog, sedangkan untuk isi blog Anda harus mengisi kepala Anda dengan berbagai bacaan bermutu, mengikuti pelatihan menulis agar posting yang Anda buat kaya pengetahuan dan enak dibaca.

Anda dapat mengisi blog Anda sesuai dengan minat, hobi dan keahlian Anda. Pelajari EYD, cara menuliskan kalimat yang efektif dan luwes, baca buku-buku best seller, kunjungi perpustakaan, perhatian kejadian menarik di sekitar Anda dan tuliskan dengan indah. Tulisan yang baik membuat pembaca berpikir setelah membaca bukan berpikir ketika membaca.

Beberapa Jurus Ampuh Meningkatkan Pendapatan Adsense

Adapun tips meningkatkan pendapatan AdSense adalah sebagai berikut.

1. Update blog setiap hari minimal disiplinkan diri membuat sehari satu artikel yang diposting

Seorang blogger memang bekerja dengan waktu yang ditentukan sendiri, namun diri sendiri terkadang akan mudah terlalaikan dengan urusan lain bila tidak terjadwal dengan pasti. Sehingga posting di blog tidak terlalu rutin dan berakibat blog tidak terlalu terawat dengan baik. Maka dari itu sangat disarankan bagi para blogger untuk dapat menentukan jadwal posting setiap harinya. Misalnya di waktu sore atau malam hari yang biasanya kosong bagi para pekerja kantoran atau mahasiswa di kampus.

Blogger yang mempunyai kedisiplinan akan dekat dengan kesuksesan. Belajar dari para blogger yang sukses kita mendapati semua dari mereka adalah yang mampu kuras keringat dan pikiran untuk mengembangkan blog mereka. Keberhasilan sebuah blog tidak kunjung tiba-tiba dapat diraih, namun perlu proses dan tahapan yang mesti dilalui.

2. Lakukan blog walking, mengunjungi blog orang lain sebagai pembanding

Selain digunakan untuk menyebarkan link blog, blogwalking adalah salah satu metode untuk memperbaiki desain dan fitur yang ada dalam blog kita. Dengan banyak mengetahui macam-macam blog yang ada, maka semakin banyak referensi untuk memperbaiki peforma web atau blog milik sendiri.

Utamakan untuk mengunjungi blog yang mempunyai kesamaan bahasan dengan blog yang dipunyai. Agar link yang kita tinggalkan di blog mereka relevan dengan blog sendiri.

3. Gunakan jasa pembuat blog untuk mengatur tata letak blog Anda

Bila kerepotan untuk menata tata letak atau layout blog, maka tidak ada ruginya menyewa jasa dari seorang yang ahli untuk membuatkan template blog. Tata letak sebuah blog memang berpengaruh pada kenyamanan dari seorang pengunjung, terutama dalam warna dan navigasi dalam sebuah blog. Dengan dengan navigasi yang sedikit tentu akan menyulitkan siapa saja yang ingin mencari informasi di dalamnya.

Mintalah kepada desainer tersebut untuk mengatur web Anda agar dapat maksimal untuk kenyaman para pengunjung, pengunjung yang merasakan nyaman akan berpeluang besar untuk kembali lagi. Mungkin dibutuhkan beberapa ratus ribu saja untuk mendapatkan layout website yang menarik dan user friendly, tidak rugikan? Daripada diri sendiri yang belajar bahasa program sampai pusing tujuh keliling.

4. Tinggalkan komentar Anda yang berbobot di blog orang lain ketika Anda tengah melakukan blog walking

Blog walking haruslah berkesan bagi sang pemilik blog yang dikunjungi, jangan sampai kita terkena cap blogger penyebar spam, akibat blog walking dengan komentar yang tidak berkualitas. Setidaknya baca judul dan inti sebuah artikel sebelum berkomentar, agar komentar yang ditinggalkan tidak terkesan seperti kata-kata yang tidak nyambung. Sehingga nantinya akan dihapus secara otomatis oleh sang pemilik blog

5. Jawab dan tanggapi setiap pertanyaan dari pengunjung blog Anda.

Pengunjung yang bertanya merupakan seseorang yang membutuhkan penjelasan dari Anda, maka jangan sampai ada pertanyaan yang tidak terjawab di blog. Blog yang diperhatikan oleh sang pemilik akan sangat disukai oleh para netter yang haus akan informasi. Dengan adanya diskusi di kolom komentar akan membuat blog tampak hidup dan sebagai wahana untuk tukar informasi sesama para blogger.

6. Re-post artikel yang menarik di jejaring social (facebook), atau twitter

Repost di sini bukan seratus persen copas, namun sebaiknya artikel yang direpost diubah dengan gaya bahasa sendiri sehingga akan tampak orisinil buatan blog sendiri. Artikel yang menarik akan membuat pembacanya senang karena terpuaskan secara intelektual dan rasa keingintahuannya terpenuhi. Cara gampang untuk mencari artikel yang menarik dan bagus adalah di jejaring sosial, carilah yang di dalam negeri ataupun milik orang luar.

7. Ikuti pelatihan untuk meningkatkan adsense

Belajar dari sang ahli akan menyingkat waktu belajar Anda, karena merekalah yang mengetahui tips dan trik bermain adsense di internet. Belajar trik baru merupakan salah satu sarana yang dapat memenuhi wawasan tentang berbisnis di internet, terutama dengan menggunakan adsense.

8. Cantumkan bonus gratis di blog Anda seperti: e-book

Setiap orang menyukai bonus dan gratisan, maka akan membuat pengunjung ketagihan apabila disediakan bonus gratis ebook untuk mereka. Bila sempat buatlah sendiri ebook sebisa mungkin, karena itu dapat meningkatkan citra pemilik blog di mata para netter.

9. Perkaya blog Anda dengan berbagai pengetahuan yang berguna bagi pengunjung

Blog dengan berbagai macam jenis pengetahuan dapat membuat orang betah melihatnya. Karena blognya memiliki banyak informasi yang dapat dibaca. Penuhi blog Anda dengan berbagai informasi dari dunia sains, teknologi, hiburan, politik dan lain sebagainya.

Sekian ulasan singkat bagaimana cara meningkatkan pendapatan blog lewat adsense. Semoga sukses selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *