Cara Mendapatkan Uang Dari Adsense

4 min read

Cara Mendapatkan Uang Dari Adsense

Cara Mendapatkan Uang Dari Adsense – Uang Adsense, apa itu? uang Adsense adalah uang yang diperoleh dari program iklan dari perusahaan raksasa Google. Program iklan dari Google ini bernama Google Adsense. Siapa pun Anda yang memiliki website yang tidak melanggarkan syarat-syarat daftar Google Adsense, anda bisa mendaftarkan diri.

Cara Bekerja Sama Dengan Google Adsense

Cara kerja program ini cukup sederhana, yaitu dengan cara memasang banner iklan pada website kita. Apabila iklan yang kita pasang tersebut diklik oleh pengunjung, maka kita akan dibayar menggunakan mata uang Rupiah yang bisa kita ambil lewat rekening bank atau wastern union.

Produk Google Adsense
Google Adsense menyediakan beberapa produk yang bisa dipilih pengguna untuk menghasilkan uang. Produk-produk tersebut di antaranya:

  • Adsense for Content, iklan ini berupa banner yang bisa diletakkan pada halaman situs kita. Banner iklan ini terdiri atas dua jenis, yakni unit iklan dan unit tautan. Keduanya hanya berbeda pada iklan yang ditampilkan. Unit iklan berisi iklan teks, iklan gambar, atau gabungan dari keduanya, sementara unit tautan hanya berisi daftar link saja
  • Adsense for Search, produk ini berupa kolom pencarian dari Google.com yang sering kita gunakan itu. Apabila pengunjung situs kita menggunakan kotak pencarian yang dipasang di website kita, lalu mereka mengklik banner iklan yang muncul, maka kita akan mendapatkan bayaran.
  • Adsense for Feeds, untuk menampilkan iklan Adsense di feed. Fasilitas ini diperuntukkan apabila kita mempunyai banyak pelanggan yang membaca blog kita melalui feed.
  • Adsense for Youtube, Jadi anda harus mendaftarkan channel youtube anda dahulu baru nanti anda menjadi youtube partner Program

Untuk mendapatkan uang dari Adsense memang tidak mudah. Selain harus bersabar, kita juga harus bekerja keras agar hasilnya maksimal. Bagi Anda yang ingin belajar tentang Google Adsense, Anda bisa belajar melalui situs langsung diforumnya yakni https://support.google.com/adsense/community?hl=en.

Baca Juga  Cara Download Video Youtube di Laptop

Kenapa harus belajar di situs ini? Karena disitu banyak sekali pakar & pelaku Adsense yang sudah mendalami bisnis ini selama bertahun-tahun. Tertarik? Silakan berkunjung.

Tips Memulai Bermain Adsense
Sebenarnya ada banyak sekali jumlahnya perusahaan atau website yang beroperasi seperti google adsense, yakni sebagai perantara antara pengiklan dan pemilik blog. Ada yang berasal dari luar negeri maupun yang dirintis oleh anak bangsa sendiri. Tetapi banyak para blogger yang menyarankan untuk mendahulukan google adsense sebagai mitra, bila pelamaran ditolak oleh google adsense barulah mulai untuk melirik alternative adsense yang lainnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Adsense

Google adsense merupakan situs adsense terbesar di dunia, sehingga perusahaan yang bergabung dengan program iklannya pun berjubel. Semakin besar peluang iklan yang ditampilkan di blog sesuai dengan tema dari blog yang ikut serta. Dengan kata lain ada hubungannya, misalnya Anda mempunyai website atau blog tentang balita maka iklan yang akan tampil adalah produk-produk balita. Peluang diklik iklannya pun akan bertambah besar, pendapatan meningkat juga.

Berikut ini beberapa cara untuk memperoleh uang dari adsense antara lain:

1. Buat blog atau website untuk mendaftar google adsense

Berbeda dengan dulu, saat ini google adsense sudah mulai menerima blog dengan bahasa Indonesia. Dengan begitu akan lebih mudah bagi yang mendaftar terutama para blogger di Indonesia. Namun yang perlu diperhatikan secara serius adalah blog atau situs yang hendak didaftarkan harus memenuhi kriteria dari google adsense. Tidak mengandung unsur plagiasi, pornografi, atau hal lainnya yang dilarang oleh ketentuan google adsense.

Baca Juga: Cara Mudah membuat Blog Sendiri

Isilah blog Anda dengan tulisan-tulisan yang berkualitas dan hasil tangan sendiri, bukan dari copas. Setelah rutin mengisi blog selama sebulan atau kurang lebih 20 artikel unik, kemudian mendaftarlah di google adsense dengan blog tersebut. Isi berbagai kolom persyaratan mulai dari nama hingga nomor telepon. Kemudian tunggu beberapa hari atau kurang lebih satu minggu untuk melihat apakah pinangan berhasil atau tidak. Dan tentu jangan lupa berdoa agar dapat diterima dengan mudah.

Baca Juga  Cara Merawat dan Memutihkan Baju Putih

Bila ternyata ajuan Anda ditolak oleh google adsense, maka jangan berkecil hati karena masih banyak adsense lain yang akan menerima dengan lapang. Carilah situs adsense milik orang Indonesia, karena memang bahasa yang dipakai sama dengan blog kita. Berbeda halnya dengan yang sudah mahir berbahasa inggris, dapat langsung membuat blog dengan konten berbahasa inggris dan akan mudah diterima oleh adsense dari luar negeri

2. Konten adalah raja

Isi blog atau artikel mencerminkan kualitas dari sebuah blog. Tampilan yang bagus tanpa disertai dengan kualitas tulisan memadai akan membuat para pengunjung jera untuk kembali. Upayakan selalu meng-update blog dengan tulisan yang menarik dan berkualitas agar dapat menarik pengunjung untuk datang.

Saat artikel blog telah mencapai sekitar 500 buah maka dapat dipastikan akan mendapatkan trafik yang banyak dari google search. Namun syaratnya tetap yaitu postingan berkualitas dan bukan copy paste mentah-mentah. Berlatihlah untuk merewrite sebuah artikel setiap hari, katakanlah Anda mengupdate blog 3 artikel sehari maka untuk 6 bulan ke depan blog akan ramai dengan pengunjung. Memang sangat susah ketika dipikirkan, tetapi bila dijalani dengan perlahan-lahan semua kesulitan akan terlalui dengan seiringnya waktu.

3. Trafik blog yang tinggi

Trafik dari sebuah blog sangat berpengaruh kepada pendapatan harian adsense. Dengan jumlah pengunjung yang besar maka semakin banyak klik yang akan diperoleh. Oleh sebab itu trafik memegang peranan penting dalam kesuksesan Anda dalam bermain adsense. Ada beberapa cara yang dapat dipakai untuk menaikkan trafik blog, salah satunya adalah dengan bermain keyword. Atau dengan kata lain yakni memposting artikel-artikel yang membidik keyword dengan pencarian tinggi di mesin pencarian.

Namun yang perlu diingat untuk bermain keyword adalah jangan terlalu banyak memakai keyword dalam satu postingan saja. Karena hal tersebut dapat dideteksi sebagai blog tidak berguna dan pengejar keyword saja. Maka artikel yang menarik dan berkualitas tetap harus dijaga oleh pemilik blog.

Baca Juga  Ternyata Mudah! Inilah Cara Berhenti Donasi UNICEF

4. Populerkan blog

Cara mempopulerkan blog dapat ditempuh dengan berbagai cara, misalnya blog walking, submite ke situs directory, social media bookmark, dan lain sebagainya. Lakukan dengan sedikit demi sedikit, jangan terlalu memforsir energi untuk menyebar link karena memposting artikel lebih penting. Berjalan-jalanlah ke blog orang lain sewaktu senggang sehingga dapat dilaksanakan dengan hati yang lapang dan bersahabat. Jangan ngeblog seperti mesin karena Anda bukanlah sebuah robot.

Berusaha untuk memperoleh uang adsense lewat internet memang tergolong usaha yang tidak gampang, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dari pelaku. Namun jika sudah jalan dan menghasilkan, akan ada pasive income untuk anda selamanya. Selamat berjuang kawan

andy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *